Sunday, 30 April 2017

Waspadai Gejala Chikungunya

Chikungunya yaitu sejenis penyakit yang disebabkan oleh alphavirus yang menyebarluas dengan bantuan perantara nyamuk jenis Aedes aegypti melalui gigitannya. Banyak orang berpikir bahwa penyakit chikungunya adalah penyakit yang sama dengan penyakit demam berdarah. Faktanya sebenarnya sangat jauh berbeda, jenis virus yang ditularkan juga berbeda. bila penyakit demam berdarah dapat mematikan, tidak halnya dengan penyakit chikungunya. Penyebaran dalam tubuh terjadi cukup cepat pada penyakit ini, dikarenakan saat nyamuk mengigit penderita chikungunya maka virus yang ada terdapat dalam darah akan ikut terbawa bersama nyamuk, dan kemudian saat nyamuk melakukan gigitan lain terhadap orang sehat maka virus yang terdapat pada darah sebelumnya akan masuk, tumbuh dan berkembang biak pada tubuh orang sehat hingga menimbulkan penyakit. tetapi, bila seseorang memiliki daya tahan tubuh yang kuat, tentu saja virus dalam tubuh akan mati. Begitu juga sebaliknya, jika daya tahan tubuh rendah maka sangat mudah untuk virus ini berkembang biak.

 Waspadai-Gejala-Chikungunya

Umumnya jika seseorang sudah pernah terkena penyakit ini maka sistem imunitas dalam tubuhnya akan membuat pertahanan yang kuat untuk melawan virus tersebut apabila datang lagi. sehingga, penyakit chikungunya tak akan datang pada korban yang sama atau yang pernah mengalaminya. Jika seseorang sedang menderita virus chikungunya maka gejala awal biasanya adalah meningkatnya suhu tubuh secara mendadak, selain itu seringkali timbul rasa ngilu pada tulang atau pada sendi-sendi tulang. penyakit ini dapat terjadi pada siapapun dan usia berapapun, mulai dari anak-anak hingga orang lanjut usia. Berikut ini adalah penyebab penyakit chikungunya :

·         Disebabkan Oleh virus berjenis Alphavirus

·         Lingkungan terutama tempat tinggal yang Kotor

·         Lemahnya Sistem imunitas Tubuh

·         Pola Hidup yang tidak Sehat

Gejala Munculnya Penyakit Chikungunya

·         Mual

·         Muntah

·         Pusing

·         Demam Tinggi

·         Sakit Kepala

·         Tubuh Lemas

·         Rasa ngilu Pada Tulang

·         Nyeri Pada Persendian Tulang

Tindakan antisipasi pada penyakit ini dapat dilakukan dengan cara menjaga pola hidup yang sehat, senantiasa mengatur asupan gizi pada makanan, dan juga rajin konsumsi buah dan sayur untuk meningkatkan sistem kekebalan pada tubuh agar dapat terbebas dari serangan penyakit apapun, satu lagiyang tidak kalah penting yaitu jangan lupa untuk rutin berolahraga supaya tubuh selalu dalam keadaan sehat dan bugar.

gejala chikungunya

gejala chikungunya

gejala chikungunya

Kesehatan:

tulang ngilu dan badan lemas. badan ngilu dan lemas. badan terasa ngilu dan lemas. badan panas dan ngilu. pusing demam badan ngilu. badan terasa ngilu gejala apa. badan terasa ngilu dan demam. badan nyeri dan lemas. penyebab sakit ngilu seluruh badan. sakit apa saat semua tulang sakit panas dingin rasa munta. badan lemas tulang ngilu. tulang ngilu dan badan panas. badan lemes ngilu. gejala perut sakit mual lemas punggung panas badan menggigil. kaki linu pusing mual demam. kedinginan di tambah nyilu badan. gejala mual pusing demam tinggi tangan kesemutan ciri-ciri penyakit. kenapa badan ngilu dan lemas. gejala badan kedinginan dan tulang belakang ngilu. demam tinggi muntah persendian sakit lemas. demam sakit kepala nyeri pada tulang ekor adalah gejala penyakit. virus bikin sendi lemas. badan lemas tulang linu. badan terasa ngilu dan dingin. badan lemes sendi2 sakit. badan terasa dingin semua dan tulang belakang terasa sakit. badan panas menggigil dan tulang linu gejala apa.

Related Posts to "Waspadai Gejala Chikungunya"

Response on "Waspadai Gejala Chikungunya"