Tuesday, 06 December 2016

Melirik Berbagai Buah Selama Hamil

Visia – Melirik Berbagai Buah Selama Hamil

Penuhi asupan vitamin

Terkadang gaya hidup tidak sehat telah menjadi kebiasaan yang sulit untuk dilepaskan oleh para wanita. Hal ini tentu sangat tidak menyehatkan dan merugikan ketika mereka tengah hamil. Untuk itu, beberapa dokter bahkan menganjurkan mereka untuk mengkonsumsi buah untuk ibu hamil yang baik demi perkembangan janin. Selain itu, buah-buahan tentu memberikan tenaga ekstra bagi sang ibu untuk melewati masa kehamilan dengan keadaan baik-baik saja.

buah untuk ibu hamil

buah untuk ibu hamil

Jangan pernah menyepelekan asupan buah-buahan ketika Anda tengah hamil. Bisa saja bayi harus terlahir cacat ataupun dengan penyakit yang Anda tidak inginkan. Sudah seharusnya memang Anda jauh lebih melirik beberapa buah untuk ibu hamil yang bisa menunjang kehamilan. Tidak hanya menunjang kehamilan saja, tetapi turut membentuk kesehatan bayi selama dalam masa kehamilan. Tentu Anda tidak akan merasakan penyesalan nantinya jika bayi terlahir sehat dan tanpa cacat sedikitpun.

Raja buah ketika hamil

Mengkonsumsi buah-buahan bisa membantu Anda memenuhi kebutuhan vitamin, mineral dan enzim. Pastinya setiap kadar vitamin yang dibutuhkan akan sangat meningkat dalam masa kehamilan. Pasalnya Anda tengah memenuhi kebutuhan 2 orang, bukan hanya Anda sendiri. Untuk itu, kami membantu Anda mengetahui 3 jenis buah untuk ibu hamil yang sangat baik.

  • Buah kurma

Bukan rahasia umum lagi bahwa buah kurma mengandung serat yang tinggi, mangan, fosfor, kalium, zat besi, belerang, kalsium hingga magnesium. Pada masa kehamilan, berbagai macam mineral ini sangat dibutuhkan untuk pertumbuhan janin di dalam rahim. Hasil penelitian membuktikan bahwa kandungan gula di dalam kurma mencapai 60 – 65% daripada buah-buahan lainnya. Anda akan terbantu dengan kadar zat besinya yang membantu pembentukan hemoglobin. Sehingga pada masa kehamilan tidak terjadi anemia yang sangat merugikan. Bukan hanya itu, buah untuk ibu hamil ini akan mengurangi rasa kram yang terjadi selama masa kehamilan.

  • Buah alpukat

Buah untuk ibu hamil satu ini berasal dari negara Meksiko sebenarnya. Kandugannya sendiri antara lain kalium, vitamin B kompleks, serta asam folat. Seperti yang kita ketahui, wanita hamil membutuhkan asupan asam folat yang sangat tinggi. Hal ini guna membantu pertumbuhan tulang belakang janin dan perkembangan otak mereka. Pada awal kehamilan, Anda akan membutuhkan jauh lebih banyak asam folat. Untuk itu, ada baiknya mengkonsumsi buah alpukat dalam kadar seimbang setiap harinya. Sedangkan vitamin B kompleks sendiri sangat berguna untuk mengatasi mual serta muntah pada trisemester pertama Anda.

  • Buah manggis

Kandungan buah manggis sendiri seperti asam folat, mangan serta vitamin C yang cukup tinggi. Tak salah bila buah untuk ibu hamil satu ini menjadi hal paling utama. Pasalnya vitamin C bisa membantu Anda menjaga kesehatan tubuh serta elastisitas kulit yang dikarenakan pertumbuhan janin. Sedangkan asam folat dalam buah manggis untuk menghindari bayi lahir prematur serta terjadinya cacat pada bayi. Selain itu, mangan sendiri sangat dibutuhkan untuk menangkal radikal bebas yang masuk ke dalam tubuh Anda. Tidak hanya itu, mangan berfungsi dalam pembentukan kerangka janin serta tulang rawan.

Kesehatan:

hamil mudah lapar.

Related Posts to "Melirik Berbagai Buah Selama Hamil"

Response on "Melirik Berbagai Buah Selama Hamil"