Sunday, 04 December 2016

Gejala Amandel

Radang amandel atau yang dalam dunia medis disebut tonsilitis yaitu keadaan dimana terjadi infeksi pada bagian amandel yang terkadang dapat menyebabkan sakit pada tenggorokan dan juga demam.

Secara medis peradangan ini ada yang bersifat akut, ditandai dengan timbulnya rasa nyeri ketika menelan, juga tidak jarang penyakit ini disertai demam. Sedangkan untuk yang sudah berjalan menahun umumnya tidak merasa nyeri ketika menelan, namun bila ukurannya cukup besar pastinya juga akan membuat kesulitan untuk menelan.

Gejala-Amandel

Sampai saat ini ada dua jenis amandel yang dapat dikenali berdasarkan sifatnya, yaitu:

1.     Amandel Absolut (harus dibedah)

2.     Amandel Relatif (sebaiknya dibedah)

Gejala umum dari penyakit ini meliputi:

·         merah dan / atau bengkak amandel

·         putih atau kuning patch pada amandel

·         sakit kepala

·         demam

·         sakit mata

·         tender, kaku, dan / atau leher bengkak

·         sakit tenggorokan

·         batuk

·         hidung mampet

·         otalgia

·         tubuh sakit

·         sulit menelan makanan

·         panas dingin

Tonsilitis akut umumnya disebabkan oleh bakteri dan virus dan juga disertai dengan gejala sakit telinga saat proses menelan. Dalam kasus ini permukaan tonsil kemungkinan tampak merah cerah dan memiliki lapisan putih keabu-abuan gelap, dan untuk kelenjar getah bening di leher juga turut mengalami pembengkakan.

penyebab umum sebagian besar tonsilitis adalah jenis virus. Hal ini juga kemungkinan disebabkan oleh virus herpes simpleks virus , Epstein-Barr, cytomegalovirus, bahkan juga HIV. Dan penyebab paling umum kedua yaitu bakteri. Dalam kondisi normal, virus serta bakteri masuk ke dalam tubuh melalui hidung dan mulut, mereka difilter di amandel. Pada bagian amandel, sel-sel darah putih dari sistem imunitas membangun sebuah serangan yang bertujuan menghancurkan virus dan juga bakteri, juga menyebabkan peradangan disertai demam. Infeksi juga kemungkinan bisa ada di tenggorokan dan area sekitarnya, menimbulkan peradangan pada faring atas. Ini merupakan area belakang tenggorokan yang berlokasi di antara kotak suara dan tonsil. Gejala amandel bisa disebabkan oleh bakteri streptococus golongan A, menimbulkan radang tenggorokan. Munculnya Viral tonsillitis bisa disebabkan oleh bermacam-macam virus semisal virus Epstein-Barr (pemicu infeksi mononucleosis ) juga adenovirus. terkadang, tonsilitis dipicu oleh infeksi dari bagian spirochaeta juga Treponema.

gejala amandel

gejala amandel

gejala amandel

gejala amandel

Kesehatan:

apa amandel bikin kaki terasa dingin. apakah amandel menyebabkan badan berkeringat dingin. BADAN DAN KEPALA TERASA PANAS. batu amandel gejala hiv. panas dingin batuk pilek pusing badan pada pegel semua ciri penyakit pa?. tiap cuaca panas apa amandel akan buat tubuh tersa nyeri dan tersa semua bdn ga enk. Tiap sore badan menggigil.

Related Posts to "Gejala Amandel"

Response on "Gejala Amandel"