Sunday, 04 December 2016

Tips Mengenali Tanda-tanda Dan Gejala Angin Duduk

Kita mungkin sering mendengar nama “Angin Duduk”. Tidak jarang juga banyak orang yang heran, Banyak orang yang meninggal mendadak karena penyakit seperti ini.

Tips-Mengenali-Tanda-tanda-Dan-Gejala-Angin-Duduk

Pengalaman-pengalaman dari keluarga penderita penyakit angin duduk:

Ibu Mercy Sinambela yang berusia 38 tahun pernah bercerita tentang suaminya.

“Angin duduk tmenyerang suami saya. Satu hari sebelum dia meninggal, dia masih mengajak anak-anak unutk bersepeda. Sore di harinya, mencuci mobil di halaman depan. Di esok paginya, dia sehat  ketika dia berangkat kerja.”

“Sebelum siang, dia telepon dan mengaku nyeri dadanya yang disertai berkeringat gede-gede. Ketika teman satu kantor mengajak untuk makan siang, mereka menemukan bahawa suami saya sudah tertelungkup  diatas meja dan tidak dapat bernapas lagi.”

“Memang sebelumnya, dia sering mengeluh nyeri pada bagian bawah dada. Begitu dikerok, sembuh, maka kami menduga bahwa hal itu adalah angin duduk,”

Mengenali tanda-tanda dan arti angin duduk

Tanda-tanda penyakit ini yaitu nyeri pada dada seperti rasa ditekan, keluar keringat dingin, perut menjadi kembung, ulu hati seperti ditusuk-tusuk sehingga dapat mengakibatkan rasa mual, dan dapat dianggap lebih parah dari masuk angin.

Didalam dunia kedokteran, nama angin duduk berpedoman pada penyakit jantung yang dinamakan Sindroma Koroner Akut (SKA). SKA adalah suatu manifestasi klinis dari Penyakit Jantung Koroner (PJK) yang paling penting dan paling sering mengakibatkan orang mati.

Masyarakat biasanya minum larutan tolak angin, menggosokkan balsam, dan melakukan kerokan di bagian tubuh yang dirasa sakit. Tetapi, juga dapat 30 menit kemudian penderita meninggal dunia.

Gejala Angin Duduk

Gejala-gejalanya pertama adalah nyeri pada bagian dada yang disebut angina pectoris, yaitu suatu sindrom klinis berbentuk seperti serangan nyeri pada bagian dada. Sampai sekarang, penderita penyakit angin duduk lebih banyak terjadi pada orang dewasa,terutama pada pria  yang tidak menjalani pola atau gaya hidup yang sehat.

Angin terjadi pada saat istirahat dan terus s, biasanya sekitar 15 menit. Angin mengalami suatu peningkatan dengan makin lamanya waktu nyerinya.

Guru Besar di Bidang Ilmu Penyakit Didalam FKUI, Prof. DR. dr. Teguh Santoso, SpPD, menyarankan agar penderita agar segera mendapatkan pertolongan dalam waktu 15 menit sesudah serangan nyeri yang pertama.

Variasi rasa nyerinya, menurut Profesor Teguh, pada bagian dada seperti ditekan, diremas-remas yang rasanya menjalar ke leher dan lengan,

Keluhan-keluhan dapat merambat ke kedua rahang gigi, bahu, serta punggung. Lebih spesifik, ada juga yang diiringi dengan kembung pada ulu hati seperti contoh maag.

gejala angin duduk

gejala angin duduk

gejala angin duduk

gejala angin duduk

Kesehatan:

keringat dingin. penyebab keringat dingin. pusing mual keringat dingin gejala apa. keluar keringat dingin. keringat dingin terus menerus. badan terasa dingin terus. badan terasa panas dan berkeringat. penyebab keluar keringat dingin. sering keluar keringat dingin. gejala keringat dingin. kenapa tidur malam banyak mengeluarkan bnyak keringat dalam situasi dingin. dada terasa dingin gejala apa. badan dingin berkeringat gejala apa. kenapa badan terasa dingin. badan lemas keringat dingin. keluar keringat dingin terus menerus. keluar keringat dingin gejala apa. badan keringat dingin. keringat dingin pada anak. badan dingin dan berkeringat. gejala keringat dingin dan lemas. cara mengatasi keringat dingin secara alami. dingin di ba. penyebab badan terasa dingin tapi berkeringat. penyebab keringat dingin pada orang dewasa. keluar keringat dingin dan pusing. penyebab dada terasa dingin.

Related Posts to "Tips Mengenali Tanda-tanda Dan Gejala Angin Duduk"

Response on "Tips Mengenali Tanda-tanda Dan Gejala Angin Duduk"