Tuesday, 27 June 2017

Mengenali Gejala AIDS

HIV atau mempunyai kepajangan Human Immunodeficiency Virus ini merupakan virus yang tidak dapat dilihat dengan penglihatan. Virus ini bisa menyerang siapa saja melalui beberapa media penularan contohnya : cairan darah, sperma, vagina,dan ASI. Apabila tak diketahui, HIV bisa berkembang menjadi AIDS (Acquired Immune-Deficiency Syndrome).

Tetapi, tidak seperti HIV.infeksi HIV tidak dapat langsung tahu aslinya. harus dibutuhkan waktu selama 5 tahun sampai akhirnya gejala HIV bisa terlihat. Pada saat ini HIV sudah sudah menjadi AIDS dan harus ada tindakan dengan cepat,” Perkataan Humas Persatuan Anggota Muda Obstetri dan Ginekologi (PAOGI), Ulul Albab didalam seminar Lindungi Generasi Muda dari HIV/AIDS pada Senin (25/11/2013).

Mengenali-Gejala-AIDS

Penyakit AIDS itu sebenarnya adalah sekumpulan dari berbagai macam gejala penyakit dikarenakan menurunnya kekebalan tubuh dalam melakukan perlawanan melawan virus HIV. Berikut ini adalah beberapa macam-macam gejala-gejala AIDS yang dapat dialami orang yang berusia dewasa dan anak-anak yang berdasarkan informasi dari Komisi Penanggulangan AIDS Nasional :

 1. Dewasa

Gejala mayor :

a. Menurunya berat sebesar tanpa sebab sebanyak 10 % sekitar lebih dari 1 bulan

b. Diare yang memakan waktu melebihi satu bulan

c. Demam yang lebihdari satu bulan

Gejala Minor :

a. Batuk kering yang lama sembuh

b. Kulit terasa gatal di seluruh tubuh

c. Herpes Zoster yang lama sembuh

d. Terinfeksi jamur yang dapat mengakibatkan bintik-bintik merah  pada mulut, lidah, dan tenggorokan

e. Pembengkakan pankreas di bagian-bagian leher, ketiak, dan selangkangan dengan tanpa infeksi aktif.

2. Anak

Gejala mayor :

a. Berat badan rendah, atau pertumbuhan lambat

b. Diare berat selama lebih dari 14 hari lebih

c. Selama lebih dari sebulan menderita demam

Gejala minor :

a. Kulit gatal di seluruh tubuh

b. Pembengkakan pankreas di leher, ketiak, atau selangkangan

c. Bintik putih akibat jamur di dalam mulut, lidah, dan tenggorokan

d. Infeksi pada telinga, tenggorokan, dan organ lainnya

e. Batuk yang lama sembuh

Pada golongan orang dewasa gejala AIDS telah dapat didiagnosis jika mempunyai 2 tanda mayor dan 1 gejala minor. Gejala semakin lengkap atau terpenui semua apabila penderita mempunyai penyakit kanker kulit yang disebut karposi atau kriptokokal meningitis. Karposi merupakan adanya bintik kemerahan, hitam, dan ungu yang dapat menjadi besar dan terasa sakit. Tetapi, kriptokokal meningitis merupakan infeksi yang meliputi atau mencangkup otak hingga dapat menyebabkan demam, kaku leher, sakit kepala, merasa bingung, dan kesulitan untuk bangun.

gejala hiv aids

gejala hiv aids

gejala hiv aids

Kesehatan:

bintik merah pada kulit tidak gatal tidak demam. ruam merah pada kulit tapi tidak gatal. bintik merah pada kulit tapi tidak gatal. bercak merah pada kulit tidak gatal. badan bintik bintik merah tidak gatal. bintik merah dikulit tidak gatal tidak demam. bintik merah di leher orang dewasa. bintik merah pada lidah. lidah berwarna putih dan bintik merah. bintik merah pada kulit tidak gatal. bintik merah di lidah. lidah bintik merah. bintik merah di dada tapi tidak gatal. bintik bintik merah pada kulit gejala penyakit apa. penyakit kulit gatal berbintik. bintik merah di kulit tidak gatal. lidah putih berbintik merah. bibir gatal tandanya. bintik merah di badan. bintik merah pada kulit tangan tidak gatal. bintik bintik merah di badan. bintik merah tidak gatal. lidah bintik bintik merah. lidah berbintik merah. bintik-bintik merah pada kulit orang dewasa. penyebab lidah putih pada orang dewasa. lidah gatal.

Related Posts to "Mengenali Gejala AIDS"

Response on "Mengenali Gejala AIDS"