Tuesday, 06 December 2016

Makanan Yang Baik Untuk Ibu Hamil

Visia – Makanan Yang Baik Untuk Ibu Hamil – Sebagian besar ibu hamil memiliki gejala « gila makan » atau nafsu makan yang sangat besar. Hal ini dikarenakan terus bertambahnya kebutuhan gisi dan nutrisi, sebab kebutuhan yang dipenuhi bukan hanya untuk si ibu melainkan untuk si calon buah hati. Akan tetapi, tidak semua makanan dapat dikonsumsi oleh sang ibu, karena jika salah makan, maka akan beresiko untuk sang janin dan kesehatan ibu hamil.

kesehatan ibu hamil

kesehatan ibu hamil

Cemilan yang baik untuk ibu hamil

Semua orang suka menyantap cemilan, termasuk ibu hamil. Akan tetapi, tidak semua makanan yang dapat dikonsumsi karena salah asupan dapat beresiko terhadap janin. Di bawah ini terdapat beberapa jenis cemilan yang dapat dikonsumsi oleh ibu hamil secara aman.

  • Roti wholegrain

Roti ini mengandung nilai magnesium yang tinggi. Hal ini berfungsi dalam pengoptimalan penyerapan kalsium yang berguna untuk mengokohkan struktur tulang pada janin.

  • Kacang mete

Kaya akan protein dan zat besi membuat jenis kacang ini menjadi pilihan yang baik untuk cemilan ibu hamil. Lebih baik agar kacang mete digoreng dengan minyak yang sedikit dan tidak menggunakan garam.

  • Telur

Disaat hamil, daya tahan tubuh akan menurun. Cepat merasa lelah, lapar dan hal yang lainya. Jika dibiarkan saja, akan beresiko pada si ibu dan calon si buah hati. Maka dari itu dibutuhkan vitamin D untuk memulihkanya. Telur merupakan sumber vitamin D terbesar.

  • Salmon

Salmon kaya akan kandungan asam lemak tidak jenuh Omega 3 yang sangat baik untuk pembentukan saraf otak dan sel-sel tubuh janin.

  • Bayam

Sayuran yang satu ini memiliki zat besi, serat serta protein yang tinggi. Tingginya kandungan folat pada bayam dapat menghindari bayi dari resiko spina bifida yang merupakan kelainan pada tabung syaraf.

  • Buah

Kandungan vitamin yang tinggi dan beragam pada buah menjadikanya cemilan yang wajib untuk dikonsumsi.

Jenis makanan yang baik dan dapat menjaga berat badan ibu hamil

Nafsu makan ibu hamil akan bertambah semakin besar seiring bertambahnya usia kandungan. Akan tetapi, sang ibu juga harus menjaga berat badannya. Inilah beberapa tipe makanan yang dapat menjaga berat badan sang ibu hamil :

  • Ekstra kalori

Ibu hamil lebih membutuhkan banyak asupan protein, mineral, vitamin serta kalori. Mengkonsumsi kandungan kalori lebih baik dari mengkonsumsi ekstra karbohidrat.

  • Pilihan makanan

Hindari makanan mentah seperti sushi, susu tidak berpasteurisasi, dan ikan mentah. Perbanyak makanan bergizi dan sehat.

  • Konsumsi vitamin

Mengkonsumsi vitamin dengan zat besi, folat dan kalsium dapat membantu mengatasi gejala morning sickness.

  • Tidak melakukan diet

Sangat dilarang melakukan diet saat sedang hamil. Karena, pertambahan berat badan merupakan pertanda bagus bagi kesehatan ibu hamil. Dengan artian bahwa nutrisi dan gizi ibu hamil telah tercukupi.

Kesehatan:

biar ibu hamil gak lemas. buah untuk ibu hamil biar tidak lemes. makanan yang baik untuk hamil yang suka pusing. makanan yang menbuat pusing ibu hamil. makanan yg hrs dikonsumsi ibu hamil agar tidak lemas.

Related Posts to "Makanan Yang Baik Untuk Ibu Hamil"

Response on "Makanan Yang Baik Untuk Ibu Hamil"