Saturday, 24 June 2017

Gejala Kurang Darah

Penyakit anemia atau yang dikenal dengan sebutan kurang darah merupakan kondisi di mana kadar sel darah merah atau hemoglobin (protein pengangkut oksigen) dalam darah berada di bawah keadaan normal. Dalam Sel darah merah terkandung unsur hemoglobin yang berguna dalam menyalurkan oksigen dari paru-paru serta mendistribusikannya ke seluruh bagian tubuh manusia.

Akibat yang timbul dari penyakit kurang darah yaitu transportasi sel darah merah akan mengalami gangguan sehingga jaringan tubuh orang yang menderita anemia tentunya turut mengalami kekurangan oksigen untuk menghasilkan energi. sehingga tidak heran bila gejala anemia diindikasikan dengan kondisi tubuh yang pucat, terasa cepat lelah, gelisah, serta terkadang sesak. Dan juga ditandai dengan perubahan warna pucat di sebagian tubuh seperti bagian lidah dan area kelopak mata.

 Gejala-Kurang-Darah

Gejala Penyakit Kurang Darah

Berikut adalah beberapa tanda yang mengindikasikan bahwa Anda menderita penyakit kurang darah.

1. Kelopak Mata berwarna Pucat

cukup mudah untuk mendeteksi penyakit ini hanya dengan melihat mata. saat Anda meregangkan kelopak mata kemudian memperhatikan bagian bawah mata. Dan bila anda melihat bahwa sisi dalam kelopak mata berwarna pucat itu tandanya anda terkena penyakit ini.

2. Sering Kelelahan

Anda terus menerus merasa lelah sepanjang waktu sekitar satu bulan atau mungkin lebih, kemungkinan Anda mempunyai jumlah sel darah merah yang sedikit. Semakin rendah kadar sel darah merah maka tingkat oksidasi yang berlangsung dalam tubuhpun ikut berkurang.

3. Sering Mual

mayoritas penderita kurang darah seringkali mengalami keluhan morning sickness semacam  mual sesaat setelah bangun dari tidur.

4. Sakit kepala

Orang yang mengalami penyakit kurang darah sering mengeluhkan sakit kepala yang berlangsung secara terus-terusan. Kurangnya suplay darah merah mengakibatkan otak defisit oksigen. Hal inilah yang menyebabkan sakit kepala.

5. Ujung Jari Pucat

saat Anda menggenggam ujung jari anda, seketika ujung jari akan berubah jadi merah. Namun tidak halnya jika Anda mengalami penyakit ini, ujung jari Anda akan berubah warna menjadi putih pucat.

6. Sesak napas

kadar darah yang rendah mengurangi kadar oksigen dalam tubuh. Inilah yang memicu penderita sering merasa terengah-engah ketika beraktivitas sehari-hari seperti sekedar berjalan.

7. Denyut Jantung Tidak Teratur

saat tubuh dalam kondisi kekurangan oksigen, detak jantung secara otomatis meningkat. Ini juga yang membuat jantung berdebar tidak teratur semakin cepat.

8. Wajah Pucat

bila anda penderita penyakit ini, biasanya wajah Anda akan nampak pucat. Dan kulit juga nampak putih kekuningan.

9. Rambut rontok

Rambut rontok juga dapat menjadi pertanda penyakit kurang darah. Disaat kulit kepala tidak memperoleh makanan yang cukup, penderita akan mengalami penipisan rambut.

10. Menurunnya Kekebalan Tubuh

saat tubuh memiliki energi yang sangat minim, imunitas atau kemampuan tubuh untuk melawan penyakit juga ikut menurun. Sehingga membuat mudah jatuh sakit.

gejala kurang darah

gejala kurang darah

gejala kurang darah

gejala kurang darah

Kesehatan:

muka terasa panas gejala apa. akibat badan putih pucat. bibir pucat tanda penyakit apa. muka pucat kaki dan tgn dingin pda anak. anak sering puca. telapak tangan pucat. muka panas badan dingin. muka terasa panas. nafas panas kepala pusing. muka terasa dingin. badan linu meriang panas lambung perih nafas tidak teratur jantung berdebar. sering kurang darah dan muka kuning. penyakit apakah badan dingin mual muka panas. kenapa tiba tiba muka pucat. gejala apa muka terasa panas. dada yerasa panas terasa menggilal pucat. dada sesak telapak tangan pucat dingin tanda. ciri ciri sakit panas dingin di muka. gejala muka pucat bawah mata pucat kaki dan tangan pucat badan lesu dan keringat dingin pertanda penyakit apa??#spf=1. gejala pusing rambut rontok pucat badan terasa berat. wajah terasa panas tapi badan dingin. Badan Panas Kaki Tangan dingin Muka Pucat. badan panas dan muka terasa panas. badan panas dan lemas kepala terasa berat telapak tangan berkeringat. badan loyo kepala sedikit pusing demam mulut pait. badan dingin sedangkan wajah hangat. akibat muka panas tapi tidak pusing.

Related Posts to "Gejala Kurang Darah"

Response on "Gejala Kurang Darah"