Tuesday, 06 December 2016

Penyebab dan Obat Diabetes Tradisional

Visia – Penyebab dan obat diabetes tradisional – Penyakit diabetes melitus memang bukan penyakit baru. Penyakit yang berkaitan erat dengan tingginya kadar gula dalam tubuh dan kerusakan sel-sel pankreas ini sudah dikenal sejak dulu. Namun, sekarang ini kemunculan penyakit tersebut meningkat. Tidak hanya faktor keturunan yang menjadi penyebab, namun juga gaya hidup dan pola makan. Demi mencegah dan mengobati penyakit tersebut, kita perlu tahu tentang penyebab yang berkaitandengan gaya dan obat diabetes tradisional.

obat diabetes tradisional

obat diabetes tradisional

Penyebab diabetes

Makanan manis dan mengandung banyak gula sangat mempengaruhi peningkatan kadar gula dalam tubuh. Kebiasaan seperti minum teh manis di pagi atau sore hari bisa diubah sedikit dengan memakai gula rendah kalori atau tidak memakai gula sama sekali. Begitu pula dengan minuman bersoda, yang mengandung banyak pemanis buatan. Minuman ini sangat bisa menambah kadar gula.

Selain makanan dan minuman manis, diabetes juga bisa disebabkan oleh makanan berminyak. Salah satu contohnya adalah gorengan, yang mengandung banyak kolesterol.  Apalagi, bila minyak yang digunakan untuk menggoreng berwarna hitam dan pekat akibat dari pemakaian berkali-kali. Selain bisa memicu kanker, kolesterol pada gorengan juga bisa merusak sel-sel pankreas dan memicu diabetes.

Penyebab-Dan-Obat-Diabetes-Tradisional

Penyebab-Dan-Obat-Diabetes-Tradisional

Tidak hanya dari makanan dan minuman, gaya hidup buruk seperti kebiasaan merokok juga tidak baik. Perokok akan beresiko menderita diabetes. Yang menyedihkan, orang yang tidak merokok juga bisa beresiko terkena diabetes akibat asap yang dihasilkan oleh rokok. Oleh karena itu, berhenti merokok akan memberi keuntungan bagi diri sendiri serta orang lain. Namun, jika penyakit tersebut sudah muncul, kita harus segera melakukan pengobatan. Tentu, obat diabetes tradisional lebih dianjurkan.

Tanaman untuk obat diabetes tradisional

Tanaman yang sudah tidak diragukan lagi manfaatnya adalah buah mengkudu. Dalam mengobati diabetes, mengkudu bisa memperbaiki reseptor insulin yang rusak. Cara pengobatannya pun gampang, yaitu dengan memarut dua buah mengkudu yang sudah matang dan memerasnya dengan kain untuk diambil sarinya dan diminum sebagai obat diabetes.

Selain mengkudu, ada tanaman lain yang sudah terkenal khasiatnya bagi kesehatan. Ginseng tidak hanya bisa meningkatkan stamina tubuh, namun juga bermanfaat untuk mengurangi kadar gula dalam tubuh. Brotowali yang memang sering dijadikan ramuan jamu juga memiliki berbagai macam manfaat, yaitu menurunkan kadar gula atau glukosa. Rebusan air dari batang dan akar brotowali bisa diminum sebagai obat tradisional untuk menangani diabetes.

Tanaman berupa sayuran yang terkenal akan rasa pahitnya, yaitu pare, juga bisa menjadi obat diabetes tradisional. Pare bisa membantu proses perbaikan sel-sel di pankreas yang rusak akibat tingginya kadar gula. Kita bisa membuat jus dari 200 gram pare dan meminumnya. Namun jangan terlalu sering karena bisa menyebabkan diare. Sayuran lain adalah buncis. Tak hanya enak dimakan, buncis memiliki manfaat lain dalam menurunkan kadar gula dalam darah dan meningkatkan produksi insulin.

Kesehatan:

obat kencing manis. cara pengobatan diabetes dengan tradisional.

Related Posts to "Penyebab dan Obat Diabetes Tradisional"

Response on "Penyebab dan Obat Diabetes Tradisional"