Tuesday, 06 December 2016

Gejala Hamil Muda

Kehamilan merupakan saat yang benar-benar dinanti oleh pasangan suami istri, terutama yang memasuki tahun-tahun pertama berumahtangga. Begitu perempuan mengetahui bahwa ia sedang hamil muda maka sulit baginya untuk menyembunyikan rasa bahagianya, ingin segera rasanya berbagi berita bahagia ini dengan orang terdekat.

Gejala hamil muda  antara satu perempuan dengan perempuan lainnya tentunya tidak sama. Akan tetapi selalu ada beberapa persamaan diantaranya. Kondisi kehamilan dalah periode dimana seorang perempuan mengandung embrio di dalam rahim. Tentunya ini adalah masa yang sangat ditunggu-tunggu oleh pasangan suami istri.

Berikut ini kami sajikan beberapa gejala yang mengindikasikan perempuan yang sedang mengalami hamil muda.

Gejala-Hamil-Muda

Beberapa Pertanda Hamil Muda

Gejala hamil muda umumnya disertai dengan munculnya rasa tidak nyaman yang dirasakan oleh calon ibu muda. Biasanya mual dan muntah merupakan salah satu gejala yang paling sering dikeluhkan. Sensasi rasa mual ini disebabkan oleh peningkatan hormon HCG dalam tubuh yang menimbulkan rasa pedih di lapisan dinding perut, yang selanjutnya memunculkan rasa semacam mual. Rasa tidak nyaman lainnya adalah kesulitan buang air besar, namun ada juga yang sebaliknya selalu ingin buang air kecil terus-terusan. Ini dikarenakan terjadi pengenduran otot pada dinding usus calon ibu. Organ penciuman juga akan lebih sensitif pada perempuan yang sedang hamil muda. disamping itu, beberapa ada juga yang sering mengalami sakit kepala serta sakit pada bagian punggung belakang.

Perubahan yang terjadi pada fisik juga mengiringi masa hamil muda. pertanda hamil muda yang bersifat fisik ini seperti membesarnya ukuran payudara dan daerah sekitar areola semakin gelap. Saluran pembuluh darah juga akan tampak muncul lebih banyak di dada sebagai ciri khas awal masa kehamilan. Kondisi pembesaran ini berkaitan dengan peningkatan kadar hormon di dalam tubuh. Saat  melakukan aktifitas, kondisi ini biasanya akan menyebabkan rasa nyeri. Pada beberapa bagian tubuh lainnya juga akan ikut mengalami pembengkakan serta pembesaran, seperti halnya di bagian pantat, perut, dan paha.

Gejala masa hamil muda yang menonjol lainnya yaitu mudah merasa kelelahan dan terengah-engah. Mengapa demikian? Hal ini dikarenakan tubuh melakukan proses adaptasi karena kehadiran makhluk baru. Biasanya diikuti oleh nafsu makan yang meningkat atau bahkan sebaliknya. Gejala yang paling mudah untuk dikenali lainnya yaitu terlambat menstruasi, meskipun ada juga kehamilan yang tidak disertai dengan gejala terlambat menstruasi. Begitu juga sebaliknya, terlambat mengalami menstruasi juga tak selalu bisa diartikan sebagai awal dari kehamilan. Gangguan kesehatan lain juga dapat menyebabkan keterlambatan proses menstruasi. Sedangkan gejala hamil muda yang berkaitan dengan emosi yaitu perubahan pada mood. Biasanya perempuan hamil muda cenderung tiba-tiba mudah marah.

gejala hamil muda

gejala hamil muda

gejala hamil muda

gejala hamil muda

Kesehatan:

lidah terasa pahit tanda hamil. Mulut pahit tanda hamil. lidah pahit tanda hamil. payudara sakit dan mual apa pertanda hamil lemas. mulut terasa pahit dan pusing. mulut terasa pahit apakah tanda hamil. sariawan tanda hamil. gambar perut hamil muda. mual pusing mulut pahit. mual dan pusing apakah gejala hamil. alat untuk membungkus krupuk. sariawan saat hamil muda. setiap bangun tidur mulut sangat pahit apakah ini salah satu tanda tanda kehamilan?. tanda awal kehamilan ingin buang air kecil terus. apakah mulut pahit pertanda hamil. kaki lemas dan mata gelap saat hamil muda. mual pusing sakit tenggorokan saat hamil muda. sariawan tanda awal kehamilan. apa penyebab rambut rontok ketika hamil muda. mulut terasa pahit dan mual. mulut pahit dan mual. rambut rontok tanda hamil. bokong sakit apa tanda hamil. badan terasa lemas dan males makan tanda hamilkah?. mulut terasa pahit tanda kehamilan. sariawan apa tanda hamil. tanda tanda hamil tenggorokan kering.

Related Posts to "Gejala Hamil Muda"

Response on "Gejala Hamil Muda"