Sunday, 04 December 2016

Memilih Vitamin untuk Ibu Hamil

Visia – Memilih Vitamin untuk Ibu Hamil – Kehamilan merupakan masa membahagiakan bagi calon orang tua. Detik penantian kelahiran si jabang bayi ditunggu dengan kebahagiaan luar biasa. Untuk menjaga si jabang bayi, ibu harus mengonsumsi vitamin agar bayi dan ibu sehat.

vitamin untuk ibu hamil

vitamin untuk ibu hamil

Pada kenyataannya, ibu hamil memerlukan vitamin yang berbeda dengan wanita tidka hamil. Ada banyak vitamin yang harus terpenuhi bagi si ibu hamil. Berikut adalah vitamin yang harus terpenuhi bagi kesehatan ibu hami da si calon bayi.

1.             Vitamin A

vitamin A bisa didapat dari sayuran, semisal wortel, sayuran hijau, dan sayuran kuning. Vitamin A juga bisa didapat dari minyak ikan, minyak goreng, margarin, kuning telur, dan susu. Vitamin A berfungsi meningkatkan daya tahan tubuh si ibu, menjaga kulit ibu agar tetap sehat saat hamil, dan agar gigi tidak bermasalah selama kehamilan.

2.             Vitamin B1

Vitamin B1 didapatkan dari gandum, kacang, hati, dan ragi. vitamin B1 bermanfaat dalam membantu proses pencernaan, menjaga kesehatan usus dan jantung, meminimalisasi muntah karena mual kehamilan, dan menyiapkan produksi ASI yang baik.

3.             Vitamin B2

Vitamin B2 banyak ditemukan pada gandum, ragi, susu, telur, sayur hijau, dan hati. Vitamin B2 berperan dalam mengurai makanan, mencegah gangguan kulit ibu hamil, dan membantu pertumbuhan embrio di minggu pertama kehamilan.

4.             Vitamin B3

Vitamin B3 bisa ditemukan pada gandum, kacang tanah, telur, susu, hati, dan ragi. vitamin ini bermanfaat mengurangi rasa mual yang berakibat pada muntah saat pagi hati. Selain itu, vitamin ini berfungsi mencegah pendarahan dan membantu membentuk sel otak janin.

5.             Vitamin B5

Vitamin B5 ada pada keju, telur, hati, dan kacang tanah. Fungsinya untuk reproduksi dan menjaga sel darah merah ibu hamil.

6.             Vitamin B6

Vitamin B6 ada pada gandum, ragi, hati, pepaya, jamur, kentang, pisang, dan sayuran. Manfaat vitamin B6 adalah membantu mencerna lemak dan asam lemak. Selain itu, vitamin ini juga befungsi meningkatkan kekebalan tubuh ibu hamil.

7.             Vitamin B12

Vitamin B12 ditemukan pada gandum, hati, ikan, susu, kacan kedelai, dan ragi. fungsinya untuk membentuk sel darah merah dan sistem sraf jabang bayi.

8.             Vitamin C

Vitamin C banyak terdapat pada jeruk, buah, sayur merah, sayur kuning, dan sayur hijau. Vitamin Cberfungsi membantu melawan infeksi, menyembuhkan luka dan infeksi, meyerap zat besi di usus, menawar racun, dan membentuk plasenta kuat bayi.

9.             Vitamin D

Vitamin D banyak ditemukan pada susu, minyak ikan, lemak ikan, telur, kuning telr, dan mentega. Fungisnya untuk membantu penyerapan kalsium di usus. Selain itu, vitamin ini membantu pemasukan kalsium dari darah dan sel tulang.

10.          Vitamin E

Vitamin E ada di kecambah dan gandum. Manfaatnya menjaga beberapa jenis asam lemak.

11.          Vitamin K

Vitamin K terdapat di sayuran hijau dengan manfaat membantu pembentukan darah janin.

Kesehatan:

kedinginan pada ibu hamil 8 bulan. sakit kepala dan badan panas dingin pd ibu hamil 8 buln.

Related Posts to "Memilih Vitamin untuk Ibu Hamil"

Response on "Memilih Vitamin untuk Ibu Hamil"