Sunday, 04 December 2016

Pengertian Diabetes Melitus

Pengertian Diabetes Melitus-Visia.info Salah satu penyakit yang merebab ditengah masyarakat saat ini adalah penyakit diabetes melitus. Ada banyak penyebab yang dapat menjadi penyebab munculnya penyakit ini. Untuk postingan kali ini akan memberikan informasi mengenai pengertian diabetes melitus.
Pengertian diabetes ini penting mengingat saat ini, dilihat dari penderita penyakit diabetes merupakan campuran dari usia sebelum dan setelah berusia 30 tahun. Hal ini terjadi karena penyakit diabetes militus ini terbagi menjadi 2 tipe, yakni diabetes militus tipe 1 yang penderitanya berusia kurang dari 30 tahun. Penyakit diabetes militus tipe 2 merupakan penderita yang berusia lebih dari 30 tahun. Pada tipe 1 penderita membutuhkan bahkan dapat dikatakan tergantung pada pemberian insulin dari orang lain, namun jika penderita diabetes tipe 2 sudah tidak membutuhkan insulin ataupun ketergantungan insulin dari luar tubuh. Namun jika dalam keadaan tertentu terkadang juga dapat membutuhkan asupan insulin dari luar tubuh.

Pengertian-Diabetes-Melitus
Pengertian diabetes melitus. Diabetes militus merupakan suatu penyakit yang terjadi karena adanya kerusakan metabolisme dalam tubuh. Salah satu hal yang menjadi ciri dari adanya penyakit diabetes ini ialah dengan meningkatnya kadar gula dalam darah yang terus meningkat dan dibarengi dengan menurunnya sistem kerja insulin. Insulin merupakan hormon yang dihasilkan oleh organ pankreas. Insulin inilah yang memberi perintah untuk mengambil glukosa dalam darah yang akan difungsikan untuk sumber energi yang akan digunakan oleh tubuh untuk beraktifitas sehari-hari. Jika glukosa dinyatakan dalam jumlah yang berlebih maka glukosa ini akan disimpan dalam sel menjadi glikogen. Suatu saat jika tubuh dinyatakan kekurangan glukosa maka glikogen-glikogen yang disimpan dalam sel akan diperintahkan untuk dipecahkan, dan dimanfaatkan untuk pembentukan energi.
Itulah pengertian diabetes melitus. Setelah kita mengetahui pengertian diabetes penting juga kita ketahui penyebab serta gejala diabetes. Adapun gejala yang nampak pada penderita penyakit diabetes militus ini ialah, sering membuang air kecil, mengalami penurunan berat badan secara drastis, merasa cepat lemas, kekebalan tubuh menurun, sakit kepala, cepat merasakan kehausan dan kelaparan.
Beberapa penyebab yang dapat menyebabkan penyakit diabetes militus ini antara lain ialah, sering mengkonsumsi minuman yang mengandung alkohol, kebiasaan merokok, berat badan yang berlebih, keturunan serta adanya pola hidup yang kurang sehat.

Pemahaman terhadap pengertian diabetes melitus penting diketahui oleh masyarakat agar masyarakat bisa lebih peduli dan waspada terhadap penyakit diabetes melitus. Bagi penderita penyakit diabetes militus lebih disarankan untuk rutin berolahraga, mengkonsumsi sayuran dan vitamin yang alami serta menghindari makanan dan minuman yang mengandung banyak pemanis buatan. Selain itu juga dapat dilakukan dengan menerapkan pola hidup yang sehat dalam segala hal.Pengertian Diabetes Melitus

Kesehatan:

badan seperti ditusuk tusuk. muka pucat badan lemas apa hamil. terasa dingin di bagian perut bawah.

Related Posts to "Pengertian Diabetes Melitus"

Response on "Pengertian Diabetes Melitus"