Sunday, 04 December 2016

6 Hal yang Memicu Serangan Jantung Secara Diam-Diam

6 Hal yang Memicu Serangan Jantung Secara Diam-Diam-Visia.info-  Kebanyakan orang mengetahui yang menjadi faktor utama resiko serangan jantung adalah hipertensi, diabetes dan obesitas. Ditambah dengan  kebiasaan merokok dan malas berolah raga. Namun tidak banyak yang tahu bahwa ada hal-hal lain yang secara diam-diam bisa memicu serangan jantung. Dan hal-hal tersebut seringkali tidak kita perhatikan atau kita pedulikan. Bahkan menurut pakar kesehatan jantung, bahwa sepertiga dari kasus serangan jantung disebabkan oleh hal-hal yang tidak terduga.

6-Hal-yang-Memicu-Serangan-Jantung-Secara-Diam-Diam

Lalu apa saja hal-hal yang tidak terduga yang memicu serangan jantung tersebut? Berikut ini Visia.info akan menginformasikan untuk anda 6 Hal yang Memicu Serangan Jantung Secara Diam-Diam. Baca Juga : Gejala Serangan Jantung

  1. Kemarahan yang Meledak-Ledak dan Tiba-Tiba

Peneliti dari Sidney melakukan studi terhadap 313 orang yang pernah mengalami serangan jantung  dan ditemukan bahwa  serangan jantung 8,5 kali lebih sering terjadi pada dua jam setelah orang yang tiba-tiba marah yang meledak-ledak dan intens.

Solusinya bagi anda yang perokok  dan atau memiliki kolesterol dan tekanan darah yang tinggi  sebisa mungkin mencari cara atau strategi untuk menghindari marah, mengendalikan emosi, mengetahui perubahan tubuh ketika sedang marah dan belajar mengelola kemarahan seperti relasksasi dan sebagainya. Baca Juga: Waspadai Gejala Jantung Mengancam

       2. Perasaan cemas yang Akut

Hasil dari penelitian yang sama juga ditemukan bahwa cemas yang akut bisa memicu serangan jantung hingga 9,5 kali pada 2 jam setelah episode cemas akut. Dan penyebabnya adalah sama yaitu cemas yang akut dan kemarahan yang meledak-ledak menyebabkan meningkatnya detak jantung, meningkatnya tekanan darah dan penyempitan pembuluh darah yang  menjadi pemicu serangan jantung.

Solusinya, hindari hal-hal yang menyebabkan cemas  dan juga marah. Selain itu juga cari cara untuk mengurangi stres dan mengendalikan emosi serta pikiran. Baca Juga : Waspadai Gejala Penyakit Jantung Pada Diri Anda

        3. Akitivitas yang Jarang Dilakukan

Sebagai contoh di Amerika  banyak terjadi kasus serangan jantug karena menyekop salju. Itu bisa terjadi karena kombinasi antara udara yang dingin yang menyebabkan pembuluh darah menyempit dengan aktivitas menyekop salju yang banyak menguras tenaga sehingga menyebabkan serangan jantung yang mematikan.

Solusinya : Usahakan untuk mengambil waktu jeda ketika sedang berkativitas seperti menyekop misalnya dan gunakan sekop dengan ukuran yang lebih kecil dan muatan atau isi sekop yang tidak terlalu berat sehingga tidak membutuhkan  tenaga yang lebih besar. Dan pastikan sebelum melakukan aktivitas anda tidak makan dalam porsi yang besar.

        4. Hubungan Seksual

Pada orang-orang tertentu hubungan seksual bisa memicu serangan janatung  seperti misalnya orang di usia 50 tahun ke atas apalagi orang yang memiliki gejala jantung koroner maka pada saat orgasme maka tekanan darah akan naik sehingga serangan jantung bisa saja terjadi.

Solusinya : orang memiliki resiko terhadap serangan jantung memeriksakan jantungnya sebelum bercinta atau bisa juga dengan cara menambah rutinitas olah raga.

       5. Penyalahgunaan Obat-Obatan

Penyalahgunaan obat-obatan terlarang dan juga alkohol menurut American Heart Association bisa menyebabkan serangan jantung. Alkohol menyebabkan kadar trigliserida dan tekanan darah  naik sehingga menyebabkan serangan jantung dan juga kematian mendadak. Baca Juga : Gejala Jantung Koroner

       6. Makan Dalam Porsi Besar

Makan dalam jumlah atau porsi yang banyak yang tidak biasa bisa menyebabkan meningkatkan detak jantung dan tekanan darah tinggi. Dan kondisi ini akan mendorong asam lemak dalam makanan masuk ke dalam aliran darah atau naiknya kadar insulin sehingga menyebabkan penyempitan pemb buluh darah yang memicu serangan jantung.

Itulah tadi 6 Hal yang Memicu Serangan Jantung Secara Diam-Diam yang harus kita perhatikan terutama bagi anda yang memiliki gejala serangan jantung, kolesterol tinggi dan diabetes. Hal ini harus diwaspadai agar tidak terjadi sesuatu yang tidak di inginkan yaitu terjadinya serangan jantung yang secara mendadak.6 Hal yang Memicu Serangan Jantung Secara Diam-Diam

Kesehatan:

gejala serangan jantung diam-diam.

Related Posts to "6 Hal yang Memicu Serangan Jantung Secara Diam-Diam"

Response on "6 Hal yang Memicu Serangan Jantung Secara Diam-Diam"