Sunday, 04 December 2016

Tips Memilih Baju Saat Hamil

Visia – Tips Memilih Baju Saat Hamil Baju Hamil Aman dan Nyaman Saat hamil ada banyak hal yang perlu diperhatikan. Hal ini tidak lain karena akan ada banyak perubahan yang terjadi terutama pada bentuk tubuh. Kenyamanan Anda saat hamil adalah prioritas utama. Adapun salah satu hal penunjang rasa nyaman tersebut adalah baju hamil. Pada awal masa kehamilan memang Anda masih bisa menggunakan baju-baju Anda yang lama karena perubahan belum terlihat jelas. Akan tetapi, setelah memasuki bulan keempat kehamilan perubahan bentuk badan dan lingkar perut pasti akan mulai terlihat. Pada saat inilah Anda membutuhkan baju hamil yang aman dan nyaman.

baju hamil online

baju hamil online

Dewasa ini seiring dengan semakin maraknya toko online, makin banyak pula baju hamil online yang ditawarkan. Meski telah diberikan kemudahan untuk berbelanja, Anda harus tetap teliti memilih baju hamil yang aman dan nyaman. Baju hamil yang aman berarti baju tersebut aman bagi janin Anda dan nyaman untuk Anda kenakan.

Baju hamil yang aman memang seharusnya tidak menimbulkan gangguan fisiologis. Ganguan fisiologis yang mungkin ada misalnya sesak nafas dan tidak leluasa untuk bergerak. Pada bagian perut pastinya akan terus membesar selama masa kehamilan. Oleh karena itu, baju hamil online yang Anda pilih harusnya bisa menyesuaikan bentuk tubuh dan menunjang kehamilan Anda.

Tips-Tips

Pada masa kehamilan Anda akan merasa mudah gerah, banyak berkeringat, mulai terbatas pada gerakan dan perut pastinya bertambah besar. Agar baju hamil yang Anda pilih mampu menunjang kehamilan Anda berikut diberikan tips-tips memilih baju hamil online yang aman dan nyaman:

  • Pilih baju hamil dari bahan-bahan alami. Bahan-bahan katun bersifat dingin sehingga nyaman dipakai daripada bahan sintetik. Adapun bahan-bahan tenun dan longgar juga nyaman dan tidak panas. Membeli secara online memang tidak bisa melihat barang secara langsung. Oleh karena itu, jangan sungkan untuk menanyakan pada pihak toko terkait bahan dan ukuran baju hamil yang tersedia.
  • Pilih baju hamil yang memiliki kancing di bagian depan. Hal ini bertujuan supaya baju hamil masih dapat Anda gunakan saat masa menyusui.
  • Pilih celana kain dengan karet pengatur yang mudah disesuaikan dengan lingkar perut Anda. Lingkar perut Anda akan semakin bertambah seiring dengan bertambahnya usia kehamilan. Jadi adanya karet pengatur akan lebih nyaman untuk Anda dan janin. Hindari penggunaan stoking atau celana ketat karena bisa mengganggu aliran darah di kaki.
  • Pada masa kehamilan dan menyusui, ukuran payudara Anda juga akan mengalami perubahan. Pilih bra dengan 2 nomor lebih besar dan bra yang sekaligus berfungsi untuk menyusui. Adapun untuk celana dalam yang baik adalah celana dalam berbahan katun yang akan aktif menyerap keringat. Bahan katun untuk celana dalam juga baik untuk mencegah infeksi pada vagina.

Related Posts to "Tips Memilih Baju Saat Hamil"

Response on "Tips Memilih Baju Saat Hamil"