Wednesday, 22 November 2017

7 Cara Menurunkan Tekanan Darah Tinggi yang Praktis Tanpa Pengobatan Medis

Visia – 7 Cara Menurunkan Tekanan Darah Tinggi yang Praktis Tanpa Pengobatan MedisAda dua cara menurunkan tekanan darah tinggi yaitu dengan cara pengobatan medis dengan minum obat yang berasal dari resep dokter, dan cara pengobatan tradisional atau alami yang tidak mengandung zat kimia. Bagi kebanyakan penderita penyakit tekanan darah tinggi atau hipertensi cara yang lebih banyak dipilih adalah dengan mengkonsumsi obat-obatan, karena lebih praktis dan khasiatnya lebih cepat terasa. Padahal mengkonsumsi obat-obatan tertentu pada jangka waktu tertentu pasti memiliki efek samping yang kurang baik untuk kesehatan anda dimasa yang akan datang atau yang terburuk adalah terjadinya komplikasi.  Padahal ada cara lain yang juga praktis tapi tidak perlu menggunakan obat medis.

cara menurunkan tekanan darah tinggi

Cara Menurunkan Tekanan Darah Tinggi Yang Praktis Tanpa Pengobatan Medis

Untuk mencegah terjadinya akibat terburuk dari mengkonsumsi obat-obatan yang mengandung zat-zat kimia. Ada baiknya jika Anda mengetahui 7 (tujuh) cara menurunkan tekanan darah tinggi yang praktis namun tidak menggunkan obat-obatan medis, diantaranya adalah :

  1. Menkonsumsi Pisang Setiap Hari

Bagi penderita hipertensi mengkonsumsi pisang setiap hari dapat membantu menurunkan tekanan darah tinggi karena pisang mengandung 422 miligram kalium. Dimana kebutuhkan harian orang dewasa terhadap kalium adalah 4.700 miligram per hari.

  1. Mengelola Stres

Setiap orang pasti pernah mengalami stress, namun sebaiknya untuk mengurangi tekanan darah sebaiknya Anda mengelola stress anda dengan cara berlatih secara berkelanjutan. Dimana saat Anda merasa dalam tekanan yang berat, cobalah untuk rileks sejenak, jangan terlalu menuntut kesempurnaan dan cobalah untuk selalu berpikir positif dengan tidak terlalu memaksakan keinginan Anda.

  1. Olahraga teratur

Melakukan olahraga teratur walaupun hanya sekitar 30 menit setiap hari, hal ini lebih bermanfaat dibandingkan berolahraga lama namun tidak teratur.

  1. Lakukan diet untuk menurunkan berat badan Anda

Hipertensi juga berkaitan dengan berat badan dan kolesterol berlebihan, karena itu sebaiknya bagi Anda yang obesitas sebaiknya segera melakukan diet, karena berat badan sangat berpengaruh dengan tekananan darah dan kinerja jantung.

  1. Hentikan kebiasaan merokok dan minum minuman beralkohol

Kandungan nikotin dalam rokok dapat mengakibatkan tekanan darah meningkat secara drastis secara mendadak, sedangkan alkohol juga dapat memberikan tambahan tekanan darah. Karena itu sebaiknya kedua kebiasaan kurang sehat ini Anda hentikan.

  1. Menghindari Kafein dan garam

Meskipun kafein dan garam juga memiliki khasiat untuk kesehatan, namun untuk penderita darah tinggi  disarankan untuk lebih baik menghindari minuman dan makanan yang mengandung kafein dan garam karena dapat menyebabkan tekanan darah meningkat.

  1. Lakukan Yoga atau rileksasi

Yoga atau rileksasi sangat baik untuk menurunkan tekanan darah karena dapat membuat pikiran lebih tenang dan menghilangkan stress. Yoga juga dapat melatih pernafasan, mengatur denyut jantung, dan memperbaiki sistem syaraf dan pencernaan.

Memilih Pengobatan yang Lebih Murah Namun Berdampak Sangat Positif

Cara menurunkan tekanan darah tinggi diatas merupakan pengobatan yang bisa Anda lakukan dirumah, dibandingkan dengan mengkonsumsi obat-obatan cara tersebut diatas lebih murah namun dampaknya sangat positif. Hanya saja memerlukan disiplin dan konsistensi dari dalam diri Anda untuk berupaya sekuat tenaga untuk melakukan kebiasaan yang bukan hanya akan menyembuhkan penyakit darah tinggi Anda tapi ada berbagai keuntungan lainnya yang juga bisa diraih dengan menjalankan gaya hidup yang sehat.

Kesehatan:

perbedaan amlodipine dan amlodipine besylate.

Related Posts to "7 Cara Menurunkan Tekanan Darah Tinggi yang Praktis Tanpa Pengobatan Medis"

Response on "7 Cara Menurunkan Tekanan Darah Tinggi yang Praktis Tanpa Pengobatan Medis"