Tuesday, 06 December 2016

Gejala Asam Lambung

Salah satu pertanda munculnya penyakit asam lambung yaitu perut yang sering merasa kembung. Hal ini disebabkan oleh peningkatan kadar asam yang ada di dalam lambung, sehingga lambung terasa penuh. Sebenarnya penyakit asam lambung ini dapat diantisipasi salah satunya dengan makan teratur dan menjauhi konsumsi makanan yang terlalu pedas serta asam.

Penyakit asam lambung adalah penyakit yang lazim diderita setiap orang. Penyakit ini muncul karena adanya gangguan pada kinerja lambung yang dikarenakan meningkatnya kandungan asam lambung.

Asam lambung dengan jumlah berlebih dalam waktu yang lama akan berdampak pada peradangan pada lambung dan usus. munculnya penyakit asam lambung merupakan gejala yang diakibatkan dari ketidak seimbangan antara faktor yang merusak pertahanan mukosa (dinding permukaan) lambung lebih mendominasi daripada faktor yang melindungi pertahanan mukosa lambung.

 Gejala-Asam-Lambung

gejala asam lambung  yang harus diketahui agar dapat ditangani lebih dini yaitu:

1.      Perut kembung

Hal ini dikarenakan kadar asam yang ada di dalam lambung sangat tinggi dan kurangnya kadar enzim pada alat pencernaan yang mengakibatkan perut menjadi terasa kembung.

2.      Terjadi muntah dan mual

Hal ini terjadi karena pengaruh impuls dari otak bawah yang berhubungan dengan saraf pengendali rasa sakit dan iritasi dari traktus gastrointestinal dalam tubuh.

3.      Kehilangan nafsu makan

Kehilangan nafsu makan umumnya disertai dengan sensasi rasa penuh pada perut atau juga kembung.

4.      Susah/sakit saat buang air besar

Susah dan sakit saat buang air besar berawal dari pola makan yang tidak teratur serta adanya gangguan pada sistem pencernaan termasuk juga pada saluran pembuangan akhir yaitu rektum dan anus.

5.      Sering bersendawa

Bersendawa secara terus menerus juga merupakan salah satu dari gejala asam lambung. Ketika perut mengalami kembung, awalnya bersendawa dianggap dapat meringankan rasa tidak nyaman pada perut. Namun faktanya, memang benar demikian namun itu hanya sementara. Beberapa saat kemudian, perut akan kembung lagi dan kembali terus menerus bersendawa.

6.      Ciri-ciri lain dari penyakit asam lambung

Ciri-ciri asam lambung yang lain adalah berkeringat tanpa sebab yang jelas (misalkan dalam ruangan dingin atau ber-AC), denyut jantung menjadi lebih cepat, pingsan, gangguan pencernaan dan cegukan berkepanjangan.

gejala asam lambung

gejala asam lambung

gejala asam lambung

Kesehatan:

kepala pusing perut mual badan lemas. punggung terasa panas tapi tidak demam. badan lemas kepala pusing perut mual. punggung terasa dingin. badan terasa lemas dan mual. badan lemas perut mual kepala pusing. perut sakit kepala pusing badan lemas. Kenapa punggung terasa dingin. mengapa telapak tangan kaki dan punggung srg tetasa panas dan hangat gejala penyakit apakah itu. kepala pusing mual dan lemas. knp badan saya panas dan cepat lelah dan ngantuk. pusing mual lemas gejala apa. perut mual kepala pusing. perut mual dan badan lemas. obat pusing dada panas dada sesak saat hamil muda. dada sesak perut kembung kepala pening. sering mual dan lemas. pusing mual cepat lelah sering ngantuk. punggung dingin gejala apa. perut terasa dingin. badan greges cape cape perut tidak nyaman mulut pahit ngantuk. mual pait dan nyeri punggung gejala penyakit apa. mules mual perih begah itu ciri ciri penyakit apa. gejala lemas dan mual. kaki terasa panas dan lemas. ngantuk dn lemas pa tu pgaruh dri asam lmbung. badan panas dingin trus ngantuk.

Related Posts to "Gejala Asam Lambung"

Response on "Gejala Asam Lambung"