Sunday, 04 December 2016

Kesehatan Wanita Hamil

Kesehatan Wanita Hamil-Visia.info-Buat semua bunda yang sedang mengandung buah hati, selamat ya. Kehamilan merupakan sesuatu yang sangat diharapkan bagi seluruh wanita. Kesehatan wanita hamil haruslah dijaga sebaik mungkin karena semua hal yang terjadi pada sang ibu pastilah akan memiliki dampak tersendiri bagi sang janin dan kesehatan sang ibu hamil. Dengan keadaan seperti ini menjadi seorang ibu yang sedang hamil haruslah menjaga diri serta memperhatikan segala sesuatu hal yang akan terjadi disetiap harinya. Wanita hamil harus benar-benar memperhatikan dan menjaga kehamilannya dengan hati-hati.Bagi Anda para calon ibu yang sedang hamil sangat penting sekali mendapatkan informasi seputar kesehatan wanita hamil agar bisa menjaga kesehatan kehamilan dan janin yang dikandungnya dengan baik. Dalam kesempatan yang baik ini Visia.info akan berbagi informasi untuk Anda semua tentang kesehatan wanita hamil.

Untuk menjaga kesehatan wanita hamil dapat dilakukan dengan hal-hal sebagai berikut:

Kesehatan-Wanita-Hamil

  1. Menghindari kopi dan rokok

Didalam minuman kopi terdapat jenis kafein yang sebenarnya harus dihindari bagi ibu hamil, kemudian untuk rokok juga harus dihentikan demi kesehatan, karena didalam rokok terdapat nikotin. Kopi dan rokok menjadi hal yang wajib dihentikan karena dapat menggugurkan kandungan serta membahayakan perkembangan janin. Jadi untuk kesehatan wanita hamil sebaiknya hindari kopi dan juga rokok.Baca Juga: Cara Paling Efektif Menjaga Kehamilan Agar Ibu Dan Anak Sehat

  1. Tidak menggunakan hak tinggi

Untuk menjaga kesehatan wanita hamil sangat disarankan untuk tidak memakai sepatu hak tinggi. Resiko pertama menggunakan hak tinggi ialah terjatuh, ini dapat mengkhawatirkan keadaan bayi. Selain terjatuh ibu yang sedang hamil dikhawatirkan sirkulasi darah kurang lancar sehingga dapat terjadi pembengkakan.

  1. Hindari tangga

Menaiki tangga terlalu sering dapat menyebabkan penekanan pada placenta sehingga sangat berbahaya bagi ibu hamil dan sang janin. Sehingga menaiki tangga disetiap harinya tidak disarankan bagi kesehatan wanita hamil. Baca Juga: Kiat-Kiat Menjaga Kehamilan Pada Tri Semester Pertama

  1. Menghindari aktifitas yang berat

Untuk menjaga kesehatan wanita hamil lebih baik untuk tidak melakukan aktifitas dengan membawa beban yang berat-berat, dikhawatirkan dapat menimbulkan keguguran.

  1. Perbanyak buah dan sayur

Didalam buah dan sayur terdapat berbagai vitamin gan gizi yang tinggi. Hal inilah yang dibutuhkan untuk tumbuh kembang sang janin.

  1. Pola makan

Bagi ibu hamil lebih dianjurkan untuk pola makan 4 sehat 5 sempurna. Untuk menjaga kesehatan wanita hamil sebaiknya hindari makanan kaleng ataupun cepat saji, dikarenakan banyaknya bahan pengawet dan kimia yang terkandung didalamnya.Baca Juga: Menghindari Hal Yang Berbahaya Untuk Ibu Hamil Saat Tahap Awal Kehamilan

  1. Istirahat yang cukup

Jangan lupa untuk selalu beristirahat ketika tubuh terasa lelah. Lebih untuk menjaga kesehatan wanita hamil.

  1. Olah raga

Khusus ibu hamil dapat memilih olah raga yang ringan seperti, jalan kaki dan jalan cepat atau dapat juga melakukan senam hamil. Olah raga dibutuhkan sang ibu dimasa kehamilan selain untuk menjaga kesehatan wanita hamil olah raga juga dapat memperlancar proses kehamilan.

  1. Mengurangi mandi dengan air hangat

Menggunakan air hangat janganlah terlalu sering dikhawatirkan air hangat dapat menyebabkan kecacatan bagi sang janin.

Nah, demikianlah informasi mengenai kesehatan wanita hamil dari visia.info buat bunda-bunda yang sedang hamil ingat selalu untuk menjaga kesehatannya saat hamil dan buah hati anda.Kesehatan Wanita Hamil

Kesehatan:

ciri2 perut g enak. badan sakit dan mual apakah ciri2 wanita hamil. ciri2 hamil 1 minggu punggung terasa sakit. ngidam tapi tidak pusing.

Related Posts to "Kesehatan Wanita Hamil"

Response on "Kesehatan Wanita Hamil"