Saturday, 24 June 2017

Gejala Penyakit Endometriosis Pada Kehamilan

Endometriosis adalah suatu kondisi kelainan yang berada di lapisan rahim yang berguna menjaga rongga kehamilan (endometrium). Kondisi yang normal pada endometrium seharusnya terdapat pada rongga rahim, tetapi pada kasus endometriosis, endemetrium berkembang pada luar rahim. Endometriosis kerapsekali ditemukan pada organ-organ contohnya indung telur, usus, kandung kemih dan dalam keadaan tertentu ditemukan pada semua daerah panggul. Walaupun Endometriosis tidak mencakup ke dalam jenis penyakit yang serius, tetapi jangan anggap remeh, sebab bisa mengganggu produktif seorang wanita dan bisa membuat rasa sakit yang luar biasa. Kalau endometriosis tersebut hingga berjalar sampai ke otak dan paru-paru, pesien yang menderita endometriosis bisa terjadi pengempisan paru-paru dan terjadi kejang tiap mengalami haid. Sakit pada mentruasi yang tidak normal adalah pengaduan yang kerap dialami pada pasien endometriosis. Gejala lainnya antara lain, sukarnya memperoleht keturunan. Hal tersebut dikarenakan endometriosis bisat merusak susunan organ kelamin wanita dan meredamkan sistem antibody tubuh agar menyerbu sperma yang masuk.

Gejala-Penyakit-Endometriosis-Pada-Kehamilan

Endometriosis tidak termasuk jenis kanker, walaupun jaringannya bertambah secara tidak normal. Keabnormalan endometriosis tidak ditimbulkan oleh sifat jaringan, meskipun dikarenakan letaknya yang bertempat di luar rahim wanita. terkadang wanita yang tidak mengalami kehamil, haid dapat memlepaskan endometrium  dan pada masa kehamilan, endometrium menjadi bahan makananan untuk janin yang dikandung.

Endometriosis bisa menimbulkan tidak bergunanya sebagian organ reporoduksi wanita, terkadang bisa mengganggu saluran sel telur, indung telur dan sebagainya. Endometriosi bisa menimbulkan sukarnya kegiatan pembuahan, sampai janin akan suakar terbentuk. penyebab penderita endometriosi akan sukar menperoleh seorang anak. Setelah itu, bila mengalami kehamilan, berarti, mengalami kehamilan ektopik (kehamilan di luar kandungan) bisa kemungkinan besar.

Tanda-tanda yang muncul

Endometriosis mempunyai tanda kejadian yang khas antara lain:

  • Pada masa menstruasi, perut terasa nyeri, biasanya disertai dengan kejang dibagian otot perut.
  • Saat akan duduk, terasa sakit pada pinggang.
  • Timbulnya rasa nyeri, khususnya di bagian tulang belakang dan samping panggul
  • Bila pernah terjadi sakit maag, begitu pula gejala endomteriosis mirip ketika terjadi gejala sakit maag.
  • Sakit pada bagian anus ketika buang air besar.
  • Vagina menjadi terasa menebal.
  • Munculnya bercak merah saat awal menstruasi.
  • Terasa sakit saat melakukan hubungan dengan suami.
  • Keluarnya darah haid yang berlebihan dalam masa yang lama.

Waspadai semua gejala yang ada di atas segera hubungi dokter dan ceritakan semua keluhan anda. Agar mendapatkan penanganan yang tepat.

gejala endometriosis

gejala endometriosis

gejala endometriosis

gejala endometriosis

Kesehatan:

nyeri di kemaluan saat hamil muda. miss v nyeri saat hamil muda. nyeri vagina saat hamil. tulang kemaluan sakit saat hamil 5 bulan. vagina sakit saat hamil. tulang kemaluan sakit saat hamil muda. vagina nyeri saat hamil. nyeri pada vagina saat hamil. kemaluan nyeri saat hamil muda. miss v sakit saat hamil muda. dubur sakit saat hamil muda. nyeri pagina saat hamil muda. dubur nyeri saat hamil. penyebab vagina sakit saat hamil muda. Penywbab rasa sakit padavagina saat hamil. rasa ngilu pada vagina saat hamil muda. saat hamil 5 bulan kenapa miss v terasa kaku. nyeri divagina saat hamil 4bln. nyeri di pinggang dan mis v saat hamil muda. bibir vagina sakit ketika hamil. vaguna sakit saat hamil bahayakah. miss v ngilu pada saat hamil muda. mengapa hamil 5 bulan bibir vagina sering terasa cenut cenut. hamil muda vagina sakit. hamil muda kemaluan nyeri. hamil dubur sakit. hamil 4 bulan miss v nyeri.

Related Posts to "Gejala Penyakit Endometriosis Pada Kehamilan"

Response on "Gejala Penyakit Endometriosis Pada Kehamilan"