Saturday, 25 February 2017

Gejala Kehamilan yang jarang disadari

Rasa mual, kepala pusing, dan juga terlambat haid memang seringkali dinilai sebagai gejala bahwa seorang wanita sedang mengalami kehamilan. Padahal, selain tanda-tanda umum tersebut sebenarnya juga ada beberapa gejala kehamilan yang seringkali tidak disadari oleh para kaum hawa.

Berikut ini beberapa gejala kehamilan yang seringkali dianggap remeh dan kerap tidak disadari oleh para kaum hawa dan juga orang di sekitarnya

 gejala orang hamil

1. Sering ngompol ketika bersin atau tertawa

Penyebab dari kondisi ini adalah adanya bayi di rahim Anda serta letaknya dekat dengan organ kandung kemih. Cara mengatasinya adalah dengan lebih sering buang air kecil juga membawa pakaian cadangan ketika bepergian. Bisa juga dengan melakukan latihan kegel. Langkahnya yaitu dengan mengosongkan kandung kemih Anda kemudian kencangkan otot panggul dan tahan beberapa saat. Saat otot mulai kendur secara alami dan perlahan, tahan kemudian kencangkan lagi sampai Anda merasa ada sensasi kesemutan. Latihan ini dapat anda lakukan sampai dengan frekuensi lima kali sehari, namun tidak sekaligus.

2. Perut Kembung, kram, dan sering kentut

kondisi ini dipicu karena ketika hamil, kinerja usus memang lebih lambat. Secara teori, untuk mengatasi masalah sembelit yang sering muncul, harus dikurangi kandungan jumlah gas di dalam lambung yang menyebabkan kembung. Hindari asupan makanan dan apapun yang dapat mengganggu metabolisme pencernaan.

3. Hidung tersumbat tapi tidak ada rasa sakit

Mungkin Anda merasa pilek terus menerus dan kerap menghembuskan nafas seakan-akan ada sesuatu di dalam rongga hidung. Hal ini bisa jadi merupakan gejala kehamilan karena peningkatan hormon dan produksi darah yang membuat selaput lendir membengkak, mengering, bahkan berdarah. Untuk mengatasi hal ini, gunakan obat tetes hidung, minum banyak air, gunakan pelembab serta jangan tidur dengan posisi kepala miring. Bila hidung mimisan, segera tundukkan dan jepit hidung sekitar beberapa menit dan kemudian kompres dengan es.

4. Telinga berdenging

Hal ini dapat terjadi karena adanya pembengkakan membran mukosa saat hidung tersumbat, terpaksa harus bernapas melalui mulut dan kemungkinan mendengkur. Untuk mencegah hidung yang tersumbat, jika perlu gunakan obat tetes hidung sebelum tidur.

5. Berkeringat

Metabolisme yang berlebih dari biasanya saat mengandung dan tambahan darah yang dipompa melalui tubuh tentunya dapat menghangatkan tubuh. Nah mengeluarkan keringat adalah cara tubuh beradaptasi agar tetap dingin.

Itulah beberapa gejala kehamilan yang jarang disaari oleh kaum hawa.

gejala orang hamil

gejala orang hamil

gejala orang hamil

gejala orang hamil

Kesehatan:

tanda awal mengandung yang tidak disadari. kedinginan saat hamil muda. sering kedinginan saat hamil. tanda kehamilan yang jarang disadari. tanda awal kehamilan yang tidak disedari. tanda kehamilan yang tidak disadari. tanda hamil yang tidak disadari. perut mulas mual kembung pusing pegal. gejala kehamilan yangvsering tidak disadari. tanda hamil yg tidak d sadari. kedinginan apakah gejala hamil. ciri ciri hamil tanpa disadari. ciri ciri hamil tanpa disadaei. telinga berdesing. bersin terus apakah pertanda hamil. cepat merasa haus gejala hamil. cepet haus tanda hamil ga ya. cepT haus apakah hamil. ciri ciri hamil muda yang tidak pernah disadari. apakah tubuh mengigil awal tanda kehamilan. apakah tanda kehamilan yaitu sering haus. apakah tanda hamil akan terus merasa haus. apakah sering merasa haus tanda tanda kehamilan. apakah sering haus dan keringat yg berlebih merupakan gejala awal kehamilan. apakah pusing mual keringat berkebihan itu tanda kehamilan?. apakah orang yang sering berkeringat salah satu ciri orang yang hamil. apakah kedinganan gejala hamil.

Related Posts to "Gejala Kehamilan yang jarang disadari"

Response on "Gejala Kehamilan yang jarang disadari"