Sunday, 04 December 2016

Pengetahuan Dasar Diabetes Mellitus

Visia – Pengetahuan Dasar Diabetes Mellitus Diabetes Mellitus adalah salah satu jenis penyakit yang paling umum yang mempengaruhi jutaan orang di seluruh dunia terutama masyarakat modern dengan gaya hidup yang tidak sehat. Seseorang yang menderita diabetes memiliki kadar gula darah yang tinggi karena insulin yang diproduksi dalam tubuh tidak memadai dan dengan demikian glukosa tidak bisa masuk ke aliran darah dan diubah menjadi energi. Ketika pasokan glukosa ke sel-sel tidak cukup dan mulai mengendap dalam darah, maka dapat menyebabkan komplikasi kesehatan yang dapat berakibat fatal jika tidak diobati pada waktunya. Beberapa komplikasi kesehatan yang berhubungan dengan diabetes mellitus termasuk masalah jantung, gagal ginjal, dan disfungsi otak. Ini tentu akan membahayakan Anda semua bukan?

Pengetahuan-Dasaar-Diabetes-Mellitus

Pengetahuan-Dasar-Diabetes-Mellitus

Lebih Jauh Tentang Diabetes

Diabetes mellitus dibagi menjadi dua tipe yaitu tipe I dan tipe II. Tentu saja tiap tipe dari penyakit tersebut memiliki beragam karakteristik berbeda yang melekat pada mereka dan kadang-kadang proses pengobatan mereka berbeda juga tergantung pada tahap di mana penyakit tersebut telah terdeteksi. Untuk dapat mengetahui apakah Anda terkena diabetes mellitus, ada beberapa gejala yang mungkin Anda alami dan gejala tersebut meliputi meningkatnya rasa haus, sering buang air kecil, kelelahan, kelaparan ekstrim, penurunan berat badan, penglihatan kabur dan luka yang lama sembuh. Bila Anda mendapatkan gejala diabetes mellitus yang terdeteksi dalam tubuh tersebut, disarankan untuk mengunjungi dokter sesegera mungkin. Dokter akan dapat mengkonfirmasi jika itu merupakan gejala diabetes atau penyakit lain.Pengetahuan Dasar Diabetes Mellitus

Saat ini tidak ada pengobatan paten diabetes yang tersedia dan mereka yang terpengaruh oleh itu belajar bagaimana si penderita menerapkan gaya hidup yang sehat atau tidak. Namun, deteksi dini adalah cara yang baik untuk memastikan bahwa setiap penyakit terutama diabetes dapat diatasi sedini mungkin. Langkah pertama adalah dengan melakukan tes yang dilakukan agar dokter dapat menyingkirkan diabetes tersebut dengan segera. Tes yang kedua adalah yang dilakukan meliputi darah dan tes urine yang penting untuk pengobatan diabetes di masa depan. Tujuan utama dari pengobatan diabetes adalah untuk menjaga kadar glukosa dalam kisaran normal dan juga untuk mencegah perkembangan komplikasi kesehatan yang dapat berakibat fatal jika tidak diatasi sejak dini. Cara lain di mana pengobatan diabetes diberikan meliputi obat oral, perubahan dalam diet, suntikan insulin dan bahkan operasi. Pengobatan diabetes mellitus biasanya diberikan secara berkala sepanjang usia penderita penyakit tersebut.

Pengetahuan Dasar Diabetes Melitus Dalam belajar mengenai penyakit ini, tentu saja banyak sekali usaha yang dapat dilakukan. Salah satunya adalah memanfaatkan media internet. Ini berarti Anda harus mengumpulkan bermacam informasi mengenai bagaimana penyakit tersebut dapat berpengaruh secara signifikan pada kehidupan Anda dana juga apa saja yang dapat dilakukan untuk mencegah dan mengobati penyakit tersebut.

Related Posts to "Pengetahuan Dasar Diabetes Mellitus"

Response on "Pengetahuan Dasar Diabetes Mellitus"