Thursday, 08 December 2016

Penyebab Asma dan Penanganan Herbal

Visia.info – Penyebab Asma dan Penanganan Herbal – Asma merupakan suatu penyakit yang menyerang tidak hanya pada orang dewasa, malainkan juga pada anak-anak. Pada penderita asma, terdapat penyempitan pada saluran pernafasan. Penyempitan ini dapat dikarenakan hiperaktivitas pada rangsangan tertentu. Hal inilah yang menyebabkanya menjadi radang. Gejala awal yang muncul biasanya seperti batuk, suara berubah dan nafas yang sesak. Sehingga penderita asma ini sangat kesulitan untuk bernapas.

Penyebab-Asma-dan-Penanganan-Herbal

Penyebab Timbulnya Penyakit Asma

Terdapat beberapa sebab yang menimbulkan penyakit sesak nafas atau asma ini, baik pada orang dewasa ataupun anak-anak. Dibawah ini terdapat beberapa faktor yang menyebabkan timbulnya asma.Penyebab Asma dan Penanganan Herbal

  • Keturunan

Ini adalah salah satu faktor utama penyebab penyakit asma. Jika di dalam silsilah terdapat anggota keluarga yang mengidap asma, maka, besar kemungkinan keturunanya akan mempunyai asma juga. Jangan khawatir karena penyakit ini tidak akan menular.

  • Cuaca atau Udara yang Dingin

Cuaca dan udara juga sangat berpengaruh pada timbulnya asma. Cuaca yang sangat ditakutkan adalah cuaca atau udara dingin. Seperti pada saat hujan, pendingin ruangan atau AC yang terlalu dingin dan juga udara di daerah penggunungan yang sangat tinggi.

  • Asupan Marana

Marana yang mengandung terlalu banyak MSG juga dapat menyebabkan asma. Oleh karena itu sebisa mungkin kurangi penggunaan dan mengkonsumsi MSG.

  • Lingkungan

Keadaan atau lingkungan yang tidak bersih dapat menimbulkan sesak nafas. Hal ini dikarenakan penderita asma akan sangat rentan dengan debu dan asap. Maka dari itu, kebersihan wajib untuk dijaga agar tidak terkena asma.

Obat Herbal Asma

Untuk mengobati penyakit asma, terdapat banyak obat-obatan herbal yang dapat digunakan. Cara pengolahan atau pembuatannya pun tidaklah terlalu sulit. Inilah beberapa obat herbal asma yang dapat dibuat sendiri :

  • Daun Seledri dan Daun Kapuk

Cuci daun kapuk dan daun seledri (masing-masing 3 lembar)hingga benar-benar bersih. Setola itu, tambahkan garam dan gula secukupnya. Aduk dan tumbuk semua bahan hingga lembut dan halus. Tambah air masak setengah gelas lalu aduk dan saring. Minum ramuan sebelum sarapan pagi dan lakukan dengan rutin.

Rebus bawang putih yang telah diiris kecil hingga menjadi setengah. Setelah itu, tambahkan madu dan aduklah hingga merata. Konsumsi dua kali dalam sehari dan minum habis hingga penyakit sembuh.

  • Pare dan Madu

Cuci buah segar pare sebanyak 3 buah hingga benar-benar bersih. Setelah bijinya dibuang, haluskan. Setola itu, peras atau saring hingga mendapatkan airnya. Tambahkan madu sebanyak satu sendok makan dan aduk hingga rata. Konsumsi ramuan ini secara rutin satu kali sehari selama kurang lebih tiga bulan.

  • Jahe, Lengkuas dan Rempah lainya

Cuci bersih jahe, lengkuas, daun pacu kuda, keningar, kencur dan daun lier. Parut  jahe dan lengkuas, haluskan kencur dan keningar, lalu campur semuanya. Tambah daun pacu kuda dan daun iler. Rebus hingga air menjadi setengah dan kemudian saring lalu dua kali sehari. Minum ramuan secara rutin hinga asma sembuh.

Demikian informasi dari visia.info mengenai Penyebab Asma dan Penanganan Herbal dengan menggunakan bahan-bahan alami yang banyak tersedia di lingkungan sekitar kita. Penanganan asma dengan ramuan herbal alami ini tentunya lebih aman. Untuk pencegahan terhadap berbagai penyakit termasuk juga asma, jalani pola hidup yang sehat, menjaga kebersihan lingkungan, makan makanan yang sehat dan berolah raga. Semoga bermanfaat untuk anda dalam menjaga kesehatan anda dan juga keluarga.

Related Posts to "Penyebab Asma dan Penanganan Herbal"

Response on "Penyebab Asma dan Penanganan Herbal"