Sunday, 04 December 2016

Kenai Gejala Asma Sejak Dini

Penyakit Asma adalah penyakit yang menyerang saluran pernapasan, penyakit ini terjadi ketika organ paru-paru mengalami kondisi pembangkakan sehingga terjadi keterbatasan kemampuan untuk bernapas. Diperparah dengan otot dinding cabang tenggorokan yang mengetat, dan saluran pernapasan anda memproduksi lendir yang berlebih sehingga menyumbat jalan napas anda. Tanda dan gejala asma yang muncul berbeda-beda mulai dari napas yang berat bahkan hingga serangan asma yang membahayakan kesehatan.

 Kenai-Gejala-Asma-sejak-Dini

Penyakit asma belum b disembuhkan, namun gejalanya masih bisa dikontrol. Pengontrolan itu termasuk dengan menghindari pemicu asma dan melacak gejalanya yang terjadi. Penderita kemungkinan akan membutuhkan pemeriksaan medis dengan waktu yang lumayan lama untuk mencegahnya sebelum berubah lebih buruk dan segera melakukan langkah pengobatan efektif jangka pendek untuk mengendalikan gejalanya pada saat gejala awal muncul dan terdeteksi.

Asma yang tidak terkendali dapat membuat aktivitas anda terganggu, hingga bahkan bisa menurunkan produktivitas anda. Karena asma bisa berubah dari waktu ke waktu, anda tentunya membutuhkan kerja sama dengan dokter untuk mengendalikan asma anda serta melakukan perawatan medis sesuai kebutuhan.

Gejala Penyakit Asma

Penyakit asma memiliki fase gejala mulai dari yang biasa saja hingga sampai fase parah, dan berbeda-beda pada setiap orang. Kemungkinan penderita memiliki gejala asma seperti napas yang berat secara berkala, dengan kadang kala mengalami serangan asma. Di antara serangan asma tersebut kemungkinan penderita  akan merasa normal dan tidak memiliki masalah pernapasan apapun. Atau, bisa jadi merasakan tanda dan gejala semisal batuk dan susah napas sepanjang waktu dan muncul gejala primer saat tisur, atau hanya ketika sedang beraktivitas.

Tanda dan gejala asma diantaranya:

  • Batuk atau sengau yang semakin memburuk
  • Tarikan dan hembusan napas yang pendek
  • Suara tidak nyaman dan muncul siulan ketika bernapas
  • Sulit tidur karena napas pendek, batuk dan napas tersumbat
  • Pengetatan di bagian otot dada dan muncul rasa sakit pada dada

Tanda penyakit asma yang teah memasuki tahap kronis antara lain:

  • Peningkatan kebutuhan untuk menggunakan bronchodilator – teknik perawatan dengan membuka jalan napas dengan cara mengistirahatkan otot-otot saluran pernapasan
  • Bertambahnya tingkat keparahan penyakit dan frekuensi dari kemunculan tanda dan gejala asma
  • Turunnya rata-rata maksimum aliran napas yang diukur dengan peak flow meter, alat sederhana yang digunakan untuk mengecek seberapa baik kinerja paru-paru anda.

Itulah beberapa gejala dari penyakit asma yang berhasil kami rangkum, Deteksi sejak dini tentunya dapat mempermudah penanganan.

gejala penyakit asma
gejala penyakit asma
gejala penyakit asma

Kesehatan:

gejala penyakit apa jika sesak nafas panas dingin pusing batuk.

Related Posts to "Kenai Gejala Asma Sejak Dini"

Response on "Kenai Gejala Asma Sejak Dini"