Thursday, 08 December 2016

Kurangi Komplikasi Diabetes dengan Obat Herbal

Visia – Kurangi Komplikasi Diabetes dengan Obat Herbal – Diabetes merupakan penyakit gula yang telah banyak memakan korban. Diabetes mellitus adalah penyakit yang diakibatkan karena tidak seimbangnya kadar gula darah dalam tubuh, hal ini terkait dengan tidak normalnya produksi insulin dalam tubuh. Hormon insulin yang bekerja dalam proses metabolisme tubuh untuk mengubah gula menjadi energi atau cadangan energi, apabila hormon ini tidak bekerja dengan baik maka gula darah akan terus berada dalam peredaran darah.

Obat Herbal Diabetes

Obat Herbal Diabetes

Resiko komplikasi

Penderita diabetes beresiko terhadap komplikasi-komplikasi penyakit lainnya yang menyerang organ tubuh lain. Komplikasi ini dapat berupa komplikasi kronis yang menyerang pembuluh darah. Pembuluh darah jantung yang telah terkena komplikasi dari diabetes akan berujung pada komplikasi penyakit jantung koroner. Terdapat pula kemungkinan komplikasi pada pembuluh darah tepi maupun pembuluh darah ke otak. Apabila pembuluh darah ke otak telah terkena komplikasi dari diabetes mellitus maka akan beresiko pada penyakit stroke.

Komplikasi dapat juga menyerang pembuluh darah pada organ-organ lain seperti mata. Pembuluh darah mata yang telah terkena komplikasi diabetes akan mengakibatkan kebutaan. Komplikasi ini juga dapat menyebar ke pembuluh darah kaki, yang mengakibatkan apabila terkena infeksi pada kaki, tidak akan terasa sehingga infeksi akan semakin parah yang berujung pada kaki yang harus diamputasi.

Gaya hidup penderita diabetes

Penyakit diabetes merupakan penyakit yang sangat sulit disembuhkan kecuali pada kasus diabetes mellitus tipe 3 yang hanya terjadi pada wanita hamil. Penderita diabetes dapat menikmati hidup sehat dengan menjalani pola hidup sehat bebas gula sepanjang hidupnya. Pemilihan pola makan dan bahan-bahan makanan yang baik dan bebas gula seperti sayur-sayuran dan buah-buahan dapat menjadi alternatif pilihan gaya hidup sehat. Tentunya diimbangi dengan olah raga yang teratur setiap hari.

Obat herbal diabetes

Gaya hidup yang sehat ini juga dapat didukung dengan konsumsi obat herbal yang tepat. Obat herbal yang terbaik dibuat dari bahan-bahan alami yang memiliki banyak manfaat baik bagi tubuh. Beberapa obat herbal diabetes menawarkan khasiat dari sirsak maupun daun sirsak yang dapat menjada kadar gula darah dalam batas normal. Terdapat pula obat herbal diabetes yang dibuat dari bahan alami kulit manggis. Kulit manggis ini berfungsi dalam tubuh untuk menurunkan resistensi insulin pada sel-sel tubuh yang terdapat dalam tubuh penderita diabetes. Dalam kulit manggis juga terdapat xanthone dan flavonoid yang menjadi antioksidan dalam tubuh.

Tentunya konsumsi obat herbal diabetes tidak dapat berfungsi maksimal tanpa adanya dukungan dari pola hidup yang sehat, makan makanan yang bebas dari gula murni serta aktifitas yang memerlukan banyak gerak seperti olah raga yang teratur. Pemilihan gaya hidup yang sehat dapat menyelamatkan diri anda dari penyakit komplikasi diabetes yang berbahaya.

Related Posts to "Kurangi Komplikasi Diabetes dengan Obat Herbal"

Response on "Kurangi Komplikasi Diabetes dengan Obat Herbal"