Friday, 24 February 2017

Gejala Demam Berdarah Yang Harus Diketahui

Gejala demam berdarah yang harus anda ketahui pada artikel yang kami sampaikan ini diharapkan dapat membantu anda dalam mengatasi masalah penyakit yang membahayakan ini. Penyakit demam berdarah terkenal dengan istilah DBD.

Penyakit demam berdarah ini disebabkan oleh virus yang bernama dengue. Virus dengue ini ditularkan oleh hewan kecil yaitu nyamuk Aedes Aegipty atau biasa disebut dengan istilah nyamuk Aedes Albopictus yang hanya berkelamin betina saja. Nyamuk ini biasanya menggigit manusia pada siang hari dan nyamuk ini mempunyai cirri-ciri yang dapat dikenali yaitu kakinya belang-belang putih. Jadi hati hati dengan nyamuk satu ini ya. .

Virus yang dibawah oleh nyamuk Aedes Aegipty ini ada 4 macam sebenarnya. Namun yang sering ada di Indonesia adalha jenis ke tiga. Jenis ketiga ini sering ditemui di penderita DBD di tanah air. Penderita Demam berdarah ini terkena virus Dengue dan virus ini menyerang pembuluh darah kapiler selain itu juga menyerang system pembekuan darah dan hal inilah yang menjadikan perdarahan sehingga dapat menimbulkan kematian pada penderita penyakit demam berdarah ini.

Hal yang harus diperhatikan dan diwaspadai adalah ketika pergantian musim dari musim hujan dan musim kemarau. Namun di zaman sekarang ini musim sudah tidak dapat diprediksi dan ditentukan secara pasti karena ketika musim kemarau ternyata juga ada hujan dan di musim hujan ternyata juga panas dan kemarau. Jadi kita harus lebih waspada dan menyiapkan perlindungan sejak dari dini agar terhindar dari penyakit demam berdarah ini.

Gejala penyakit demam berdarah sampai sekarang memang tidak dapat diduga kedatangannya.

AKan tetapi penyakit ini ternyat mempunyai ciri-ciri yang dapat dikenali oleh umum saat ini. Ciri-ciri gejala penyakit demam berdarah ini adalah adanya suhu panas yang sangat tinggi, penderita merasa pusing dan bisa sampai mutah darah. Namun hal ini ternyata juga sering ditemukan pada gejala-gejala penyakit yang lainnya, sehingga membuat bingung. Hal itu menjadi banyak dokter dan ahli kesehatan salah diagnosis terhadap gejala penyakit demam berdarah ini.

Gejala-Demam-Berdarah-Yang-Harus-Diketahui

Berikut adalah gejala penyakit demam berdarah yang disebabkan oleh virus Dengue :

  1. Panas menjadi naik tinggi selama kurang lebih 2 sampai  hari, selain itu penderita juga Nampak terlihat lesu dan lelah di badannya. Suhu badan mencapai 38 derajat Celcius bahkan sampai 40 derajat celcius.
  2. Muncul bintik-bintik merah yang ada pada kulit si penderita demam berdarah. Meskipun kulit direnggangkan namun bintik-bintik tersebut tidak akan hilang.
  3. Penderita terkadang juga terkena pendarahan di hidung atau biasa disebut dengan istilah mimisan
  4. Biasanya penderita akan mengalami muntah darah atau bisa juga berak darah
  5. Hasil positif dari tes Torniquet
  6. Terdapat perdarahan yang purpura atau disebut juga dengan akimosis
  7. Biasanya penderita akan mengeluh karena terasa sakit nyeri ulu hati hal itu terjadi karena proses perdarahan yang terjadi di lumbung.
  8. Jika penderita demam berdarah sudah lama terjangkit maka ia akan mengalami gelisah dan merasa bingung. Ujung tangan pun akan terasa dingin dan berkeringat.
  9. Hasil dari cek Trombositopenia pun menjadi ( =100.000 per mm3)
  10. Terjadi pembesaran plasma yang sangat erat kaitannya dengan naiknya permeabilitas dinding pembuluh darah. Hal itu ditandai oleh satu dari beberapa hal yaitu :
    1. Kenaikan hematokrit sebesar 20% atau lebih dan hal itu tergantung pada jenis umur dan jenis kelamin.
    2. Nilai hematokrit menjadi semakin rendah yaitu hanya 20% atau lebih setelah proses pengobatan.
    3. Terjadi tanda-tanda plasma yang membesar yaitu adanya efusi pleura, hipo-proteinaemia dan asitas

Gejala Demam Berdarah

Gejala Demam Berdarah

Gejala Demam Berdarah

Kesehatan:

penyebab demam pada bayi lidah pun terasa hangat. gejala DB dingin. apa ada sakit demam berdarah kaki dan tangan dingin. sakit di ulu hati apakah terkena dbd. saat badan dingin kena dbd. mulut terasa pahit sama kaki terasa dingin dan tangan terasa dingin bagi penyakit DBD. Mengapa pasien DBD merasakan kedinginan. lidah pada penderita DBD. kenapa setelah sakit tipes anak mengalami sariawan dan batuk. kaki dingin saat demam berdarah. jika terkena demam berdarah apa yg terlihat pada lidahnya. jidat berkeringat tapi tangan sama kaki dingin gejala penyakit apa?. gejala db badan dingin. gambar orang kena db. bagaimana lidah pada penderita demam berdarah. apakah telapak kaki dan tangan dingin gejala dbd?. apakah kedinginan tanda dbd. tanda DB yg paling mudah diketahui.

Related Posts to "Gejala Demam Berdarah Yang Harus Diketahui"

Response on "Gejala Demam Berdarah Yang Harus Diketahui"