Sunday, 04 December 2016

Gejala-gejala Dan Pencegahan Anemia

Gejala-gejala Dan Pencegahan Anemia – Anemia atau yang biasa disebut dengan kekurangan darah itu adalah kondisi dimana hb anda kurang dari keadaan normal. Anemia sebenarnya bukanlah sebuah  penyakit melainkan gejala yang timbul akibat suatu penyakit seperti kehilangan darah yang berlebihan, kelebihan perusakan sel darah merah, kurangnya produksi sel darah merah, kurang produksi sekaligus kelebihan perusakan sel darah merah.

Lalu apa sajakah gejala dan bagaimana pencegahannya ? Nah marilah kita simak penjelasan di bawah ini mengenai Gejala-gejala Dan Pencegahan Anemia.

Gejala-gejala-Dan-Pencegahan-Anemia

Gejala-gejala Anemia

  1. Lemas, Lesu, Lemah, Letih, dan Lunglai
  2. Muka pucat
  3. Kurang bergairah
  4. Pusing dan mata berkunang-kunang
  5. Daya tahan tubuh menurun
  6. Detak jantung cepat
  7. Selaput merah mata terlihat lebih pucat
  8. Telapak tangan terlihat putih
  9. Bibir terlihat pucat
  10. Kuku kaki dan tangan terlihat pucat
  11. Mudah lelah
  12. Sering merasa kepala berputar0-putar
  13. Merasa sesak nafas
  14. Telinga sering terasa mendenging
  15. Gangguan haid dan libido menurun
  16. Elastisitas kulit menurun
  17. Rambut tipis dan halus

Cara mengatasi anemia

Memperbanyak sumber dan juga asupan zat besi seperti daging merah, ayam, ikan yang memiliki penyerapan lebih baik dibanding sereal susu, sayur, dan buah.

Menghindari bahan-bahan makanan yang menghambat penyerapan zat besi seperti tanin (teh), polifenol (kopi), fitat (sereal, beras, gandum, jagung), kalsium dan fosfat (susu)

Perbanyak mengkonsumsi sumber makanan yang mengandung banyak vit C karena dapat meningkatkan penyerapan zat besi dala tubuh.

Tidak  lupa sebaiknya anda juga melakukan olahraga secara teratur dan tidur yang cukup sekitar 6-8 jam.

Mengkonsumsi suplemen yang megandung zat besi dengan kombinasi vitamin C dan juga sorbitol.

Nah itu tadi sedikit informasi mengenai Gejala-gejala Dan Pencegahan Anemia. Semoga informasi tadi dapat anda gunakan sebagai bahan informasi dan tuntunan yang berguna dalam menjaga kesehatan anda dalam menghindari dan mencegah datangnya anemia. Sekian dan terima kasih.

gejala anemia

gejala anemia

gejala anemia

Kesehatan:

muka pucat badan lemas. sempoyongan tapi tidak pusing. kepala terasa dingin. badan lemas kepala pusing. badan lemas dan mual. penyebab sempoyongan. kepala pusing badan lemas. badan lemas kepala pusing gejala apa. badan sempoyongan. penyebab mata berkunang kunang dan sempoyongan. penyebab badan sempoyongan. obat sempoyongan. pusing mual lemas keringat dingin. badan lemas dan pusing. pusing mual dan lemas. kepala pusing mual dan keringat dingin. pusing mual muntah keringat dingin. pusing mual lemas. kepala sering pusing dan badan lemas. badan sakit semua gejala apa. badan lemas mual keringat dingin. obat badan lemas kepala pusing. cara mengatasi badan lemas dan pusing. sempoyongan gejala apa. kepala pusing badan lemas ngantuk. badan lemas pusing keringat dingin. kepala pusing badan lemas gejala apa.

Related Posts to "Gejala-gejala Dan Pencegahan Anemia"

Response on "Gejala-gejala Dan Pencegahan Anemia"