Tuesday, 06 December 2016

Mewaspadai Gejala Penyakit Hepatitis B

Penyakit hepatitis B adalah penyakit yang dikarenakan oleh virus hepatitis B (VHB), yang juga dapat menyebabkan peradangan pada hati gawat. Pada sebagian kecil kasus seperti ini juga dapat menjadi sirosi hati atau kanker hati. Hepatitis B adalah penyakit hepatitis yang paling sering terjadi dan jarang diketahui oleh orang awam, virus ini lebih infeksius 100 kali daripada HIV. Virus hepatitis B ini bisa menular melewati aliran darah serta cairan tubuh yang telah terinfeksi, hal seperti ini dapat terjadi pada :

Mewaspadai-Gejala-Penyakit-Hepatitis-B

Kontak langsung antara darah dengan darah

Hubungan seksual yang tidak aman

Penggunaan jarum suntik yang tidak berstandart

Tertusuk jarum suntik yang terinfeksi

Jarum  yang digunakan untuk membuat tatto, akupuntur, dan body piercing

Pada keadaan hamil.Penularan dari ibu ke janin pada proses melahirkan

Penggunaan gunting cukur bersama

Tranfusi darah

    Gejala hepatitis B muali ada pada sekitar 70% orang dewasa. Gejala-gejala tersebut dapat muncul dalam waktu beberapa bulan sesudah orang tersebut mengalami infeksi, diantaranya:

Kulit dan mata yang tampak kekuningan (jaundice)

    Gejala hepatitis B yang paling sering adalah mata yang  kekuningan, atau yang dinamakan  dengan jaundice. Gejala seperti ini adalah satu-satunya gejala yang paling mudah untuk  diketahui, sebab mata yang kuning menandakan ada kerusakan pada hati. Berbeda sekali dengan mata yang merah, dapat dikarenakan oleh  sakit mata.

Kelelahan

    Kelelahan adalah gejala-gejala hepatitis B yang lainnya, hal seperti ini karena fungsi hati tidak dapat maksimal atau sepenuhnya karena hal seperti itu tubuh bekerja lebih ektra.

Hilangnya nafsu keingginan untuk makan

    Hilangnya nafsu makan adlah tanda-tanda tubuh seseorang yang sedang bermasalah, sebab tubuh yang baik, perlu makanan yang  akan digunakan sebagai energi dalam tubuh.

Urin yang berwarna gelap

    Warna urin yang baik  adalah warna yang tidak terlalu gelap dan tidak terlalu terang. Karena  ketika warna urin kita berwarna gelap, hal seperti itu juga dapat menandakan bahwa ada masalah dengan tubuh . Walau masalahnya dapat bermacam-macam, tetapi apabila diiringi dengan gejala hepatitis B yang lainnya, maka dapat dipastikan warna urin yang gelap  disebabkan karena liver atau hati yang mulai ada masalah.

gejala penyakit hepatitis

gejala penyakit hepatitis

gejala penyakit hepatitis

gejala penyakit hepatitis

Related Posts to "Mewaspadai Gejala Penyakit Hepatitis B"

Response on "Mewaspadai Gejala Penyakit Hepatitis B"