Sunday, 04 December 2016

Faktor pemicu dan obat diabetes herbal

visia – Faktor pemicu dan obat diabetes herbal – Salah satu penyakit yang menjadi momok bagi manusia modern adalah diabetes melitus. Meningkatnya jumlah penderita diabetes semakin meningkat dari ke tahun. Hal ini memunculkan kekhawatiran di dunia kesehatan, sehingga penyuluhan tentang faktor pemicu diabetes dan pengobatannya sangat gencar disosialisasikan. Faktor penyebab penting untuk diketahui agar diabetes bisa dideteksi sedini mungkin. Diantara berbagai macam pengobatan, obat diabetes herbal merupakan obat yang paling disarankan.

obat herbal diabetes

obat herbal diabetes

Faktor pemicu diabetes

Jika dulu munculnya penyakit diabetes lebih sering disebabkan oleh faktor usia dan keturunan, kini penyakit tersebut bisa dipicu oleh banyak faktor. Diabetes kini tidak mengenal usia, karena orang dibawah 30 tahun juga memiliki kemungkinan untuk terkena diabetes. Obesitas kini juga bisa memicu munculnya diabetes pada orang dengan berat badan berlebih.

Faktor lain seperti tekanan darah tinggi, kadar kolesterol yang tinggi dan kerusakan sel pankreas merupakan pemicu baru timbulnya diabetes. Faktor-faktor tersebut tidak lepas dari pemilihan gaya hidup dan pola makan yang tidak sehat. Konsumsi berlebih pada makanan berkarbohidrat, berminyak dan mengandung gula bisa meningkatkan kadar gula darah dalam tubuh.

obat diabetes herbal

Pengobatan diabetes dengan bahan-bahan herbal lebih dianjurkan oleh para ahli kesehatan. Hal ini untuk menghindari efek-efek buruk yang bisa ditimbulkan oleh pemakaian bahan kimia dalam obat. Untuk mengobati diabetes dengan menghindari efek samping, kita bisa menggunakan bahan-bahan alami seperti manggis, mengkudu dan labu sebagai obat diabetes herbal.

–               Gymnema Sylvester

Tanaman rambat serupa sirih yang daunnya berbentuk bulat telur ini sangat bisa dijadikan sebgaai obat herbal. Daun dan akar tanaman ini mengandung suatu zat bernama asam gymnemic yang bisa menurunkan serta menyeimbangkan kadar gula dalam darah.

Ekstrak asam gymnemic memiliki bentuk seperti molekul glukosa, yang bisa mengisi reseptor sel di lapisan usus. Dengan begitu, penyerapan molekul glukosa bisa dicegah. Selain itu, ekstrak asam pada tanaman ini juga bisa membantu meningkatkan produksi insulin oleh pankreas, terutama pada penderita diabetes tipe 2.

–               Labu

Buah labu selain lezat untuk dimakan, juga bisa bermanfaat dalam pengobatan diabetes. Labu bisa membantu proses perbaikan sel dan jaringan pankreas yang rusak, sehingga bisa bekerja lagi dalam menghasilkan insulin. Labu mudah diolah menjadi obat diabetes herbal, yaitu dengan cara membuat pie labu. Sebagai pengganti gula, kita bisa menggunakan kayu manis dan pala untuk penyedap.

–               Sirsak

Yang bisa kita manfaatkan dari sirsak tidak hanya buahnya untuk dimakan, namun juga bagian daunnya. Daun sirsak telah banyak diteliti dan terbukti bisa menurunkan kadar gula dalam darah  dan menjaganya berada dalam kisaran normal, yaitu 70 mg/liter. Selain itu, daun sirsak bisa membantu perbaikan sel beta pada pankreas. Daun sirsak sangat bermanfaat sebagai obat diabetes herbal karena mengandung senyawa tannin, fosfor, protein, kalsium, fruktosa, fitosterol, alkakoid murisine, dan vitamin A dan B.

Kesehatan:

tanaman obat diabetes kering. obat diabetes. tanaman herbal untuk diabetes. tanaman obat kering. cara mengobati diabetes kering. obat alami diabetes. tanaman untuk mengobati penyakit gula dan pemakaiannya. ramuan obat diabetes. pohon obat diabetes. obat kencing manis kering tradisional. obat atau jamu herbal diabetes akut. obat alami diabet kering. kaki kemranyas tuh pq. tanaman yang bisa mengobati kencing sakit.

Related Posts to "Faktor pemicu dan obat diabetes herbal"

Response on "Faktor pemicu dan obat diabetes herbal"