Tuesday, 06 December 2016

10 Gejala Penyakit HIV yang perlu Diwaspadai

10-Gejala-Penyakit-HIV-yang-perlu-Diwaspadai

  1. Demam
    Demam yang ringan adalah gejala-gejala pertama yang paling sering terjadi ketika seseorang terserang virus HIV. Demam ringan sering diiringi  oleh sakit tenggorokan, kelelahan, dan pembekakan pada kelenjar getah bening.
  2. Nyeri Pada Otot
    Nyeri pada otot dan persendian tidak hanya dialami oleh oran yang mengalami gejala penyakit sifilis dan hepatitis, tetapi juga dapat dirasakan oleh seseorang yang telah terserang virus HIV.
  3. Ruam Pada Kulit
    Ruam  seperti bercak-bercak kemerahan di kulit yang lama untuk sembuh Gejala seperti ini akan datang apabila virus HIV sudah tingkat yang lebih kronis.
  4. Mual, Muntah, dan Diare
    Sekitar 30- 60 persen orang yang mengalami HIV akan mengalami gejala-gejala s mual, muntah, dan diare. Selain untuk gejala-gejala HIV tahap lanjut, gejala-gejalatersebut juga dapat ada sebagai efek  dari terapi pengobatan.
  5. Berat Badan Turun Dengan Drastis
    Berat badan turun yang drastis adalah gejala-gejala tahap lanjut bahwa tubuh sudah terinfeksi HIV.
  6. Batuk Kering
    Biasanya batuk kering  terjadi sesudah satu tahun terserang virus HIV dan juga  menjadi tanda-tanda bahwa penyakit seperti ini semakin buruk.Pengkonsumsi obat batuk  tidak dapat menyembuhkan batuk akibat dari virus HIV.
  7. Perubahan pada Kuku
    Tanda-tanda yang lainya dari infeksi HIV adalah perubahan pada kuku seperti penebalan, kuku menjadi melengkung, dan perubahan warna pada kuku seperti kuku kecoklatan.
  8. Infeksi Jamur pada Mulut
    Apabila jamur sudah menginfeksi mulut, maka penderita HIV akan sulit untuk mengunyah dan menelan makanan.
  9. Kebingungan dan Sulit Konsentrasi
    Masalah kognitif dapat menjadi tanda-tanda demensia yang terkait HIV. Selain mengalami binggung dan sulit untuk berkonsentrasi.
  10. Herpes Genital
    Herpes genital yang terjadi pada penderita HIV umumnya tidak mempunyai gejala-gejala yang khas atau pribadi. Tetapi, luka yang ada  mengarah lebih besar dan lebih dalam. Penyakit seperti ini lebih banyak menular melalui hubungan kontidak kulit dengan penderita, terutama pada saat berhubungan seks. Pada umumnya gejalanya adalah munculnya bintil-bintil pada bagian luar alat kelamin yang  memerah dan membengkak.

gejala penyakit hiv

gejala penyakit hiv

gejala penyakit hiv

gejala penyakit hiv

Kesehatan:

gambar penyakit hiv. contoh gambar penyakit aids. gambar Hiv. foto penyakit hiv. foto hiv. gambar penyakit aids. gambar penderita hiv. gambar orang terkena HIV. gambar orang hiv. gambar penyakit hiv aids. gambar ruam kulit. foto orang terkena HIV. ruam kulit hiv. contoh penyakit hiv. kuku hiv. contoh gejala hiv pada kulit. ruam hiv. foto penderita hiv. gambar penderita hiv aids. contoh ciri ciri hiv pada pria. foto penderita hiv aids. kuku penderita hiv. gambar penderita aids. foto penderita aids. contoh hiv. gejala hiv pada kulit. foto orang terkena hiv aids.

Related Posts to "10 Gejala Penyakit HIV yang perlu Diwaspadai"

Response on "10 Gejala Penyakit HIV yang perlu Diwaspadai"