Sunday, 04 December 2016

Penyebab dan Gejala Flu Tulang

Penyakit flu tulang dikarenkan karena di gigit oleh nyamuk Aedes yang sudah terjangkiti virus Parvovirus B19. Di dalam dunia medis, flu tulang seperti ini lebih dikenal dengan chikungunya.Gejala flu tulang atau chikungunya sendiri sama dengan gejala-gejala penyakit demam berdarah. Virus seperti ini mengaktualkan dirinya dengan fase-fase demam akut dan berlangsung selama dua sampai lima hari dan diiringi oleh penyakit arthralgic ( nyeri pada bagian persendian) yang panjang dan dapat mempengaruhi setiap sendi ekstremitas ( sendi gerak ) penderitanya.Rasa sakit yang kaitanya dengan infeksi virus pada sendi juga dapat berlangsung dalam waktu beberapa minggu, bulan atau dalam beberapa kejadian dpat diderita hingga mencapai satu tahun.Gejala-gejala flu tulang atau chikungunya adalah berupa demam, ruam petekie (bintik-bintik yang kecil dan kemerahan pada kulit atau didalam medisnya disebut makulopapular. Ruam makulopapularini dapat keluar pada seluruh tubuh atau dapat sebagian dari tubuh penderitanya.

Gejala yang ada kaitanya dengan flu tulang lain seperti arthralgia yang mempengaruhi  sendi. Hal seperti ini juga mengakibatkan penderita sakit kepala yang sangat luar biasa.

Pada sebagian orang yang menderita flu tulang atau chikungunya akan mengalami infeksi pada fotofobia  dan konjungtiva.

Penderita gejala-gejala flu tulang seperti ini umumnya mengalami demam yang berlangsung  dua hari dan akan sembuh sendiri . Tetapi, gejala-gejala yang lain seperti nyeri pada sendi, sakit kepala intens dan insomnia dapat terjadi selama 5 sampai 7 hari.

Penyebab-dan-Gejala-Flu-Tulang

Gejala-gejala Flu Tulang

Penyakit Flu Tulang akan mengakibatkan gejala-gejala seperti berikut ini:

  • Demam.
  • Persendian rasanya linu
  • Penderita penyakit seperti ini akan merasakan ngilu yang lama  2 hingga 4 minggu
  • Rasa kedinginan yang sangat luar biasa
  • Adanya bercak-bercak putih pada bagian mulut
  • Mengigil pada saat malam hari
  • Tubuh terasa sangat kaku saat menjelang pagi

Degan melihat penyebab dan gejala-gejala diatas flu tulang maka untuk mencegah flu tulang ini yaitu dengan menjaga kebersihan lingkungan dan memotong siklus-siklus hidup nyamuk dengan cara mengalirkan beberapa genangan air dan menguras air yang mungkin nyamuk dapat bertelur dan berkembang biak yang utamanya saat musim penghujan.

gejala flu tulang

gejala flu tulang

gejala flu tulang

gejala flu tulang

Kesehatan:

badan panas tulang ngilu kepala pusing. badan ngilu. badan terasa ngilu. badan sakit semua. badan terasa sakit semua. tulang ngilu. tulang terasa ngilu. tulang linu. penyebab tulang ngilu. penyebab badan terasa ngilu. badan ngilu semua. badan pada ngilu. Ngilu tulang. tulang terasa linu. badan ngilu dan demam. penyebab tulang linu. seluruh badan terasa ngilu. ###########################. badan terasa ngilu semua. tanda sakit kepala dan terasa linu di badan. badan panas tulang ngilu. badan ngilu dan kepala pusing. tulang linu semua. tulang sakit semua. badan panas dingin tulang terasa ngilu. badan terasa sakit. linu tulang.

Related Posts to "Penyebab dan Gejala Flu Tulang"

Response on "Penyebab dan Gejala Flu Tulang"