Tuesday, 06 December 2016

Diet Sehat Alami Dengan Makanan Kaya Serat

Diet Sehat Alami Dengan Makanan Kaya Serat-Visia.infoIstilah diet sudah tidak asing lagi ditelinga kita,tidak hanya wanita banyak dari kaum pria ?yang ingin selalu menjaga bentuk badan tetap ideal. Dalam menjaga bentuk tubuh agar tetap ?ideal harus kita perhatikan juga faktor kesehatan tubuh kita. Diet sehat ?menjadi langkah yang tepat untuk memiliki tubuh ideal dan juga tubuh yang sehat. Satu cara yang sehat dan aman untuk menurunkan berat badan adalah dengan mengkonsumsi makanan sehat yang kaya akan serat.

Diet-Sehat-Alami-Dengan-Makanan-Kaya-Serat

Makanan yang kaya akan serat sangat baik sekali untuk membantu program diet anda dan akan mempercepat penurunan berat badan, makanan kaya serat juga ?sangat untuk menjaga kesehatan makanan serat menyehatkan sistem pencernaan tubuh kita. Oleh karena itu bagi anda yang ingin benar-benar memiliki tubuh yang proporsional penting sekali anda perhatikan makanan yang anda konsumsi terutama makan-makanan yang kaya akan serat. Ini adalah hal sangat penting jika anda menginginkan diet sehat.

Menyehatkan Sistem Pencernaan

Penjelasannya sangat sederhana, bahwa berat badan sangat dipengaruhi oleh sistem pencernaan dan makanan yang sering anda konsumsi sangat berpengaruh terhadap sistem pencernaan yang otomatis akan mempengaruhi diet anda. Oleh karena itu mengkonsumsi makanan-makanan yang kaya akan serat sangat dianjurkan jika anda ingin menurunkan berat badan.

Dan perlu diketahui juga bahwa makanan berserat akan meningkatkan produksi bakteri baik dalam usus.Perubahan yang cukup signifikan terlihat dari sebuah penelitian yang menemukan bahwa orang yang diberi suplement serat ditemukan bahwa jumlah bakteri baik yang ada di dalam ususnya meningkats secara siginfikan. Dan ketika dilakukan penghentian pemberian suplemenet serat terlihat juga penurunan jumlah bakteri baik di dalam usus.

Menyehatkan Jantung

Makanan kaya serat tidak hanya untuk melangsingkan perut atau menurunkan berat badan saja, tetapi makanan yang kaya serat sangat membantu dan baik sekali bagi kesehatan jantung. Berdasarkan hasil studi ditemukan bahwa mengkonsumsi 10 gram serat setiap hari maka akan mengurangi terhadap resiko serangan penyakit jantung hingga 15%. Untuk mendapatkan 10 gram serat anda bisa mengkonsumsi kacang-kacangan atau mengkonsumsi 2 potong roti gandum yang mengandung 4gram ?serat.

Menurunkan Kolesterol dan Tekanan Darah

Makanan berserat juga sangat baik sekali untuk mencegah penyakit yang disebabkan oleh kolesterol tinggi dan tekanan darah karena makanan yang berserat akan mengurangi dan menurunkan kolesterol dan tekanan darah.

Oleh karena itu bagi anda yang sedang menjalani program diet sehat sangat baik sekali untuk menambahkan makanan-makan berserat dalam menu diet anda. Lalu darimana sumber serat itu bisa kita dapatkan? Sumber serat bisa kita dapatkan dari sayur-sayuran, buah-buahan, roti gandum, kacang-kacangan, sereal dll. Demikian penjelasan kami mengenai diet sehat yang alami dengan banyak mengkonsumi makanan-makanan berserat.Diet Sehat Alami Dengan Makanan Kaya Serat

Related Posts to "Diet Sehat Alami Dengan Makanan Kaya Serat"

Response on "Diet Sehat Alami Dengan Makanan Kaya Serat"