Sunday, 04 December 2016

Gejala Ambeien

Penyakit ambeien atau yang dikenal juga dengan sebutan penyakit wasir merupakan penyakit yang menyerang bagian organ anus yang mana pada bagian permukaan bibir anus semakin membengkak. Kadang kala tidak hanya pembengkakan yang terjadi,  bahkan juga mengakibatkan pendarahan terutama pada bagian bibir anus. Ada beberapa penyebabnya, diantaranya adalah kesalahan pergerakan ketika berolahraga, terlalu lama duduk atau berdiri, juga faktor keturunan konstipasi sehingga sering mengejan terlalu keras ketika buang air besar,dan penyakit ini juga dapat dialami oleh wanita hamil. umumnya wanita lebih rawan mengalami penyakit ambeien dibandingkan pria. Mengapa demikian,  diakrenakan pada perempuan lebih sering terjadi pelebaran pembuluh vena terutama ketika menstruasi atau pada saat mengalami masa kehamilan.

Gejala-Ambeien

ditinjau berdasar anatomi sebenarnya penyakit ambeien ini tidak begitu cocok disebut sebagai penyakit karena penderita mengalami perubahan pada fisiologis akibat pembengkakan di daerah bantalan anusnya. Bagian bantalan ini berguna sebagai katup atau sejenis klep untuk menahan feses yang dikendalikan oleh otot-otot sekitar dubur. Akan tetapi, bila terjadi penyakit ambeien maka biasanya akan timbul gejala-gejala penyakit ambeien seperti berikut ini:

·         Bagian dubur seringkali mengalami pendarahan namun tanpa disertai rasa sakit. Darah yang telah keluar dari dubur berupa tetesan besar yang mengalir deras dan berwarna merah jambu.

·         Setelah selesai buang air besar, biasanya penderita merasa masih ada yang mengganjal yang mengakibatkan penderita merasa bahwa buang air besar belum tuntas. Maka dari itu, penderita biasanya berusaha mengejan lebih kuat namun ternyata hal ini malah membuat ambeien yang diderita semakin parah.

·         Muncul sensasi rasa gatal terutama pada daerah dubur karena rasa nyeri di bagian dubur yang sulit untuk dibersihkan yang mengakibatkan penyebaran virus dengan cepat dan menghasilkan infeksi pada kulit diikuti rasa gatal yang menyiksa.

 

Tanda-tanda dan gejala selanjutnya tentang penyakit ambeien akan semakin jelas melalui diagnosis yang kami sajikan berikut ini:

1.     muncul darah pada anus

2.     terjadi Prolaps

3.     ada perasaan tidak nyaman pada anus yang disebut juga puritus anus.

4.     Keluar lendir dari anus

5.     Penderita umumnya mengalami anemia sekunder

6.     Ada kelainan yang khas pada inspeksi

gejala ambeien

gejala ambeien

gejala ambeien

gejala ambeien

Related Posts to "Gejala Ambeien"

Response on "Gejala Ambeien"