Sunday, 04 December 2016

Obat Penurun Darah Tinggi Terbaik dan Tanpa Efek Samping

Visia – Obat Penurun Darah Tinggi Terbaik dan Tanpa Efek Samping Saat mendengar kata obat penurun darah tinggi, mungkin sebagian besar yang ada dibenak Anda adalah obat-obatan berupa kapsul, tablet, atau puyer. Padahal sebenarnya ada juga obat alami atau herbal yang bisa dipilih sebagai jalan alternatif. Apalagi seiring dengan perkembangan teknologi dan terbukanya informasi yang luas mengenai pengobatan darah tinggi membuat para penderita darah tinggi lebih mudah mendapatkan informasi penting mengenai definisi, gejala, penyebab, dan pengobatannya.

Obat-Penurun-Darah-Tinggi-Terbaik-dan-Tanpa-Efek-Samping

Mengenal Definisi Darah Tinggi dan Apa Penyebabnya

Darah tinggi atau hipertensi merupakan sebuah keadaan di dalam tubuh dimana terjadi tekanan darah yang meningkat dan melebihi ambang batas normal. Acuan tingkat tekanan darah adalah tiga kali tekanan darah yang lebih dari 140/90 mmHg.  Penyakit darah tinggi juga memiliki tingkatan yang berbeda yaitu ringan, sedang, dan berat. Namun ketiganya memerlukan penanganan yang tepat.Obat Penurun Darah Tinggi Terbaik dan Tanpa Efek Samping

Berikut ini beberapa penyebab tekanan darah meningkat atau hipertensi :

–                      Stress atau perasaan tertekan dan terlalu cemas

–                      Berat badan berlebihan

–                      Terlalu banyak mengkonsumsi makanan mengandung garam

–                      Terlalu banyak mengkonsumsi makanan berlemak dan berminyak

–                      Mengkonsumsi terlalu banyak minuman beralkohol

–                      Memiliki kebiasaan merokok (kecanduan rokok)

Hal-hal diatas dapat menjadi pemicu utama tekanan darah tinggi, yang mungkin salah satunya merupakan hal yang saat ini menjadi kebiasaan Anda. Oleh karena itu obat penurun darah tinggi yang paling sederhana dan murah adalah dengan meminimalisir faktor pemicunya.

Obat Penurun Darah Tinggi Terbaik dan Tanpa Efek Samping

Untuk memastikan seseorang terkena tekanan darah tinggi dapat diukur dengan dua cara yaitu tekanan darah saat jantung berdetak atau saat sedang beraktivitas (sistolik) dan tekanan darah saat jantung beristirahat (diastolik). Untuk ukuran tekanan darah orang normal atau sehat adalah 90/120 untuk sistolik dan 60/80 untuk diastolik. apabila tekanan darah lebih dari angka tersebut artinya orang tersebut menderita hipertensi (tekanan darah tinggi). Dokter mengontrol tekanan darah umumnya menggunakan tensimeter atau shpigmomanometer.  Berikut ini beberapa obat penurun darah tinggi yang sebaiknya langsung Anda konsumsi saat mengetahui terkena tekanan darah tinggi :

–  Seledri

Seledri merupakan obat tekanan darah tinggi yang menjadi rahasia pengobatan tradisional Cina, karena tingginya kadar mineral, kalium dan antioksidan yang terkandung didalamnya. Selain itu Seledri memiliki kandungan senyawa 3-n-butil-phthalide yang bermanfaat untuk melebarkan otot dinding arteri sehingga aliran darah menjadi lancar.

–  Menkonsumsi suplemen potassium atau kalium setiap hari

–  Konsumsi buah dan sayur yang mengandung serta tinggi seperti jeruk, pisang, apel, bayam, kacang panjang, brokoli, dan buncis. Anda bisa membuat jus buah atau gabungan dari buah dan sayuran.

–  Hentikan mengkonsumsi makanan yang mengandung garam dan lemak yang berlebihan

– Untuk pengobatan medis biasanya diberi obat sejenis Atenolol atau Captopril untuk memperlambat kinerja jantung dan melebarkan pembuluh darah agar aliran darah menjadi lancar.

Obat Penurun Darah Tinggi Terbaik dan Tanpa Efek Samping Setelah mengetahui beberapa obat penurun darah tinggi diatas, silahkan Anda memilih mau pengobatan herbal yang berbahan alami, atau pengobatan medis. Namun untuk mencegah efek samping dan ketergantungan pada obat-obatan tertentu yang umumnya mengandung zat-zat kimia, maka sangat disarankan untuk lebih memilih obat penurun darah tinggi alami yang ternyata bekerja cepat dan tanpa efek samping.

Kesehatan:

obat kapsul penurun darah. apa efek samping dari obat penurun darah. obat darah tinggi seledri tablet. obat tablet penurun darah tinggi. tablet penurun darah tinggi. tablet untuk darah tinggi.

Related Posts to "Obat Penurun Darah Tinggi Terbaik dan Tanpa Efek Samping"

Response on "Obat Penurun Darah Tinggi Terbaik dan Tanpa Efek Samping"