Sunday, 04 December 2016

Cara Mengobati Sakit Maag Secara Alami

Cara Mengobati Sakit Maag Secara Alami-Visia.infoKetika sakit maag menyerang maka yang dirasakan oleh penderitanya adalah rasa nyeri dan perih yang luar biasa pada lambung dan juga perut kembung. Informasi mengenai cara mengobati sakit maag sangat penting. Penyakit maag ini disebabkan oleh adanya luka atau peradangan pada lambung serta meningkatnya produksi asam lambung. Penyakit maag ini secara garis besar debagi menjadi dua, yaitu maag akut dan maag kronis. Maag akut adalah inflamasi akut yang terjadi pada lambung yang biasanya terjadi pada muklosa. Inflamasi adalah reaksi tubuh terhadap benda asing atau mikroorganisme yang ditandai dengan rasa nyeri, bengkak, panas dan gangguan fungsi organ tubuh. Maag kronis mungkin terjadi inflamasi kronis terhadap gangguan tertentu sehingga menyebabkan gastritis kronisa. Cara mengobati sakit maag menggunakan cara-cara tradisional alami atau dengan meminum obat-obatan yang ada dipasaran. Namun jika maag yang anda derita dirasa cukup parah sebaiknya Anda periksa ke dokter.

Cara-Mengobati-Sakit-Maag-Secara-Alami

Bagi Anda yang sering mengalami sakit maag, nyeri pada lambung Anda bisa mencoba mengobatinya dengan bahan-bahan alami. Berikut cara mengobati sakit maag secara alami: Baca Juga: Cara Mengobati Vertigo

1. Temulawak

Temulawak adalah tanaman yang berkhasiat dan banyak digunakan dalam pembuatan jamu dan ramuan tradisional. Cara pembuatan ramuan temulawak untuk mengobati sakit maag adalah dengan cara ambil 1 rimpang temulawak kemudian iris tipis-tipis setelah itu angin-anginkan sebentar kemudian rebus irisan temulawak dengan 5-7 gelas air hingga mendidih. Setelah saring dan biarkan hingga dingin setelah itu minum 1 gelas air temulawak 1 hari sekali.

2. Biji Pala

Biji pala banyak digunakan sebagi bumbu masakan. Namun biji pala tidak hanya bermanfaat sebagai penyedap masakan saja tetapi biji pala juga berkhasiat untuk mengobati penyakit maag. Caranya campurkan 1 gram serbuk ?biji pala dengan 6 gram serbuk pisang batu kemudian diseduh dengan 100 ml air. Minum ramuan biji pala sehari sekali hingga penyakit maag anda sembuh.

3. Daun Jambu Biji

Daun jambu biji biasanya banyak digunakan untuk menyembuhkan diare, atau sakit perut dan juga sariawan. Akan tetapi daun jambu biji ini berkhasiat juga untuk mengobati penyakit maag. Caranya sangat mudah, pilih 8 lembar daun jambu biji yang masih segar kemudian bersihkan, setelah itu rebus dengan 1,5 liter air bersih hingga mendidih. Setelah itu saring dan biarkan hingga dingin kemudian minum air jambu biji itu 3 kali sehari secara rutin pagi, siang dan malam. Baca Juga: Gejala Asam Lambung

4. Daun Keji Beling

Tanaman keji beling biasanya digunakan hanya sebagai tanaman pagar, namun daun keji beling ini sangat berkhasiat untuk mengobati penyakit maag. Caranya sangat mudah yaitu kita gunakan 3 lembar daun keji beling yang masih segar untuk lalapan. Namun tentunya harus dibersihkan terlebih dahulu sebelum kita makan.

5. Daun Salam

Daun salam sering digunakan sebagai bumbu penyedap masakan. Namun daun salam ini ternyata memiliki khasiat untuk mengobati penyakit maag. Caranya dengan ambil 15 hingga 20 lembar daun salam kemudina bersihkan. Setelah itu rebus daun salam dengan setengah liter air hingga mendidih.Agar rasa ramuan daun salam lebih enak Anda bisa menambahkan dengan gula batu sehingga ramuan lebih manis. Minum ramuan daun salam setiap hari hingga penyakit maag Anda sembuh.

Demikianlah cara mengobati sakit maag secara alami dengan menggunakan bahan-bahan alami yang banyak tersedia disekitar kita. Sebisa mungkin hindari makan makanan yang bisa menyebabkan asam lambung naik seperti makanan-makanan pedas, makanan-makanan yang berminyak seperti goreng-gorengan, makanan asam. Usahakan makan secara teratur dan jangan biasakan terlambat makan dan makan yang terlalu banyak karena bisa memicu penyakit maag Anda kambuh lagi.Cara Mengobati Sakit Maag Secara Alami

Kesehatan:

lambung perih kepala sakit seperti mau pecah dan badan lemas serta bergetar itu penyakit apa. cari obat mual dan lemas. perut gak enak kentut terus dan menggigil. sakit kepala panas dingin badan cepat lelah pundak nyeri dan mengantuk trmasuk penyakit. www cara tradisional mengobati maag badan lemas.

Related Posts to "Cara Mengobati Sakit Maag Secara Alami"

Response on "Cara Mengobati Sakit Maag Secara Alami"