Sunday, 04 December 2016

Gejala Hipertensi

Penyakit darah tinggi yang terkenal juga dengan nama lain hipertensi itu adalah sebuah penyakit yang berkaitan dengan tekanan darah yang meningkat (semakin tinggi) pada tubuh manusia. keadaan seperti ini terkadang membuat gejala pertama terhadap banyaknya penyakit yang sangat membahayakan kesehatan. umumnya tekanan darah tinggi akan terjadi seiring dengan bertambahnya umur, akan tetapi jika ada pemuda yang membiasakan pola hidup tidak sehat sejak usia muda maka bisa jadi penyakit darah tinggi ini akan menghinggapinya. Ini disebabkan karena pembuluh darah menjadi kaku ketika terjadi proses peningkatan tekanan darah, kondisi tekanan darah akan meningkat. Dan tekanan darah yang tinggi dapat berpotensi pada tubuh akan mengalami penyakit antara lain stroke, gangguan jantung, gangguan ginjal, bahkan kematian pada usia dini. Penyakit tekanan darah tinggi cenderung berjalan dalam keluarga (berdasarkan faktor genetik) serta lebih beresiko menyerang laki-laki dibandingkan pada perempuan, faktor usia juga dapat berperan pada penyakit darah tinggi..

 Gejala-Hipertensi

Penyakit hipertensi juga sangat dipengaruhi oleh pola makan dan juga gaya hidup. umumnya orang yang menjadi korban penyakit ini sering mengkonsumsi makanan yang tinggi kandungan garamnya. Keterkaitan antara kandungan garam dan tekanan darah tinggi sudah menjadi hal yang umum pada kehidupan. kebanyakan orang dengan tekanan darah tinggi adalah akibat konsumsi makanan dengan kandungan garam yang tinggi, ini menandakan bahwa sesuatu yang lebih dari kebutuhan pada tubuh maka akan menimbulkan dampak yang berlebih pula. Penyakit darah tinggi juga bisa dipicu oleh tumor atau kelainan lain yang menyebabkan kelenjar adrenal (sejenis kelenjar kecil di atas organ ginjal) mengeluarkan jumlah kelebihan hormon yang meningkatkan tekanan darah dalam tubuh. Beberapa penyebab Penyakit Darah Tinggi antara lain:

·         Usia

·         Diet

·         Stress

·         Obesitas

·         Diabetes

·         Frekuensi olahraga yang kurang

·         Pola Hidup tidak Sehat

·         Terlalu Banyak Asupan Garam

·         Konsumsi Alkohol yang Berlebih

Gejala Penyakit Darah Tinggi:

·         Lelah

·         Pusing

·         Sakit Kepala

·         Sesak Napas

·         Gangguan Penglihatan

·         Frekuensi Denyut Jantung Lebih Cepat dari umumnya

Penanganan penyakit darah tinggi yang dilakukan biasanya berbeda-beda masing-masing penderita, tergantung dari penyebab pada penyakit darah tinggi itu sendiri. tetapi jika kita akan melakukan pengobatan pada penyakit darah tinggi, ada baiknya lakukan konsultasi pada dokter sebelum melakukan penanganan lebih lanjut, hal ini bertujuan untuk menentukan jenis pengobatan yang akan diberikan.

gejala hipertensi

gejala hipertensi

gejala hipertensi

Related Posts to "Gejala Hipertensi"

Response on "Gejala Hipertensi"