Thursday, 08 December 2016

Waspadai Gejala Penyakit AIDS

Penyakit AIDS (Acquired Immuno Defiensi Syndrome) merupakan akumulasi gejala berupa penurunan sistem kekebalan tubuh atau sistem imunitas terhadap serangan penyakit parasit dari luar tubuh.

Orang yang telah positif terserang virus AIDS akan menjadi media distribusi dan penular AIDS selama ia hidup, meskipun tidak merasa sakit dan kelihatan sehat. AIDS dikategorikan sebagai jenis penyakit yang berbahaya diakrenakan hingga saat ini belum ada obat atau vaksin yang bisa menyembuhkan AIDS. Selain itu orang terserang virus AIDS akan merasakan derita mental dan siksaan batin karena sebagian besar orang di sekitarnya kemungkinan besar akan mengucilkan serta menghindarinya. Ditambah lagi dengan tingginya biaya pengobatan. Bahaya AIDS yang lain yaitu menurunnya sistem kekebalan tubuh. yang menyebabkan serangan penyakit yang biasanya tidak berbahaya pun dapat berakibat sakit bahkan bisa berujung kematian.

 Waspadai-Gejala-Penyakit-AIDS

GEJALA PENYAKIT AIDS

Ketika virus ini menyerang seseorang, maka virus tersebut akan hidup dalam tubuh orang yang diserangnya, akan tetapi biasanya orang tersebut tidak menunjukkan gejala penyakit dan masih terlihat sehat seperti biasa. Ini dikarenakan gejala penyakit AIDS umumnya baru muncul setelah lebih dari 3 bulan. Gejala-gejala dari penyakit AIDS antara lain :

§  Berat badan turun dengan tiba-tiba.

§  Demam yang berlangsung lama (diatas 38 derajat celcius)

§  Pemengkakan di beberapa kelenjar tanpa sebab yang jelas (dileher, diketiak, juga di lipatan paha)

§  Diare yang berkepanjangan.

§  Muncul bercak merah kebiruan di kulit.

§  Sesak nafas disertai batuk yang parah.

§  Sariawan yang tidak kunjung sembuh.

Gejala-gejala diatas merupakan indikator seseorang terserang penyakit AIDS, yang bila dibiarkan tanpa penanganan bisa berakibat fatal bahkan bisa berakhir dengan kematian.

Penularan AIDS tidak semudah penularan penyakit flu, AIDS tidak akan menular dengan cara – cara seperti berikut ini :

§  Tinggal serumah dengan pengidap AIDS ( asalkan tidak melakukan hubungan seksual ).

§  Kontak kulit atau jabat tangan dengan penderita.

§  Menyentuh pakaian dan barang- barang penderita AIDS.

§  Gigitan nyamuk dan serangga.

§  Makan dan minum.

§  Berenang bersama di kolam renang

AIDS dapat menular dengan cara sebagai berikut:

§  melakukan hubungan seksual dengan penderita HIV

§  Transfusi darah dengan darah yang mengandung virus HIV

§  penggunaan alat suntik, alat tato, serta alat tindik yang telah di pakai orang yang menderita AIDS

§  Hubungan genetik, yaitu perpindahan virus dari ibu hamil yang menderita AIDS kepada bayi yang dikandungnya.

gejala penyakit aids

gejala penyakit aids

gejala penyakit aids

gejala penyakit aids

Kesehatan:

badan sakit setelah berhubungan intim. badan pegal setelah berhubungan intim. pusing setelah berhubungan intim. demam setelah berhubungan intim. tulang ngilu tubuh spt mau terbakar tanda apa. badan lemas setelah berhubungan intim. mual setelah berhubungan intim. penyebab kepala pusing setelah berhubungan intim. penyebab pusing dan mual setelah berhubungan intim. meriang setelah berhubungan. kenapa habis ml badan sakit semua. mual saat berhubungan intim. pegal setelah berhubungan. perut mual setelah berhubungan tanda penyakit. kepala pusing setelah ml. kenapa badan lemas kulit kering sehabis ml. setelah berhubungan badan rasanya pegal pegal. habis ml langsung sakit meriang. badan panas setelah berhubungan. badan panas setelah berhubungan intim. Badan pegal. penyebab mual setelah hubungan intim. setelah berhubungan intim badan serasa remuk dan demam. badan pegal setelah bercinta. kenapa kalo udah ML besoknya lemes trus muntah muntah. pusing setelah berhubungan. setelah berhubungan intim kaki menjadi lemas.

Related Posts to "Waspadai Gejala Penyakit AIDS"

Response on "Waspadai Gejala Penyakit AIDS"