Sunday, 04 December 2016

Mengenal 8 macam-macam Gejala Awal Kehamilan

Bagaimana anda bisa tahu  apabila anda hamil? Cara  awal untuk mengetahuinya adalah dengan pasti adalah melalui tes darah. Empat hari sesudah mengalami pembuahan, sel telur mulai berangkat memproduksi hormon yang dinamakan hCG (human chorionic gonadotropin), yang dapat didtemukan dalam darah anda dan beberapa hari kemudian didalam contohl urin. Tapi, masih ada beberapa wanita yang melihat gejalanya bahkan sebelum dia melaksanakan test kehamilan. Meski tidak definit, tetapi anda harus melakukan kegiatan test kehamilan dan apabila anda mengalami salah satu dari  tanda hamil dibawah ini:

Mengenal-8-macam-macam-Gejala-Awal-Kehamilan

1. Payudara menjadi tegang: Banyak wanita melaporkan adanya peningkatan kepekaan, kepenuhan, atau seberat di payudara. Dalam waktu dua minggu sesudah pembuahan, areola (kulit akan kemer-merahan dan juga bisa cokelat di sekitar daerah puting) akan mulai menjadi besar.

2. Noda di celana dalam: Sesekali dan kadang-kadang tercampur dengan kotoran agak  kuning, sekumpulan  perdarahan kecil yang dapat terjadi ketika implan telur menjadi besar sendiri di dinding rahim anda.

3. Kelelahan: Sudah tidak bisa tetap terjaga di tempat kerja? Jika Anda sedang merasakan lelah bahkan sesudah tidur nyenyak semalam, tubuh anda seperti itu menghadapi perubahan awal kehamilan.

4. Mual: Jangan menganggapnya sebagai “morning sickness,” karena mual dapat menyerang kapan saja siang atau di malam hari

5. perut menjadi Kembung: Banyak wanita yang salah karena menduga gejala kehamilan seperti ini termasuk tanda-tanda PMS.

6. Banyak buang air kecil: keinginan anda pergi ke kamar mandi akan lebih bayak daripada hari biasa, sebuah gejala yang akan  kembali selama trimester terakhir kehamulan anda.

7. Peregangan atau membesarnya ligamen panggul: saat mengalami hamil normal, rahim akan membesar kira-kira 1.000 kali ukuran pra-hamil (coba pikirkan buah pir membesar menjadi bola basket). Ada beberapa wanita hamil yang merasa bahwa peregangan atau membesarnya ligament panggul mereka berlangsung untuk memberikan ruang bagi pertumbuhan.

8. Ngidam atau ingin makanan: apabila anda tiba-tiba diri anda merasa sanagat lapar dan ingin memakan buah jeruk, daging merah (bahkan jika anda seorang yang vegetarian). Perkembangan janin sangat membutuhkan  vitamin C, besi, dan garam.

Gejala Hamil

Gejala Hamil

Gejala Hamil

Kesehatan:

air kencing kuning tanda hamil. ciri ciri orang ngidam. ciri ciri ngidam. tanda tanda ngidam. ciri ciri wanita ngidam. ciri orang ngidam. contoh demam di awal kehamilan. gejala ngidam. meriang tanda hamil atau haid. Tanda tanda orang ngidam. ciri2 orang ngidam. ciri ngidam. air liur pahit tanda hamil. Tanda ngidam. ciri2 ngidam. tanda-tanda ngidam. ciri ciri ngidam pertama. flek kuning tanda awal kehamilan. ciri-ciri orang ngidam. meriang tanda hamil. demam tanda awal kehamilan. tanda2 ngidam. kencing kuning tanda hamil. Ciri wanita ngidam. tanda orang ngidam. tanda2 orang ngidam. ciri ciri orang nyidam.

Related Posts to "Mengenal 8 macam-macam Gejala Awal Kehamilan"

Response on "Mengenal 8 macam-macam Gejala Awal Kehamilan"