Thursday, 08 December 2016

Munculnya Gejala Depresi

Ini adalah penyakit yang menyerang kejiwaan manusia. Depresi adalah penderitaan dan perasaan sakit yang sangat besar yang dialami manusia. Seseorang dikatakan mengalami masa depresi setelah merasakan stress yang berkelanjutan. Ada berbagai penyebab yang mengawali depresi muncul. Karena depresi menyerang sisi terpendam manusia yang sangat sensitif yakni perasaan dan pikiran. Untuk itu kenali sejak awal munculnya gejala depresi. Agar dapat menghindari depresi.

Seorang ahli bernama Rice, P. L. (1992) mengungkapkan bahwa depresi sebagai gangguan yang menyerang mood seseorang, kondisi emosional yang terganggu secara berlarut-larut dan dalam jangka waktu yang lama, sehingga mengganggu seluruh proses mental seperti, berpikir, berperasaan, dan berperilaku pada setiap diri manusia. Mood adalah sesuatu yang memicu munculnya depresi pada diri orang yakni, perasaan lemah dan kehilangan harga diri serta putus asa.

Munculnya-Gejala-Depresi

Orang yang dilanda depresi biasanya merasakan sedih yang psikopatologis, kehilangan minat dan kebahagiaan, lemas dan cepat lelah meski baru bekerja sedikittidak bergairah, dan aktivitasnya pun menurun. Ini gejala yang mengikuti munculnya gejala depresi yaitu,

  1. Orang yang dilanda depresi sering merasa sedih dan merenung dalam kehidupannya.
  2. Perubahan pada pola makan. Orang sedang depresi ringan memiliki selera  makan secara berlebihan, sedangkan orang yang sedang depresi berat akan kehilangan nafsu makan secara drastis.
  3. Tidak dapat tidur nyenyak.
  4. Energinya sering menurun.
  5. Menurunya rasa percaya diri.
  6. Tidak dapat berpikir jernih.
  7. Muncul rasa putus asa dan berusaha untuk merusak dirinya dengan minum alkohol, merokok berlebihan, dan mengkonsumsi narkotika.
  8. Keinginan untuk bunuh diri.

Gejala terakhir yang disebutkan diatas sudah sangat berbahaya. Tidak semua , jika menakhiri nyawanya. Kerena masih banyak hal yang menyenangkan yang belum jalani hidup denagn senang dan riang saja. Selalu bepikir positif, buat masalah menjadi ringan dengan menjalaninya secara teratur, dan cari teman yang setia menemani anda dalam senang maupun susah.supaya dapat menghibur anda. Jadi, jangan sampai dilanda depresi ya…

gejala depresi

gejala depresi

gejala depresi

gejala depresi

Kesehatan:

badan terasa berat saat bangun tidur. badan panas saat bangun tidur. tidur siang kedinginan. terasa tidak enak badan setiap sore. penyebab badan dan kaki lemas di setiap bangun tidur. tiap bangun tidur panas dingin. badan tiba tiba lemas saat stress. badan tidak enak karena stress. badan panas saat tidur. muncul bintik merah pada depresi. penyebab badan panas ketika bangun tidur. kenapa jika menangis berlebihan badan panas dingin. bangu tidur badan tidak enak. badan tidak enak setelah tidur siang. badan terasa panas saat stress. badan terasa dingin dan hampa hidup. bafan panas saat tdur malam lalu ketika bangun hilang. bagun tidur badan panas meriang. www setiap bangun muka terasa panas. badan dingin saat menangis. badan lemes apakah depresi. badan meriang hanya saat tidur siang. badan panas dingin karena stres. badan panas setelah menangis. badan sakit semua saat depresi. badan seperti meriang karena stress tadi. badan serasa gaenak saat tidur siang.

Related Posts to "Munculnya Gejala Depresi"

Response on "Munculnya Gejala Depresi"