Tuesday, 06 December 2016

Mematahkan Mitos Seputar Ibu Hamil

Visia – Mematahkan Mitos Seputar Ibu HamilJangan percaya mitos – Tidak semua wanita peduli dengan beberapa hal yang harus dihindari selama kehamilan. Hal inilah yang menjadi pemicu terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan pada calon bayi Anda. Padahal telah banyak info kehamilan yang diberikan oleh para ahli kandungan untuk sekedar mengingatkan. Tetapi nyatanya mereka masih saja melanggar hal tersebut. Betapa sayangnya bila kesehatan dan tumbuh kembang bayi harus menjadi pertaruhan bagi Anda dan pasangan.

info kehamilan

info kehamilan

Sudah seharusnya Anda dan pasangan mulai mencari tahu berbagai info kehamilan sejak trisemester awal. Jangan terlalu mempercayai mitos-mitos yang berkembang di masyarakat. Setidaknya banyak wanita yang mempercayai bahwa berhubungan seksual di masa awal kehamilan bisa menyebabkan keguguran. Faktanya hal tersebut tidak begitu berpengaruh terhadap kondisi janin di dalam rahim sang ibu. Untuk itu, bekali diri Anda dan pasangan seputar kehamilan yang tepat.

Fakta seputar kehamilan

Bila Anda pasangan muda yang masih bingung untuk menghadapi masa kehamilan awal, berikut kami berikan info kehamilan yang bisa membantu Anda.

  • Berhubungan seksual

Beberapa dokter ahli kandungan tidak pernah melarang secara langsung Anda untuk berhubungan intim di masa awal kehamilan. Tetapi, ada baiknya memang memilih posisi yang tepat guna menghindari keguguran. Hal ini dikarenakan kandungan yang belum begitu kuat untuk mendapatkan tekanan berlebih. Ada baiknya memang Anda berkonsultasi langsung dengan dokter sebelum memutuskan hal tersebut. Bagi Anda yang memiliki kandungan lemah, menahan diri untuk berhubungan intim memang ada baiknya. Tetapi jika Anda memiliki kandungan normal ataupun kuat, tidak dilarang untuk melakukan hubungan intim guna memberikan efek tenang pada ibu hamil. Info kehamilan ini tentu akan membantu Anda tetap mempertahankan keharmonisan rumah tangga.

  • Posisi tidur

Memasuki usia kandungan sekian bulan, pastinya perut semakin bertambah besar. Untuk itu, sangat dianjurkan bagi ibu hamil untuk tidur menghadap ke kiri. Hal ini untuk menghindari terjadinya penekanan pada janin oleh hati sang ibu. Bukan hanya itu, penyerapan nutrisi dan mineral jauh lebih maksimal ketika posisi seperti ini diterapkan. Usahakan untuk menekuk lutut, lalu ganjal lutut Anda dengan bantal. Bila Anda merasakan sakit di bagian punggung, tambahkan bantal pada bagian punggung guna menghilangkan rasa sakitnya. Posisi yang perlu dihindari dalam info kehamilan kali ini adalah posisi telentang. Karena posisi ini bisa mengakibatkan janin menekan pembuluh darah besar di bagian belakang calon ibu. Sehingga Anda akan sering merasakan pusing yang amat sangat di bagian kepala.

  • Beristirahat

Memasuki usia 7 bulan memang sangat rentan dengan aktivitas fisik yang memakan banyak energi. Tak jarang banyak wanita yang mengeluhkan letih secara berlebih. Oleh karena itu, ada baiknya Anda mulai banyak beristirahat dan mengurangi segala aktivitas di luar ruangan. Terjadi varises juga menandai bahwa wanita hamil tak diperbolehkan untuk terlalu sering berdiri. Hal ini dikarenakan adanya penumpukan cairan di bagian tubuh. Sehingga Anda akan sering merasakan kaki terasa kram seketika.

Kesehatan:

posisi hubungan badan. perut hamil muda. ciri perut hamil muda. ciri ciri perut hamil. posisi tidur ibu hamil muda. ciri ciri hamil muda. posisi tidur ibu hamil 6 bulan. posisi tidur ibu hamil. ciri ciri orang hamil pertama. ciri ciri perut hamil muda. posisi tidur yang baik untuk ibu hamil. posisi bercinta saat hamil. ciri ciri hamil 2 bulan. posisi tidur ibu hamil 7 bulan. posisi berhubungan saat hamil muda. ciri ciri hamil 4 bulan. ciri fisik awal kehamilan. hamil 1bulan. berhubungan saat hamil. hamil 2bulan. gambar perut ibu hamil muda. ciri hamil 2 bulan. tanda hamil muda. ciri ciri orang hamil. posisi seks ketika hamil. posisi berhubungan saat hamil 7 bulan. gambar perut hamil 1 bulan.

Related Posts to "Mematahkan Mitos Seputar Ibu Hamil"

Response on "Mematahkan Mitos Seputar Ibu Hamil"