Tuesday, 06 December 2016

Cara Menurunkan Darah Tinggi Tanpa Obat

Visia.info – Cara Menurunkan Darah Tinggi Tanpa ObatTekanan darah tinggi merupakan salah satu kondisi kesehatan yang paling umum di Amerika Serikat, dan cara menurunkan darah tinggi sangat penting diketahui. Kebanyakan orang yang didiagnosis menderita tekanan darah tinggi diobati dengan mengkonsumsi obat-obatan. Artikel ini akan mengajarkan Anda beberapa langkah mudah yang dapat Anda gunakan untuk menurunkan tekanan darah tanpa obat-obatan.

Cara-Menurunkan-Darah-TInggi-Tanpa-Obat

Cara-Menurunkan -Darah-Tinggi-Tanpa-Obat

Berikut ini Cara Menurunkan Darah Tinggi Tanpa Obat :

1. Hindari Konsumsi Garam (sodium, natrium klorida, NaCl)

Hindarilah mengkonsumsi sodium karena bisa sodium akan mempertahankan cairan yang membuat volume darah Anda lebih mencair. Ketika darah Anda memiliki lebih volume lebih cair, maka akan memaksa jantung Anda bekerja lebih keras untuk mengedarkan darah ke seluruh tubuh. Hal ini menyebabkan tekanan darah naik.  Anda harus menjadi lebih sadar dan membeli  makanan dengan rendah garam/​​sodium atau memilih makanan tawar dan memasak tanpa garam.

2. Makan Tidak Berlebihan dan Menghindari Stimulan

Salah satu cara menurunkan darah tinggi antara lain dengan menghindari kafein, karbohidrat putih (meskipun pasta tidak cepat untuk membentuk gula sebagai roti, kue-kue dan kue), permen, minuman manis dan lemak diet yang berlebihan. Cobalah mengonsumsi diet nabati lebih banyak disamping daging, susu dan telur .

  • Gunakan sedikit kafein . Menghentikan konsumsi kopi dan minuman berkafein lainnya akan menurunkan tekanan darah . Tapi, bahkan satu atau dua cangkir kopi dapat meningkatkan tekanan darah menjadi tidak sehat 1 tingkat. Jika seseorang sudah memiliki Tahap 1 Hipertensi, kopi biasanya mempersulit masalah ini lebih lanjut karena kafein adalah stimulan sistem saraf. Dengan demikian, saraf gelisah menyebabkan jantung untuk berdetak lebih cepat, yang meningkatkan tekanan darah. Jika Anda adalah orang yang minum banyak kafein (lebih dari 4 minuman berkafein / hari), Anda mungkin perlu menjaga diri dari kafein untuk mencegah gejala penarikan seperti sakit kepala.
  • Meningkatkan serat. Serat membersihkan sistem anda dan membantu mengontrol tekanan darah Anda dengan memiliki keteraturan pencernaan. Kebanyakan sayuran tinggi memiliki tinggi seratseperti sayuran hijau. Banyak buah-buahan, kacang-kacangan, dan polong-polongan (buncis dan kacang polong) juga kaya serat, seperti produk gandum.

3. Menggunakan Obat-obatan Alami              

Konsultasikan dengan dokter Anda untuk melihat apakah hal ini dapat menjadi alternatif yang aman untuk Anda. Banyak obat-obatan alami yang memiliki bukti ilmiah dapat menurunkan tekanan darah tinggi. Suplemen untuk menurunkan tekanan darah adalah koenzim Q10, omega – 3, minyak ikan, bawang putih, kurkumin (dari kunyit), jahe, cabe merah, minyak zaitun, kacang-kacangan, black cohosh, hawthorn, magnesium dan kromium.

4. KonsumsiVitamin B

Vitamin B12 seperti 6 dan 9 dapat membantu menurunkan kadar homocystiene rendah dalam darah yang dapat menyebabkan masalah jantung.

5. Makan makanan yang kaya omega – 3 dan Kalsium

Beberapa makanan dan minuman seperti jus tomat / tomat, kentang , kacang-kacangan , bawang , jeruk , buah-buahan dan buah-buahan kering mengandung banyak omega 3 dan kalsium sangat baik untuk menurunkan darah tinggi. Mengkonsumsi ikan dua kali seminggu atau lebih  seperti Ikan tinggi protein dan berbagai jenis ikan termasuk ikan salmon, makarel, dan ikan haring juga memiliki tingkat tinggi asam lemak omega – 3 yangrendah lemak yang disebut trigliserida dan dapat meningkatkan kesehatan jantung secara keseluruhan.

Itulah tadi informasi dari visia.info tentang Cara Menurunkan Darah Tinggi Tanpa Obat, yang semoga bisa memberikan manfaat bagi anda semua dalam mencegah dan menangani masalah darah tinggi.

Kesehatan:

dada berdebar dan terasa mau pingsan gejala penyakit apa?. blog untuk menurunkan darah tinggi.

Related Posts to "Cara Menurunkan Darah Tinggi Tanpa Obat"

Response on "Cara Menurunkan Darah Tinggi Tanpa Obat"