Sunday, 04 December 2016

Cara Memutihkan Gigi Secara Alami Yang Efektif Membuat Senyum Lebih Percaya Diri

Cara Memutihkan Gigi Secara Alami Yang Efektif Membuat Senyum Lebih Percaya Diri-Visia.info- Gigi putih bersih dan sehat sangat menunjang penampilan, pria maupun wanita yang memilki gigi lebih putih terlihat lebih menarik. Tak heran jika banyak orang melakukan berbagai usaha dan cara memutihkan gigi dengan harapan bisa memiliki gigi yang lebih putih dan bersih . Berbagai metode seperti bleaching, laser dan cara memutihkan gigi lainnya serta berbagai produk pemutih gigi banyak bermunculan. Namun perlu di waspadai juga bahwa cara memutihkan gigi menggunakan bahan kimia seperti peroksida karbamida atau hidrogen peroksida bisa memberikan dampak negatif seperti gigi menjadi lebih sensitif, iritasi pada gigi dan gusi. Sementara itu produk pasta gigi yang mengklaim bisa memutihkan gigi dengan cepat ternyata jika digunakan secara berlebihan dan berkepanjangan bisa menyebabkan lapisan enamel gigi menipis karena bersifat abrasif sehingga justru bisa menyebabkan warna gigi menjadi lebih gelap.

Cara-Memutihkan -Gigi

Perlu diketahui bahwa semakin bertambahnya usia serta noda bekas makanan dan minuman bisa menyebabkan warna gigi menjadi gelap, semakin tua usia maka lapisan enamel gigi juga akan semakin tipis. Baca: Tips Menjaga Kesehatan Gigi dan Mulut

Untuk itu berikut adalah cara- cara memutihkan gigi yang aman dan mudah untuk dilakukan.

  1. Hindari makan makanan dan minuman yang meninggalkan noda pada gigi.
  2. Hindari makanan dan minuman yang mengandung xanthonoids atau carotenoid karena meninggalkan noda pada gigi.
  3. Kurangi makanan atau minuman yang mengandung tannin seperti teh, kopi, soda dan anggur merah. Untuk meminimalisir noda membekas pada gigi Anda bisa menggunakan sedotan saat meminumnya.
  4. Hentikan kebiasaan buruk merokok karena membuat gigi menjadi kuning.
  5. Kurangi mengkonsumsi makanan dan minuman yang mengandung gula karena gula menyebabkan noda pada gigi.
  6. Kurangi makan permen dan karamel karena noda akan menempel pada gigi.

Setelah beberapa makanan serta minuman yang sebaiknya dihindari dalam cara memutihkan gigi secara alami, berikut beberapa makanan yang bisa membuat gigi menjadi lebih putih dan sehat: Baca: 10 Cara Mengobati Sakit Gigi

  1. Buah dan sayuran sangat baik dikonsumsi dan bisa menjadi salah satu cara memutihkan gigi dan menjaga kesehatan gigi. Akan tetapi jangan terlalu banyak mengkonsumsi buah dan sayur yang mengandung sitrus.
  2. Mengkonsumsi susu rendah lemak serta kacang-kacangan sangat baik untuk memperkuat gigi karena mengandung kalsium dan protein.
  3. Wortel, Apel, Seledri bisa membantu produksi air liur sehingga membantu membersihkan plak gigi. Vitamin C yang terkandung di dalamnya membantu menghilangkan bakteri dan mencegah bau mulut.
  4. Keju padat juga bisa membantu produksi air liur dan menghilangkan bakteri pada gigi.
  5. Banyak mengkonsumsi strawbery juga bisa menjadi cara memutihkan gigi secara alami atau bisa juga dengan cara menggosokkan buah strawberry yang sudah dipotong pada gigi, diamkan beberapa saat kemudian berkumur atau bersihkan. Buah strawbery mengandung asam malat yang bisa untuk menghilangkan noda pada gigi.

Itulah bagaimana cara memutihkan gigi secara alami yang mudah. Jaga selalu kebersihan dan kesehatan gigi dengan rajin membersihkan gigi dan mulut setiap hari agar gigi tetap sehat dan anda bisa tampil tersenyum percaya diri.Cara Memutihkan Gigi Secara Alami Yang Efektif Membuat Senyum Lebih Percaya Diri

Kesehatan:

badan terasa capek dan perut terasa sakit apakah saya hamil. tenggorokan terasa kering di malam hari dan mau minum.

Related Posts to "Cara Memutihkan Gigi Secara Alami Yang Efektif Membuat Senyum Lebih Percaya Diri"

Response on "Cara Memutihkan Gigi Secara Alami Yang Efektif Membuat Senyum Lebih Percaya Diri"