Tuesday, 06 December 2016

Gejala Hepatitis B

Penyakit Hepatitis B dan C adalah penyakit liver yang paling banyak dijumpai. Penyakit Hepatitis B merupakan infeksi serius yang menyerang organ hati. Penyakit ini disebabkan oleh virus hepatitis B. Umumnya pada beberapa orang infeksi hepatitis B dapat semakin kronis dan mengakibatkan kegagalan hati, kanker hati dan bahkan bisa sampai menyebabkan kerusakan pada jaringan organ hati.

Virus Hepatitis B dapat menyerang siapa saja tanpa pandang bulu. bila tidak segera ditangani oeh medis, infeksi penyakit ini bisa memicu timbulnya penyakit hati kronis yang mengancam keselamatan jiwa penderitanya. Maka dari itu, sangat perlu diberikan vaksinasi terutama pada mereka yang belum memiliki sistem kekebalan tubuh untuk menghadapi virus tersebut.

 Gejala-Hepatitis-B

Salah satu gejala penyakit hepatitis B yang khas yaitu perubahan warna kulit di bagian yang putih menjadi berwarna kekuningan. Maka dari itu, beberapa daerah di Indonesia menyebut penyakit ini dengan sebutan “Penyakit Kuning”.

Banyak orang yang menderita hepatitis B bisa sembuh bahkan jika gejalanya sudah dalam tahap parah. Sangat penting bagi kita untuk minimal mengetahui gejala-gejala penyakit yang satu ini.

indikasi dan gejala hepatitis B umumnya muncul selang dua sampai tiga bulan kemudian setelah anda terinfeksi dan gejala yang muncul dapat bervariasi juga, dari yang ringan hingga sampai parah. Gejala Hepatitis B yang mudah dideteksi antara lain:

  • Nyeri yang muncul pada area perut
  • Urin yang berwarna gelap dan keruh
  • Mual dan muntah
  • Nyeri persendian
  • Hilang nafsu makan
  • Lemah dan kelelahan
  • Kulit serta area putih pada bola mata menjadi kuning

Penyebab Terjadinya Penyakit Hepatitis B

Infeksi penyakit hepatitis B dipicu oleh virus hepatitis B yang bisa menular secara langsung melalui darah, air mani serta cairan tubuh lain. Biasanya melalui percikan air liur yang terbawa udara. saat virus hepatitis B sudah masuk kedalam organ hati, virus ini kemudian pasti menyerang sel hati serta berusaha melipat gandakan diri. Hal inilah yang akan mengakibatkan pembengkakan pada hati serta memicu tanda dan gejala infeksi hepatitis B.

Virus Hepatitis B dapat ditularkan antara lain dengan cara:

  • Hubungan seksual dengan penderita
  • Berbagi pakai jarum suntik
  • Kontak langsung dengan darah penderita
  • keturunan dari ibu kepada anak

gejala hepatitis b
gejala hepatitis b
gejala hepatitis b

gejala hepatitis b

Kesehatan:

mulut terasa manis. lidah terasa manis. air liur terasa manis. penyebab mulut terasa manis. penyebab air liur terasa manis. penyebab meriang. kenapa mulut terasa manis. kenapa lidah terasa manis. sering meriang. penyebab lidah terasa manis. ludah terasa manis. air ludah terasa manis. mulut terasa manis gejala. mengapa mulut terasa manis. kenapa air liur terasa manis. badan terasa lemas dan gemetar. #####################. gejala meriang. air liur manis. penyebab mulut selalu terasa manis. sering tidak enak badan. lidah terasa manis terus. lidah berasa manis. mengapa air liur terasa manis tidak enak. bangun tidur mulut mengeluarkan ludah terasa manis. mulut berasa manis kenapa. mulut berasa manis.

Related Posts to "Gejala Hepatitis B"

Response on "Gejala Hepatitis B"