Sunday, 22 October 2017

Gejala Hepatitis

Penyakit kuning atau yang dikenal dengan Hepatitis, adalah penyakit yang disebabkan oleh adanya perubahan terutama pada warna kulit, bagian sclera (bagian putih mata) dan juga pada kelenjar ludah,  penyakit ini dipicu oleh peningkatan produksi bilirubin dalam tubuh manusia secara berlebihan. Mengenali gejala penyakit kuning tentunya akan membantu Anda untuk mendeteksi timbulnya penyakit ini sejak dini. Berikut ini kami sajikan rangkuman beberapa gejala awal dari penyakit kuning yang terdapat pada orang dewasa yang sering sekali diabaikan begitu saja.

 Gejala-Hepatitis

1. Urine kuning keruh kemerahan

Meskipun ini adalah gejala umum penyakit kuning, kita seringkali mengabaikan gejala ini karena beranggapan urine yang berwarna kuning tua kerap diidentifikasi sebagai tanda tubuh mengalami dehidrasi. Faktanya perubahan warna urine menjadi kuning tua diakibatkan oleh penurunan asupan air yang akhirnya berdampak pada urine.

2. Kulit dan mata kuning

Gejala ini kemungkinan akan sulit terdeteksi terutama pada orang dengan kulit yang berwarna agak gelap.tidak sedikit pula yang menganggap hal ini sebagai tanda kulit pucat karena anemia.

3. Nyeri perut

Nyeri di bagian kanan perut, tepat dibawah bagian tulang rusuk dan berhubungan hingga ke punggung bagian atas, juga bisa menjadi indikasi awal penyakit kuning yang diakibatkan oleh kerusakan sel hati atau batu empedu.

4. Nyeri sendi

Nyeri sendi sebenarnya bisa terjadi karena bermacam-macam alasan. sehingga,kita tidak dapat langsung memvonisnya sebagai tanda munculnya penyakit kuning. Akan tetapi, bila Anda merasakan nyeri sendi diikuti dengan gejala lain yang terkait dengan penyakit kuning, segera cek kondisi kesehatan anda, bisa jadi itu salah satu gejala penyakit kuning.

5. Kehilangan nafsu makan

hilangnya nafsu makan juga salah satu gejala yang terkait dengan penyakit hepatitis, yang umumnya tidak disadari.Jika hal ini terus berlangsung yang selanjutnya diikuti dengan muntah dan urine berwarna kuning kemerahan, Anda patut mencurigai itu sebagai tanda munculnya penyakit kuning.

6. Muntah

Muntah bisa terjadi karena bermacam-macam alasan. namun,jika Anda mengalami mual atau muntah tanpa seban dan ketika di sekitar Anda ada epidemi hepatitis, patut dicurigai itu sebagai gejala awal hepatitis.

7. Gatal

Gatal-gatal terjadi pada penyakit kuning tipe obstruktif, yaitu terjadi penyumbatan saluran empedu, yang akhirnya gagal dalam memproduksi empedu untuk metabolisme bilirubin. Hal ini menimbulkan rasa gatal diseluruh tubuh.

8. Suhu

Peningkatan suhu badan secara mendadak juga sangat terkait dengan gejala penyakit kuning. Demam yang disertai menggigil adalah salah satu ciri khas penyakit hepatitis.

Inilah beberapa gejala yang mengindikasikan munculnya penyakit kuning.

gejala hepatitis

gejala hepatitis

gejala hepatitis

Kesehatan:

lidah berwarna kuning dan terasa pahit. penyebab badan ngilu. keringat dingin mulut terasa pahit/kering ga enak badab kaki sakit di bagian sendi gejala apakah itu. badan ngilu kenapa. gejala kepala mau pecah mual dan badan terasa digin. lidah kuning badan lemes gejala. lidah tersa pait dan ada bercak kuning. mata kuning badan gemetar kencing warna kuning banget. mulut pahit badan pegal. badan lemes banget apa karna hepatitis atau penyakit lain. persendian linu dan mulut pahit. perut panas dan lidah kuning. perutterasabegah badankaku telapakkakibaaldanmeriang. LIDAH TERASA KEBAS BERWARNA KUNING. lidah putih pahit tenggorokan sakit kaki kram gemetaran. Lidah pahit telapak tangan & kaki kering. Lidah pahit ludah brwarna kuning. lidah pahit dan kuning sakit apa?. lidah baal dan badan lemas gemetar. lemas nyeri ulu hati lidah terasa pahit bibir kering. kencing sedikit rasanya sakit dan telapak kaki cekot cekot warna kencing kuning. badan lesu lemes dan lidah berwarna kuning. tb2 tnggrokn kring.

Related Posts to "Gejala Hepatitis"

Response on "Gejala Hepatitis"