Tuesday, 06 December 2016

Mengenal Penyakit Darah Tinggi

Visia – Mengenal Penyakit Darah TinggiHipertensi lebih umum di antara orang-orang yang terlibat dalam pekerjaan mental, disertai dengan ketegangan neuro-psikologis. Meskipun termasuk jenis penyakit umum, namun masih banyak orang yang mana belum paham tentang penyakit ini secara menyeluruh. Namun seringkali mereka yang merokok dan hobi minum alkohol memiliki resiko lebih besar dalam masalah hipertensi. Gejala awal pada hipertensi adalah sakit kepala, susah tidur, tinnitus, jantung berdebar, kelelahan mental dan fisik yang sering datang. Sakit kepala ini lebih terasa di pagi hari setelah tidur dan malam hari setelah bekerja. Hal ini biasanya terlokalisasi di daerah frontal dan oksipital. Pada tahap akhir dari penyakit ini, akan ada gejala permanen dan tekanan darah stabil pada tingkat yang 150-180/95-110 milimeter. Semakin meningkat maka akan semakin berbahaya.

mengenal penyakit darah tinggi

mengenal penyakit darah tinggi

Bagaimana Mengobati Tekanan Darah Tinggi?

Pengobatan hipertensi tergantung pada tahap dan tingkat penyakit itu sendiri. Secara umum dapat dibagi dengan perubahan gaya hidup dan konsumsi obat-obatan. Dalam kebanyakan kasus, penanganan hipertensi dimulai dengan perubahan gaya hidup dan nantinya ditambahkan metode obat-obatan. Asalkan tidak ada penyakit penyerta langsung, sebenarnya tidak diperlukan untuk mengkonsumsi obat-obatan. Lalu apa saja yang perlu dilakukan untuk melakukan perubahan gaya hidup? Perubahan dalam gaya hidup sehat memiliki potensi untuk mencegah terjadinya hipertensi dan telah terbukti efektif dalam
menurunkan tekanan darah. Nanti akan dibahas beberapa perubahan gaya hidup yang harus dilakukan.

Yang pertama adalah dengan mengatasi kegemukan atau obesitas. Kegemukan didefinisikan sebagai indeks massa tubuh dan berhubungan dengan peningkatan tekanan darah. Mengurangi berat badan dapat memiliki efek positif terutama mengurangi tekanan darah sistolik dan diastolik. Hal ini juga dianggap bahwa penurunan berat badan meningkatkan efek pengobatan hipertensi. Jadi, lakukanlah diet bila Anda merasa berat badan Anda sudah berlebihan. Ini tentu akan memberikan efek positif pada pengobatan diabetes Anda kedepannya. Selanjutnya adalah dengan membatasi asupan alkohol. Perlu dipahami bahwa efek alkohol akan melebarkan pembuluh darah dan menyebabkan tekanan darah rendah. Efek ini menyebabkan peningkatan tekanan darah dan kurangnya respon terhadap obat-obatan. Jumlah alkohol yang aman termasuk tidak lebih dari 30 ml alkohol murni.

Selanjutnya adalah aktivitas fisik. Dengan melakukan ktivitas fisik secara teratur, ini akan menyebabkan penurunan tekanan darah dan penurunan berat badan. Karena itulah, olahraga adalah kunci utama menurunkan tekanan darah. Anda juga harus membatasi garam natrium dalam makanan dari porsi kecil sampai sedang dalam menurunkan tekanan darah. Asupan harian tidak boleh melebihi 6 gram. Anda juga harus menghindari masalah kebiasaan merokok dan juga stress dalam kehidupan sehari-hari. Dengan menghilangkan kebiasaan tersebut, Anda akan mampu menurunkan tekanan darah dan mengatasi beragam masalah yang muncul yang berkaitan dengan penyakit tersebut.

Kesehatan:

contoh puisi tentang penyakit hipertensi. puisi tentang hipertensi.

Related Posts to "Mengenal Penyakit Darah Tinggi"

Response on "Mengenal Penyakit Darah Tinggi"