Sunday, 04 December 2016

Tips Menurunkan Tekanan Darah Tinggi Paling Efektif

Visia.inf0 – Tips Menurunkan Tekanan Darah Tinggi Paling Efektif Dalam kesempatan yang baik ini, visia.info akan berbagi informasi untuk anda mengenai beberap cara dan tips menurunkan tekanan darah tinggi. Mungkin Anda sudah mengetahui bahwa tekanan darah tingi beresiko terhadap berbagai penyakit yang mematikan seperti serangan jantung, stroke, dan gagal ginjal. Namun mengkonsumsi obat-obatan untuk menurunkan tekanan darah tinggi juga dapat menyebabkan efek samping. Karena itu untuk menghindari efek samping dan ketergantungan pada obat tertentu ada baiknya jika mengetahui tips menurunkan tekanan darah tinggi yang paling efektif untuk menstabilkan tekanan darah tinggi bahkan bila dilakukan dengan teratur dan berkelanjutan dapat menyembuhkan penyakit hipertensi yang telah diderita selama bertahun-tahun.

Tips-Menurunkan-Tekanan-Darah-Tinggi-Paling-Efektif

Tips Menurunkan Tekanan Darah Tinggi Paling Efektif

Berikut ini beberapa tips menurunkan tekanan darah tinggi paling efektif yang bisa Anda aplikasikan untuk mendukung aktivitas harian Anda, diantaranya adalah :

–              Mengkonsumsi makanan kaya kalium/potasium

Untuk menurunkan tekanan darah sangat penting mengkonsumsi makanan yang kaya kalium/potassium sebanyak 3.000-4.000 mg/hari. makanan tersebut adalah ubi jalar, kentang, pisang, jeruk, kacang merah, blewah, kismis, plum, dan yang lainnya.

–              Melakukan Olahraga Jalan Cepat

Olahraga jalan cepat dipercaya dapat menurunkan tekanan darah, dan membantu menlancarkan peredaran darah dan oksigen, sehingga kerja jantung tidak terlalu keras. Lakukan rata-rata 25-30 menit seminggu, namun lakukan peningkatan kecepatan dan jarak setiap periode.

–             Hentikan lembur berlebihan

Tubuh juga memerlukan istirahat, karena itu lakukan pekerjaan sesuai jam kerja dan batasi jam lembur. Karena lembur yang berlebihan akan mengakibatkan pola hidup menjadi tidak seimbang dan Anda tidak memiliki waktu yang cukup untuk beristirahat dan berolahraga.

–              Konsumsilah susu dan yogurt

Susu dan yogurt memiliki kandungan kalsium yang tinggi sehinga bila dikonsumsi secara teratur akan membuat resiko tekanan darah tinggi menjadi lebih kecil.

–             Kurangi konsumsi garam dan kafein berlebihan

Garam dan kafein merupakan salah satu faktor pemicu tekanan darah tinggi mengalami lonjakan, karena itu sebaiknya Anda membatasi mengkonsumsi makanan yang terlalu banyak mengandung garam dan membatasi minum kopi dengan cukup 1 cangkir per hari. atau memilih kopi non kafein.

–             Dengarkan musik instrumental

Mendengarkan alunan musik instrumental yang lembut dipercaya dapat membuat tubuh dan pikiran Anda lebih rileks, sehingga membantu membuat detak jantung menjadi normal, menstabilkan tekanan darah, dan menenangkan kembali sistem syaraf yang terlalu banyak beban pikiran.

Kesehatan Lebih Berharga Dari Pada Kekayaan yang Berlimpah

Menurut survey dari 10 orang dewasa 7 diantaranya beresiko terkena serangan jantung dan stroke akibat tekanan darah yang melonjak secara drastis. Dan hal pemicu umumnya adalah bekerja terlalu keras, makan makanan yang kurang sehat, serta kurang berolahraga.

Demikian Tips Menurunkan Tekanan Darah Tinggi Paling Efektif dari visia.info yang semoga bermanfaat untuk anda. Bekerja keras memang penting untuk mendapatkan kehidupan yang layak, namun bila harus ditebus dengan sakit yang tidak dapat disembuhkan, maka jauh lebih baik mempertahankan kesehatan dengan mengikuti tips menurunkan tekanan darah tinggi seperti yang tersebut diatas. Karena kesehatan Anda jauh lebih penting dari pada kekayaan yang berlimpah namun tidak dapat Anda nikmati karena sakit. Jadi salah satu solusinya adalah hidup harus seimbang, jangan sampai berlebihan yang pada akhirnya menjadi sebuah kebiasaan yang buruk untuk kesehatan Anda.

Related Posts to "Tips Menurunkan Tekanan Darah Tinggi Paling Efektif"

Response on "Tips Menurunkan Tekanan Darah Tinggi Paling Efektif"