Monday, 25 September 2017

Gejala Diabetes

Penyakit Diabetes termasuk penyakit yang lumayan sulit untuk dikenali gejalanya. Gejala awal penyakit Diabetes yang terjadi umumnya tidak terlalu tampak. Hal inilah yang membuat para penderita kurang memperhatikan penanganan medis yang berdampak banyaknya penderita diabetes yang terlambat dijangkau medis.

gejala-diabetes

Dibawah ini kami merangkum 10 gejala diabetes yang dapat membantu anda mengenali tanda-tanda diabetes sejak dini

1.    Berat Badan Turun Tanpa Sebab

Berat badan yang mendadak turun bukan karena pengaruh makanan ataupun aktivitas bisa jadi merupakan salah satu gejala diabetes. Ketika sudah mengidap diabetes, tubuh tidak mampu mengolah dan menggunakan glukosa dengan baik, sehingga terjadi proses perubahan lemak menjadi energi. Hal inilah yang membuat seseorang kehilangan massa berat badan.

2.    Buang Air Kecil Lebih Sering

Diabetes bisa membuat penderitanya lebih sering buang air kecil dan tidak teratur. Hal ini disebut poliuria, yang mengindikasikan adanya ketidakberesan dalam sistem ekskresi dalam tubuh.

3.    Sering Haus

Penderita diabetes umumnya sering merasa haus walaupun tidak banyak melakukan aktivitas yang berat. Ini disebabkan oleh kondisi tubuh yang kehilangan kandungan air akibat poliuria tadi.

4.    Penglihatan Semakin Lemah

Tingkat penglihatan akan semakin menurun. Hal ini dikarenakan tingkatan kandungan glukosa yang semakin bertambah. Glukosa dalam tubuh akan berkumpul di sekitar bagian lensa mata, dan mengakibatkan mata Anda kehilangan fokus penglihatan.

5.    Perubahan Warna Kulit

Munculnya bintik-bintik hitam di kulit juga salah satu indikator gejala diabetes. Biasanya ini akan terlihat di bagian sekitar leher. Tubuh berusaha menghasilkan insulin dan meningkatkan produksi pigmen, sehingga beberapa bagian kulit berubah lebih gelap.

6.    Mudah Lelah

Merasa cepat lelah walaupun tidak sedang melakukan aktivitas berat juga patut diwaspadai. Bisa jadi ini salah satu gejala penyakit diabetes.

7.    Sering Merasa Lapar

Kadar insulin dalam tubuh dapat menghasilkan sensari rasa lapar walau sudah makan lebih banyak dari porsi biasanya. sensasi rasa lapar ini juga akan semakin menambah nafsu makan dan biasa disebut dengan polifagia.

8.    Butuh Waktu Lama Luka untuk Sembuh 

Jika anda memiliki luka yang butuh waktu lama untuk sembuh kemungkinan anda menderita penyakit Diabetes, segera cek kadar gula dalam darah anda.

9.    Sering Mengalami Infeksi Vagina dan Saluran Kemih

Seiring peningkatan glukosa yang berlebihan dan tidak terkontrol, bisa membuat anda mengalami infeksi khususnya pada area vagina dan juga saluran kandung kemih, bisa jadi ini merupakan gejala diabetes.

10.    Kaki Mati Rasa Saat Ditusuk Jarum

Indikator lain penyakit diabetes adalah adanya penurunan fungsi saraf yang membuat anda tidak merasakan sakit saat tertusuk jarum atau sering merasa kesemutan.

Gejala Diabetes

Gejala Diabetes

Gejala Diabetes

Kesehatan:

mata kaki hitam pertanda apa. penyebab mata kaki hitam. mata kaki hitam. mata kaki hitam dan keras. tanda hitam di kaki. mata kaki menghitam. penyebab mata kaki berwarna hitam. tanda hitam di mata kaki. tanda hitam dekat mata kaki. mata kaki item sebelah. mata kaki hitam sebelah. apa tanda mata kaki hitam. mata kaki hitam dan tebal apakah diabetes. mata kaki h. mata kaki berwarna hitam. kulit kaki berwarna hitam itu tanda penyakit apa?. kenapa tumit hitam. kenapa di mata kaki sebelah kanan ada bercak hitam. hitam di telapak kaki. telapak kaki menghitam.

Related Posts to "Gejala Diabetes"

Response on "Gejala Diabetes"