Tuesday, 06 December 2016

Kenali Gejala Penyakit Ginjal

Kenali Gejala Penyakit Ginjal – Manusia memiliki dua ginjal yang memiliki fungsi sebagai salah satu organ eksresi. Tanda-tanda awalnya gejala penyakit ginjal memang tidak begitu terlihat, namun jika sudah masuk ke fase kritis, bisa jadi anda akan mengalami yang namanya gagal ginjal. Oleh karena itu, kita wajib mengetahui apa-apa saja masalah yang terjadi dan juga tanda-tanda dalam kenali gejala penyakit ginjal. Mari kita simak bersama.

Kenali-Gejala-Penyakit-Ginjal

– Gatal berlebihan dan kulit menjadi ruam

Fungsi ginjal yakni adalah sebagai alat untuk membuang kotoran atau limbah dari aliran darah. Jika ginjal anda tidak mampu melakukan pembuangan tersebut maka akan terasa gatal yang amat sangat hingga anda harus menggaruknya terus-menerus. Dan karena itu, fatalnya bahkan tubuh bisa berdarah akibat terlalu terus menerus digaruk. Selain itu pergelangan tangan dan kaki juga akan mengalami pembengkakan akibat hal tersebut.

– Tubuh Merasa kedinginan

Biasanya orang yang sudah mengalami gagal ginjal akan merasa kedinginan walaupun sudah berada di suhu yang lumayan hangat. Biasanya orang yang mengalai gagal ginjal akan bangun pada malam hari dan tubuhnya tiba-tiba menjadi dingin menggigil.

– Mengalami sesak nafas.

Orang yang mengalami gagal ginjal biasanya akan menghsilkan cairan yang berlebih. Cairan tersebutlah yang dapat menutp saluran paru-paru sehingga dapak menyesakkan. Selain iti juga karena anemia atau sel darah merah yang kekurangan oksigen. Jadi tubuh anda akan kekurangan oksigen sehingga dapat menyebabkan sesak nafas juga. Orang yang mengalami sesak nafas ini biasanya akan lebih sulit untuk tidur karena pernafasan mereka yang berat.

– Sulit berkonsentrasi karena pusing

Gagal ginjal yang berkaitan juga dengan anemia akan menyebabkan otak tidak mendapatkan oksigen yang cukup sehingga kepalapun akan mengalami pusing sehingga sulit untuk berkonsentrasi.

– Sakit di area sekitar pinggang

Orang-orang yang biasanya mengalami masalah ginjal akan merasakan sakit di pinggang, itu biasanya berkaitan dengan batu ginjal. Memang awalnya rasa sakit hanya akan datang sesekali, tapi jika sampai kronis bisa jadi rasa sakit tersebut akan terjadi secara terus menerus.

Nah sekian info mengenai Kenali Gejala Penyakit Ginjal dari kami, semoga bermanfaat.

 

gejala sakit ginjal

gejala sakit ginjal

gejala sakit ginjal

Kesehatan:

badan menggigil tiba tiba di malam hari. menggigil di malam hari. badan menggigil kedinginan. sering menggigil kedinginan di malam hari. penyebab menggigil. penyebab menggigil di malam hari. badan tiba tiba menggigil kedinginan. menggigil tiba-tiba. badan sering menggigil. sering menggigil. kedinginan di malam hari. menggigil kedinginan. menggigil kedinginan tiba tiba. penyebab kedinginan mendadak. sering menggigil tiba-tiba. sering menggigil kedinginan. badan menggigil kedinginan gejala apa. sakit menggigil. badan menggigil tiba2. penyebab menggigil mendadak. tiba tiba menggigil kedinginan. penyebab badan menggigil kedinginan. sering kedinginan di malam hari. sering kedinginan. kedinginan mendadak. tubuh menggigil. sering menggigil tengah malam.

Related Posts to "Kenali Gejala Penyakit Ginjal"

Response on "Kenali Gejala Penyakit Ginjal"