Tuesday, 06 December 2016

Gejala Hepatitis A

Hepatitis A merupakan jenis penyakit yang timbul karena virus yang penyebarannya dari berak atau tinja pasien; yang lazimnya melalui masakan yang di makan, tidak melalui hubungan seks atau melalui darah. Hepatitis A sangat ringan dari pada hepatitis B dan C. Sedangkan hepatitis B dan C penyebarannya melalui perantara darah dan hubungan seks dan makin berbahaya dari pada Hepatitis A.

waktu inkubasi

Penyebaran virus Hepatitis A  (HVA) dari fecal oral, yaitu virus didapati pada kotoran. Virus tersebut pun gampang menjakit pada masakan atau minuman yang telah tercemar, bisa pula melalui aktivitas seksual dengan pasien.

Tanda-tanda Hepatitis A lazimnya tidak timbul hingga Anda mempunyai virus semapai beberapa minggu. Hepatitis A amat berhubungan pada pola hidup higeinis. kebanyakan kasus, penularan Hepatitis A sesungguhnya tidak berkembang sampai menguatirkan seperti Hepatitis B atau C sampai menimbulkan kanker hati. walaupun begitu, Hepatitis A tetap wajib diobati secara baik sebab meringankan produktivitas untuk yang wajib dirawat di rumah sakit.

masa terekspos hingga terjangkit penyakit ini sekitar 2 hingga 6 minggu.

Gejala-Hepatitis-A

Gejala

Kerapskali tidak terlihat untuk anak kecil;

Hepatitis A bisa dibedakan menjadi 3 tahap:

Pertama prodromal gejala yang timbul letih, lesu, demam, menurunnya mot makan dan muntah-muntah;

Tahap awal gejala yang tampak kuning (tahap ikterik);

tahap pemulihan (konvalesensi). Gejala kuning senatiasa tidak didapati. agar mengetahui diagnosis mengerjakan pemeriksaan enzim hati, SGPT, SGOT. sebab pada hepatitis A juga dapat ditemukan peradangan saluran empedu, kemudian pemeriksaan gama-GT dan alkali fosfatase bisa dikerjakan di samping kadar bilirubin.

Tanda yang timbul pada Hepatitis A antara lain:

sering letih

merasa Mual dan muntah

Nyeri perut atau merasa tidak nyaman, terutama di daerah hati

menurunnya selera makan

sakit Demam

Urin berwarna hitam

Nyeri otot

Berwarna kekuningan pada kulit dan mata

waktu pengasingan yang diusulkan

pada waktu 2 minggu sesudah tahap pertama atau setelah 1 minggu penyakit kuning timbul. Penderita pun diharapkan menjaga kebersihan. Dan sangat baik dirawat dirumah sakit untuk menperoleh pertolongan medis yang mencukupi

gejala hepatitis a

gejala hepatitis a

gejala hepatitis a

gejala hepatitis a

Related Posts to "Gejala Hepatitis A"

Response on "Gejala Hepatitis A"