Sunday, 04 December 2016

Gejala DBD

Demam berdarah dengue (DBD) adalah penyakit yang masih menjadi salah satu momok yang sering menghantui masyarakat. tidak jarang penyakit ini berujung pada kematian penderitanya. Salah satu indikator penyakit DBD adalah munculnya demam tinggi, meskipun tidak semua demam mengindikasikan penyakit DBD. Fakta membuktikan bahwa, banyaknya kasus keterlambatan yang terjadi dalam penanganan pasien demam berdarah tidak lain dikarenakan banyaknya masyarakat yang masih menganggap enteng penyakit demam. Setelah beberapa hari menderita demam, barulah penderita dibawa kerumah sakit.

Demam berdarah dengue mengakibatkan tubuh penderita mengalami defisit trombosit, karena trombosit yang diproduksi termakan oleh penyakit yang terbawa dalam aliran darah. nah ketika trombosit sudah dalam tahap yang mengkhawatirkan dan baru dibawa ke rumah sakit tentunya ini mempersulit penanganan medis yang diberikan

Gejala-DBD

Jika suatu saat ada salah satu anggota keluarga yang terkena demam, segera saja dibawa ke dokter. Berikut ini gejala seseorang sedang menderita demam berdarah:

1. Mendadak tubuh panas tinggi (demam tiba-tiba).

2. Terjadi pendarahan yang ditandai munculnya bintik-bintik merah pada kulit dan bila kulit direnggangkan maka bintik merah tersebut akan menghilang.

3. Terjadi mimisan, muntah disertai buang air besar yang bercampur darah.

4. Meskipun terlihat parah, namun penderita tidak tampak gelisah, ujung tangan dan kaki tidak terasa dingin.

terkadang ada pasien yang tidak menunjukkan tanda-tanda kemunculan bintik merah, hal itu baru terjadi setelah beberapa hari menderita DBD. Bintik merah yang timbul itu merupakan pembuluh nadi kapiler yang telah pecah. Setelah beberapa hari menderita demam, itu yang membuat orang terlambat mengetahui bahwa dia terserang DBD. Inilah yang mengakibatkan seringnya terjadi keterlambatan penanganan medis.

Untuk meminimalisir resiko penyakit yang ditularkan oleh nyamuk jenis Aiedes Aegypti ini, cobalah luangkan waktu setidaknya 30 menit dalam sepekan untuk memantau keberadaan jentik nyamuk di sekitar tempat tinggal.

kegiatan Fogging itu ditujukan untuk membunuh nyamuk-nyamuk dewasa yang terbang berkeliaran membawa virus. Namun jentik nyamuk tidak membawa virus. sehingga untuk mengurangi jumlahnya. Jentik ini juga harus dimusnahkan, agar tidak jadi nyamuk dewasa.

Umumnya orang beranggapan setelah dilakukan fogging maka lingkungan akan steril dan bebas dari gangguan nyamuk penyebar demam berdarah, sehingga mereka tidak lagi cemas akan serangan demam berdarah. Padahal faktanya, fogging hanyalah membunuh nyamuk yang sudah dewasa. Sedangkan jentik-jentik nyamuk yang belum terbang dapat terus bertambah.

Gejala DBD

Gejala DBD

Gejala DBD

Kesehatan:

demam dan panas disertai batuk penyakit apa. bdan lmes gjl dbd. badan terasa lemas saja setelah kena dbd kenapa. pasca dbd masih pusing. linu setelah demam berdarah. lemas dan pusing pasca dbd. Knpa yah badan gemeteran trus setelah kena penyakit db. kenapa perut agak kram di saat dbd. kenapa penderita dbd sering merasa lemas. kenapa lemes saat demam berdarah. gejala pusing setelah DBD. pusing pasca dbd.

Related Posts to "Gejala DBD"

Response on "Gejala DBD"