Tuesday, 06 December 2016

MENGENAL GEJALA GINJAL SEJAK AWAL

Mengenali gejala penyakit ginjal penting dan perlu dilakukan karena ginjal merupakan salah satu organ yang terpenting dalam tubuh kita yang rawan terhadap gangguan. Di dalam tubuh manusia ginjal berfungsi sebagai alat ekskresi. Ginjal memiliki peranan yang sangat penting dalam sistem urin dalam tubuh yakni menyaring kotoran yang terkandung di dalam darah dan kemudian mengeluarkannya melalui air seni. Nah, jika terjadi sebuah gangguan pada kinerja organ yang satu ini maka akan berakibat pada terganggunya sistem ekskresi tubuh sehingga akan menyebabkan seseorang menderita. Oleh sebab itu, kita harus mengetahui apa saja gejala yang ditimbulkan oleh penyakit ginjal ini, dan memeriksakan diri ke dokter adalah salah satu cara yang paling tepat dan efektif untuk mengatasi penyakit ini. Hal ini di lakukan agar segera mendapatkan penanganan dan pengobatan secara tepat.

MENGENAL-GEJALA-GINJAL-SEJAK-AWAL

Gejala penyakit ginjal yang kerap terjadi

Berikut merupakan gejala yang timbul pada saat pertama kali penderita mengalami sakit ginjal di antaranya yaitu

  1. 1.     Sakit pinggang.

Jika anda merasakan sakit pinggang, segera anda lakukan konsultasi ke dokter. Sakit seperti ini biasanya terjadi di sebabkan oleh terganggunya fungsi ginjal. Sakit pinggang ini muncul dapat di sebabkan dari ginjal maupun saluran kemih bagian atas. Rasa nyeri yang di alami pada saat merasakan sakit pinggang ini tergantung dari masalah yang menjadi penyebabnya .Misalnya, jika seseorang mengalami batu ginjal maka dia akan merasakan nyeri pada bagian pinggang. Namun bila rasa nyeri tersebut berjalan pada satu sisi secara berulang-ulang, maka hampir dapat dipastikan bahwa ada kelainan yang cukup berat pada ginjal anda.

  1. 2.     Terjadi pembengkakan.

Pada penderita gagal ginjal, biasanya akan mengalami pembengkakan. Gagal ginjal ini biasanya dapat menyebabkan cairan-cairan dalam tubuh penderita menumpuk sehingga dapat menyebabkan pembengkakan pada bagian-bagian tubuh penderita. Pembengkakan seperti ini kerap terjadi pada kaki, wajah, tangan maupun pada bagian tubuh yang lainnya.

  1. 3.     Mudah sekali merasakan lelah yang berkepanjangan.

Jika anda merasakan lelah dan letih sepanjang hari dan hal ini berlangsung dalam kurun waktu yang lama, maka ini dapat dijadikan sebagai salah satu indikasi bahwa anda positif terkena serangan ginjal. Jika anda terkena gagal ginjal jenis eritropoietin (Eritropoietin yaitu hormon yang di hasilkan  oleh sel-sel khusus pada ginjal yang merangsang sumsum tulang untuk meningkatkan produksi sel darah merah) lebih sedikit. Hal ini karena jumlah sel-sel darah merah di dalam tubuh penderita semakin berkurang maka pengiriman oksigen pada otak dan bagian-bagian tubuh yang lain akan berkurang sehingga anda akan merasakan lelah.

 Demikian artikel yang berkaitan dengan gejala awal penyakit ginjal, jika anda mengalami satu atau beberapa gejala penyakit ginjal di atas maka segera lakukanlah pemeriksaan medis. Hal ini dilakukan agar gejala penyakit ginjal yang sedang anda alami tidak berkembang pada gejala yang lainnya. Semoga ulasan tadi dapat bermanfaat bagi kita semua.

gejala ginjal

gejala ginjal

gejala ginjal

Kesehatan:

cara mengatasi badan lemas dan gemetar. badan bergetar. badan terasa bergetar. penyebab kaki lemas dan gemetar. badan terasa gemetar. ####################################. tubuh bergetar. #########################. Panas dalam berkepanjangan. badan terasa gemetaran. kaki sering lemas dan gemetar. kepala terasa bergetar. ######################################. badan bergetar saat tidur. badan rasa bergetar. badan bergetar seperti gempa. ginjal terasa panas. tubuh terasa gemetar. tubuh lemas dan gemetar. sakit pinggang dan lemas. saat tidur kasur terasa bergetar. badan lemas bergetar. badan terasa seperti gempa. pinggang terasa sakit kepala pusing badan gemetaran ciri ciri lemas. lemas gemetar pegal ciri apa. badan lemas gemetaran. saat mau tidur badan bergetar.

Related Posts to "MENGENAL GEJALA GINJAL SEJAK AWAL"

Response on "MENGENAL GEJALA GINJAL SEJAK AWAL"