Sunday, 04 December 2016

Terapkan Pola Hidup Dan Makanan Sehat Untuk Hindari Diabetes

Visia- Terapkan Pola Hidup Dan Makanan Sehat Untuk Hindari DiabetesPenyebab diabetes terbukti menyerang anda, karena pola makan dan pola hidup yang tidak sehat. Memang penyakit diabetes yang anda derita bisa berasal dari faktor keturunan. Tapi jika anda melakukan pola makan dan pola hidup sehat, maka serangan diabetes bisa dicegah. Sebaiknya anda melakukan pemeriksaan secara rutin, jika anda mengalami gejala diabetes dan kadar gula darah anda meningkat tajam.

Terapkan Pola Hidup Dan Makanan Sehat Untuk Hindari Diabetes

Terapkan-Pola-Hidup-Dan-Makanan-Sehat-Untuk-Hindari-Diabetes

Makanan Penyebab Diabetes

Berikut ini beberapa makanan yang bisa mencetus penyakit diabetes.

-Teh manis. Karena minuman ini bisa menjadikan kadar gula darah anda menanjak tinggi. Kalori yang terkandung di dalam minuman ini terbilang tinggi sebesar 250 hingga 300 kalori. Padahal standar kebutuhan kalori wanita sekitar 1500 kalori setiap hari dan pria sekitar 2000 kalori per harinya. Coba anda hitung konsumsi teh manis dalam sehari, asupan nasi beserta lauknya dan cemilan. Sebagian besar akan mengalami kalori, sehingga tak heran bila diabetes dan obesitas kerap menyerang anda. Anda bisa ganti asupan minuman ini dengan air putih, teh tawar dan sebaiknya batasi asupan gula maksimal dua sendok teh per harinya.

–  Gorengan adalah makanan yang populer di Indonesia. Makanan ini sangat mudah ditemukan di setiap kota. Bentuknya yang kecil membuat anda tidak cukup kalau hanya menyantapnya satu biji saja. Kabar buruknya, gorengan merupakan pemicu berbagai penyakit degeneratif, diantaranya stroke, diabetes melitus dan kardiovaskular. Sebaiknya ganti asupan gorengan dengan pie buah dan kacang jepang.

– Kebiasaan ngemil. Konsumsi makanan, seperti kue-kue manis, keripik kentang dan biskuit mengandung kadar glukosa yang tinggi. Sehingga sangat mudah memicu kenaikan kadar gula darah. Bila anda ingin ngemil sehat, bisa diganti dengan buah-buahan segar.

Perilaku Penyebab Diabetes

terapkan-Pola-Hidup-Dan-makanan-Sehat-Untuk-Menghindari-Diabetes

Terapkan-Pola-Hidup-Dan-Makanan-Sehat-Untuk-Menghindari-Diabetes

Berbagai perilaku atau pola hidup buruk berikut ini bisa mencetus serangan diabetes.

– Kurang tidur. Kualitas tidur yang buruk bisa mengganggu metabolisme tubuh. Kekurangan tidur selama tiga hari bisa berdampak pada kemampuan memproses glukosa turun drastis. Kondisi ini akan meningkatkan risiko terserang diabetes. Nafsu makan anda juga meningkat, karena sejenis hormon semakin terangsang. Sebaiknya penuhi kebutuhan tidur selama enam hingga delapan jam dalam sehari.

– Malas berolahraga atau beraktivitas fisik. Pekerjaan anda mungkin tidak membutuhkan tubuh banyak bergerak. Parahnya anda juga tidak sempat melakukan olahraga. Padahal asupan makanan anda cenderung tidak sehat dan berlebihan kalori. Melalui olahraga, gula darah berlebihan bisa terbakar alami. Anda bisa melakukan olahraga ringan secara rutin, seperti bersepeda, berenang, jogging dan sebagainya.

– Kebiasaan merokok bisa berdampak buruk bagi kesehatan, sepertiserangan jantung, stroke, gangguan kehamilan, kemandulan , lemah syahwat, diabetes dan lain sebagainya. Sehingga sangat baik menghentikan kebiasaan buruk merokok, karena sangat berbahaya bagi anda dan orang tercinta di sekeliling anda.

Related Posts to "Terapkan Pola Hidup Dan Makanan Sehat Untuk Hindari Diabetes"

Response on "Terapkan Pola Hidup Dan Makanan Sehat Untuk Hindari Diabetes"