Thursday, 08 December 2016

Gejala Asma

Asma merupakan salah satu gangguan sistem pernapasan kronis yang umumnya dapat disebabkan oleh faktor genetik dan juga faktor lingkungan. Para ahli melansir beberapa gejala awal yang dapat dijadikan indikator gejala asma ini untuk segera mendapatkan penanganan dengan tepat dan cepat. Berikut ini gejala asma yang dapat dideteksi sejak dini :

 Gejala-Asma

Nyeri pada bagian dada

Bila Anda sering merasakan keluhan terutama rasa nyeri di bagian dada, segera saja konsultasikan dengan dokter. Rasa sesak di dada atau semacam sensasi tekanan yang terasa bisa saja merupakan salah satu gejala serangan penyakit asma.

Batuk berkepanjangan

tidak banyak orang yang mengenali batuk sebagai salah satu gejala asma. Padahal sudah jelas batuk yang berlangsung secara terus menerus dan berakibat pada tarikan napas yang pendek juga salah satu gejala serangan penyakit asma.

Mengi

Apa itu mengi ?, Mengi yaitu suara yang terdengar pada saat seseorang sedang bernapas. Biasanya mengi merupakan indikasi dari gejala permulaan serangan penyakit asma. Segera konsultasikan dengan dokter bila Anda mengalami gejala ini.

Sulit bernapas

Entah pada saat sedang berbicara ataupun beraktivitas, pernahkah Anda tiba-tiba merasa sulit untuk bernapas? Jika ya, jangan ragu lagi segera konsultasikan dengan dokter ahli.

Mudah lelah

Gejala serangan penyakit asma selanjutnya yang perlu diwaspadai yaitu kondisi tubuh yang mudah lelah. disebabkan oleh kurangnya kandungan oksigen dalam tubuh yang berkaitan erat pada gangguan saluran pernapasan.

Iritasi tenggorokan

Saluran sistem pernapasan yang tersumbat oleh lendir juga bisa memicu munculnya iritasi pada tenggorokan. iritasi tenggorokan pun kini diindikasikan sebagai gejala awal dari serangan penyakit asma.

Sering cemas dan panik

Terlalu sering merasa cemas dan panik terhadap suatu hal kecil juga tergolong  salah satu gejala penyakit asma. Untuk mengantisipasinya, tentunya segeralah konsultasi dengan dokter.

Bibir dan kuku membiru

Bila warna bibir dan kuku perlahan berubah warna menjadi kebiruan, itu tandanya gejala serangan asma sudah masuk dalam tahap yang cukup akut. Penanganan medis harus segera dilakukan.

Kehilangan suara

Ini juga gejala serangan penyakit asma yang tergolong sudah parah. Bermula dari batuk berkepanjangan, penderita asma cenderung kehilangan volume suaranya. Bahkan ketika berbicara dengan biasa, suara akan terdengar serak.

gejala asma

gejala asma

gejala asma

Kesehatan:

batuk terus sesak di dada.

Related Posts to "Gejala Asma"

Response on "Gejala Asma"